PSCS Cilacap Bidik Poin, Kontra Cilegon dan Perserang

0
389
blank

Reportasee.com, – PSCS Cilacap saat ini telah membidik dua pertandingan di kandang melawan Cilegon United serta Perserang Serang pada Liga 2 di wilayah barat.

PSCS Cilacap sekarang ingin segera bangkit usai mengalami periode negatif pada masa itu. Dalam lanjutannya untuk kompetisi di wilayah barat Liga 2, klub berjuluk Hiu Pantai Selatan tersebut membidik poin penuh pada dua laga kandang serta menjamu Cilegon United, Selasa 17 September 2019 dan juga Perserang Serang, Minggu, 22 September 2019 bertempat di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

Pelatih PSCS Joko Susilo menyatakan untuk pertandingan kandang kontra Cilegon dan Perserang, timnya pun pantang mendapatkan hasil yang seimbang. Hal tersebut apalagi sampai mengalami titik kekalahan.

Pada laga yang terakhir di kandang, mereka hanya mampu meraih satu poin setelah diimbangi 1-1 oleh Sriwijaya FC. Sedangkan pada laga yang sebelumnya, PSCS hampir mengambil poin sebelum dikalahkan oleh tuan rumah PSMS Medan 1-0.

Secara tim PSCS Cilacap, target kami ialah tetap ada pada Liga 2. Akan tapi saya sendiri, jika kini kemudian sudah telanjur lolos ke 8 Besar, kenapa tidak kami untuk mengambilnya

“Dari segi permainan, tim menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan putaran pertama,” tutur Joko Susilo.

“Namun dari segi hasil memang kurang bagus. Penyelesaian akhir jadi masalah selama dua pertandingan terakhir. Ini yang harus dibenahi,” tuturnya.

Kemenangan menjadi harga yang sangat mutlak PSCS karena persaingan ketat tim-tim di papan atas dan tengah di wilayah barat. Bagaimana tidak, ada delapan tim yang saling berkejaran untuk dapat finis di empat besar. Hanya dengan masuk empat dapat mendapatkan tiket ke babak yang selanjutnya atau 8 Besar.

Termasuk PSCS yang menargetkan lolos. Joko tegas mengatakan jika PSCS harus dapat memanfaatkan partai kandang dengan mendulang poin secara maksimal.

Dilansir tagar.id “Secara tim, target kami tetap ada di Liga 2. Tapi saya pribadi, jika kemudian sudah telanjur lolos ke 8 Besar, kenapa tidak kami mengambilnya. Namun target kami bertahap. Sebagai langkah awal, kami masuk empat besar lebih dulu,” kata pelatih yang pernah menangani Persiwa Wamena berkompetisi di kasta tertinggi.

Peluang PSCS finis di empat besar sangat terbuka hal ini karena sudah mendulang 26 poin. Raihan poin tersebut menempatkan tim di peringkat enam.

Sementara itu, pemuncak klasemen Sriwijaya FC mengemas 31 poin, disusul Persiraja Banda Aceh (30), Persita Tangerang (28) dan Perserang (27), di posisi keempat. Masih ada enam pertandingan sisa di putaran kedua yang sangat menentukan bagi tim-tim di wilayah tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here