PT Finex Berjangka, Broker Trading Terdaftar di BAPPEBTI

0
69
PT Finex Berjangka

Reportasee.com – PT Finex Berjangka merupakan salah satu penyedia layanan dalam bidang trading. Broker ini sudah ada sejak 2012 silam dengan berdirinya kantor pusat di daerah Jakarta.

Segelintir orang kerap mengatakan untuk bisa meraih kekayaan bisa dengan mudah melalui aktivitas trading. Namun faktanya hal tersebut hanyalah angan-angan semata jika orang yang melakukannya tidak mengetahui apa pun.

Orang yang melakukan aktivitas trading ialah trader. Adapun trader ini haruslah memahami akan pengertian trading sendiri, karakteristik serta kelebihan maupun kekurangan kala melakukannya.

Trading sendiri merupakan bentuk perdagangan sejumlah mata uang yang berasal dari berbagai negara. Mata uang yang mereka perdagangkan ini memiliki tujuan guna mendapatkan keuntungan.

Sebagai contohnya ialah trader membeli mata mata uang Eropa yaitu Euro dan di sisi lain menjual mata uang negara Amerika atau USD. Karena itu kala trading berlangsung kerap kita jumpat istilah EUR/USD.

Untuk melakukan trading ini anda membutuhkan sebuah wadah baik secara tempat fisik maupun dalam bentuk daring. Tempat trading tersebut bernama broker.

Apa Itu PT Finex Berjangka?

Sudah cukup banyak berdiri beragam broker yang bisa trader gunakan untuk aktivitas trading. Broker inipun bentuknya semakin canggih dari waktu ke waktu mengikuti perkembangan teknologi.

Sekarang ini sudah cukup banyak berdiri broker yang kerap trader pilih salah satunya ada PT Finex Berjangka. Adapun perusahaan ini bergerak dalam broker forex dengan lokasi di Jakarta Selatan.

Alamat tepatnya adalah Letjen MT Haryono di Kavling 2-3 kawasan Tebet. Salah satu penyedia layanan di bidang trading berjangka tersebut sudah berdiri cukup lama. Bahkan perusahaan tersebut sudah ada hingga lebih dari 5 tahun dan telah mengantongi ijin dari BAPPEBTI.

Nomor izin yang sudah broker ini kantongi berupa 47/BAPPEBTI/SI/04/2013. Broker Finex tersebut akan mengoptimalkan nasabah mereka layanan di bidang trading emas juga perak. Hal tersebut lantaran logam mulia merupakan program alternative dan menarik dalam investasi.

Baca:  Sejarah Asuransi di Indonesia

Broker tersebut menetapkan nominal minimal untuk melakukan deposito sebesar 100 USD. Mereka akan menawarkan beberapa fitur antara lain eksekusi market cepat, pilihan akun beragam mulai dari mini dan standard. Selain itu, PT. Finex Berjangka juga menawarkan trader spread rendah higga level sampau 1:500.

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan uang deposit di broker tersebut lantaran sudah terjamin dalam BAPPEBTI juga KBI. Bahkan transaksi keuangan yang trader lakukan berlangsung cukup singkat yaitu sekitar 15 menit saja.

Di dalamnya juga ada program perlindungan terhadap saldo negative agar melindungi dana dalam akun trading. Untuk bergabung dalam broker tersebut, anda bisa mendaftarkan diri secara langsung lewat situs resminya.

Langkah dalam pendaftaran dengan mengisi nama lengkap beserta email di tahap awal. Kemudian trader bisa melanjutkan ke dalam proses deposito. Transaksi yang ada dalam PT Finex Berjangka ini bisa anda lakukan melalui beberapa bank terdaftar. Nama bank tersebut antara lain Mandiri, BNI, CIMB Niaga dan juga BCA.

Tentang Broker Finex Berjangka

Menjadi salah satu broker terpercaya yang sudah berdiri cukup lama, PT Finex Berjangka ini memiliki filosofi yang mereka junjung tinggi. Filosofi tersebut merupakan yang utama untuk Finex antara lain Kemanan, Kecepatan dan juga Kenyamanan.

Lewat banyak lisensi yang hadir secara resmi tersebut, mereka bisa mendapatkan kepercayaan para trader. Sehingga Finex menjadi perusahaan pialang dengan aktivitas dalam bidang trading yang bisa trader pecaya.

Tak hanya terdaftar dalam BAPPEBTI, perusahaan ini jug resmi terdaftar pada lembaga lainya. Misalnya saya PT. BBJ atau Bursa Berjangka Jakarta dan jug PT. BKDI yaitu Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia.

Baca:  Aplikasi Booking Hotel dan Travel Terbaik Terpercaya

Resmi terdaftar dalam lembaga tersebut bahkan BAPPEBTI menjadikan broker tersebut menjadi tempat aman, tercepat dan nyaman untuk melakukan trading.

Sedangkan BAPPEBTI ini sendiri merupakan institusi naungan pemerintah yang ada di Menteri Perdagangan RI dan juga memiliki koordinasi dengan beberapa lembaga resmi negara. Misalnya saja Bank Indonesia, Kejaksaan Agung, Bapepam hingga Kepolisian RI.

BAPPEBTI ini berada di atas Bursa Berjangka serta Lembaga Kliring Berjangka. Tugas dari BAPPEBTI tersebut ialah melakukan pengawasan serta mengatur anggota yang berupa pialang atau broker serta pedagang dalam bidang berjangka di tanah air.

Adapun lembaga lain yaitu BBJ merupakan nama lain dari Jakarta Futures Exchange atau JFX. Ini adalah bursa berjangka pertama yang ada di Indonesia. Tahun berdirinya adalah 1999 dengan peranan utama penting.

Peran utama tersebut adalah menjadi fasilitas untuk para anggota. Sehingga para anggota yang bernaung di bawahnya bisa melakukan transaksi di bidang kontrak berjangka dari ketetapan harga.

Harga tersebut mereka tetapkan lewat interaksi efisien yang berdasar permintaan juga penawaran terjadi di sistem jual beli elektronik.

Keamanan dana nasabah merupakan hal utama dari PT Finex Berjangka ini. Sehingga mereka menetapkan prosedur dalam jumlah banyak dalam proses bisnisnya.

Kenggulan Broker Finex

Menjadi salah satu dari sekian banyaknya broker, PT Finex Berjangka memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan tersebut tentu saja bisa trader rasakan.

Salah satunya adalah penggunan logam mulia sebagai jenis pasaran trading. Logam mulia adalah elemen penting di dunia keuangan. Keberadaannya bisa masyarakat perdagangkan secara luas bahkan berlangsung hingga di seluruh dunia.

Baca:  Aplikasi Penjualan Hasil Pertanian Paling Recommended

Penggunaan logam mulia yang biasanya berbentuk emas atau perak tersebut ke instrument dalam dunia trading menjadi hal penting. Lantaran trader bisa meraih profit  tanpa perlu khawatir kekacauan yang terjadi misalnya saja dalam bidang politik.

Hal tersebut lantaran adanya keterkaitan erat antar fungsi emas berupa safe haven sehingga tidak akan berpengaruh kala terjadi inflasi dalma mata uang sebuah negara. Keunggulan lainnya adalah keberadaan leverage tinggi yaitu 1:500.

Finex ini merupakan salah satu nama penyedia bidang trading dengan leverage cukup tinggi di tanah air. Broker tersebut bisa menjadi pengingat bahwa leverage ini bisa membuat trader melakukan trading dengan jumlah investasi relatif kecil. Kendati demikian nominal kecil tersebut bisa mereka gunakan untuk membuka sebuah posisi dengan nilai asset tinggi.

Ekseksusi market yang tergolong cepat menjadi keunggulan lainnya yang PT Finex Berjangka ini miliki. Lewat sistem bernama Market Execution membuat trader bisa sangat cepat untuk mengambil tiap kesempatan transaksi yang ada.

Trader bisa lebih nyaman melakukan trading lantaran likuiditasnya cukup tinggi namun biaya dalam trading tergolong rendah. Sehingga tak heran jika ada banyak orang ikut serta dalam PT Finex Berjangka.

Selain itu, broker tersebut sudah banyak menerima penghargaan. Sebagai contoh, di tahun 2016 lalu broker tersebut sudah berhasil mendapatkan prestasi berupa broker terbaik di tanah air.

Prestasi tersebut mereka dapatkan berdasarkan volume transaki yang trader lakukan. Adapun penghargaan tersebut berasal dari Jakarta Future Exchange atau JFX.

Jika anda tengah tertarik akan dunia trading, bisa mencoba membuka akun dan mengisi deposito dalam PT Finex Berjangka. Kemudian daftarkan diri anda ke dalam situs resminya yaitu https://finex.co.id/