Program Diet Sehat Menggunakan Buah Pisang yang Penuh Khasiat

Advertisement

Reportasee.com – Program diet sehat menggunakan buah pisang dapat membantu menurunkan berat badan. Buah ini memiliki jenis yang beraneka ragam serta lebih mudah untuk menemukannya.

Untuk melakukan diet sehat, mengonsumsi buah pisang merupakan pilihan menu yang tepat. Hal ini lantaran buah pisang memiliki kandungan serat yang tinggi serta rendah akan kalori. Sehingga bisa membantu menurunkan berat badan secara optimal.

Namun sebelum melakukan diet menggunakan buah pisang, kita harus paham waktu dan jumlah tertentu dari buah yang harus dikonsumsi selama diet. Tidak hanya itu, sebelum menggunakan buah ini kita juga harus memperhatikan jenis-jenis dari buah pisang yang akan dipakai.

Selain itu kita juga harus paham cara diet sehat menggunakan buah pisang secara tepat agar mendapatkan hasil yang optimal. Kandungan serat yang tinggi dari buah ini akan membuat perut lebih kenyang.

Untuk mengonsumsi buah ini lebih baik pada waktu pagi haru serta mengurangi porsi makan saat siang serta malam hari. Akan tetapi saat melakukan diet sehat dengan buah pisang, bukan berate kita tidak makan sama sekali selain buah ini.

Advertisement

Selama melakukan diet kita harus tetap makan guna memenuhin gizi lain yang diperlukan oleh tubuh. Namun kita harus memperhatikan waktu serta takaran yang benar. Berikut beberapa hal yang bisa kita pelajarani sebelum menjalankan diet menggunakan pisang.

Apa Saja Jenis Pisang Yang Bisa Digunakan?

Program diet sehat menggunakan buha pisang menjadi menu yang cocok untuk diet karena banyak orang yang memfavoritkan buah ini untuk konsumsi sehari-hari.memiliki rasa yang enak dan manis, buah ini juga bisa membuat perut lebih kenyang.

Di Indonesia jenis bbuah pisang ada banyak serta cukup mudah untuk menemukannya. Memiliki cirri berbentuk panjang dan berwana hijau atau kuning, buah ini bisa membuat kenyang perut serta rasa manis yang dapat membuat ketagihan.

Berikut jenis dari buah pisang yang bisa menjadi pilihan menu diet :

Pisang Mas

Jenis pisang ini berbentuk kecil memnajang dengan aroma khas serta rasa yang manis. Meskipun memiliki bentuk yang kecil, kandungan dalam pisang mas tidak kalah dengan pisang lain. Namun harga pisang jenis ini sedikit lebih mahal sesuai dengan khasiatnya.

Advertisement

Selain mengandung karbohidrat, pisang masjuga memiliki kandunga vitan serta mineral yang banyak. Sehingga buah ini sangat cocok untuk menu diet yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Pisang Raja Bulu

Buah Pisang jenis raja bulu memiliki bentuk melengkung dengan pangkal buah berbetuk bulat. Buah pisang jenis ini termasuk besar dan gemuk, sehingga mengenyangkan saat mengonsumsinya. Rasanya yang manis dan enak sangat menggoda untuk dijadikan santapan.

Pisang raja bulu mengandung vitamin A, vitamin C, mangan, dan juga magnesium yang bagus untuk tubuh. Sehingga buah ini sangat cocok untuk program diet sehat, biasanya mengonsumsi 1 buah pisang dengan segelas susu menjadi menu sarapan.

Pisang Kepok

Pisang kepok merupakan salah satu jenis pisang yang paling mudah kita temuukan di pasaran. Memiliki bentuk agak besar, namun harga pisang ini terjangkau, serta rasanya juga enak. Oleh karena itu jenis pisang ini sangat cocok untuk menu diet sehat.

Pisang kepok memiliki kandungan vitamin B yang baik untuk membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu pisang jenis ini juga rendah kalori serta rendah gula, bagi pengidap diabetes sangat aman mengonsumsi buah pisang kepok ini.

Pisang Cavendish

Mungkin sebagian orang merasa asing dengan buah pisang jenis ini bukan? Berbeda dengan jenis pisang lain yang lebih mudah ditemukan. Pisang jenis ini memiliki rasa yang terbilang sedikit aneh karena rasanya manis sedikit asam.

Namun daging buah pisang cavendish lunak serta memiliki kulit buah yang tebal. Selain itu warna buah ini menarik dengan kombinasi warna hijau dan kuning yang cantik.

Jenis pisang cavendish juga memiliki permukaan buah yang halus serta kandungan kalori yang rendah. Sehingga bagi yang melakukan program diet sehat, jenis pisang ini sangat cocok dan aman .

Pisang Medan Atau Barangan

Pisang Medan atau barangan berasal dari Provinsi Sumatera Utara. Buah ini sering kali menjadi menu andalan untuk menu diet sehat. Banyak kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh dalam buah ini.

Pisang barangan mengandung karbohidrat dan asam folat, selain itu juga memiliki kandungan serat yang tinggi. Sehingga kita bisa merasa kenyang setelah memakan buah pisang ini dan juga kandungan serat dapat membantu melancarkan buang air besar serta mencegah terjadinya sembelit.

Bagaimana Cara Melakukan Program Diet Sehat Menggunakan Buah Pisang?

Dalam melakukan diet sehat kita harus mengetahui cara yang tepat dan benar terlebih dahulu. Hal ini sangat penting agar tubuh tetap aman serta mendapatkan hasil yang optimal.

Jiika sembarang melakukan diet, berat bada tidak akan turun atau bisa saja menjadi kesalahan fatal bagi tubuh.

Sudah banyak orang yang mengalami kejadian fatal akibat salahnya pola diet yang diterapkan. Hingga beresiko mengalami penyakit tertentu karena kurangnya asupan gizi dalam tubuh. Berikut tahapan die menggunakan buah pisang yang tepat dan benar.

Menggunakan buah pisang sebagai menu sarapan

Menggunakan buah pisang untuk sarapan merupakan langkah diet yang tepat. Dalam pisang mengandung serta yang tinggi sehinggamembuat perut tetap kenyang. Lebih baik lagi jika minum air putih setelah mengonsumsi pisang.

Sehingga tubuh lebih segar dan terhindar dari dehidrasi selama beraktivitas . Jika masih merasa lapar setelah makan buah pisang,kita bisa makan makanan lain dengan selang waktu 15 hingga 30 menit.

Mengurangi porsi makan siang dan makan malam

Proram diet sehat mengguankan buah pisang sangat tepat untuk menurunkan berat bada kita. Namun dengan melakukan diet buah pisang bukan berate kita tidak boleh makan sama sekali. Hal ini malah berbahaya bagi tubuh, karena tubuh membutuhkan asupan lgizi yang lain juga.

Saat siang atau malam hari kita tetap bisa makan seperti biasa, hanya saja tidak boleh makan yang berlebihan. Tetap mengonsumsi makanan yang bergizi serta berhenti makan sebelum merasa kenyang.

Makan cemilan saat sore hari

Selama menjalankan diet sehat dengan buah pisang, kita masih bisa mengonsumsi cemilan. Biasanya waktu yang tepat untuk mengonsumsi cemilan adalah pada waktu sore hari. Kita boleh mengonsumsi cemilan yang manis hingga permen.

Namun saat melakukan diet kita harus menghindari mengonsumsi susu, olahan susu, es krim, serta yoghurt. sehingga diet sehat yang tengah kita jalankan tidak sia-sia dan lebih memberikan hasil yang optimal.

Olahraga dan istirahat yang cukup

Saat melakukan program diet sehat kita tidak hanya memperhatikan pola makan. Melainkan kita juga harus mengatur pola istirahat dan olahraga kita dapat melakukan olahraga minimal 2 kali seminggu.

dengan berolahraga dan istirahat yang cukup, tubuh akan lebih sehat dan fit saat menalankan diet sehat menggunakan buah pisang. Sehingga virus penyakit tdak akan menyerang tubuh. Dengan malukan diet menggunakan buah pisang, tubuh kita akan mendapatkan banyak manfaat.

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker