Produk Terlaris 2021 dan Paling Banyak Dicari

Berita Viral

Reportasee.comProduk terlaris 2021 yang akan ada di bawah ini bisa menjadi sebuah referensi untuk toko anda. Pasalnya tak jarang orang menginginkan membuka sebuah usaha tapi tidak mengetahui produk apa yang bagus untuk bisnis tersebut.

Sebelum mendirikan sebuah usaha, calon pengusaha pastinya melakukan riset terlebih dahulu. Tujuannya adalah banyak pembeli yang datang meskipun toko tersebut tergolong baru.

Beberapa di antara pengusaha memilih sebuah produk yang menjadi kegemaran tersendiri. Hal ini sebenarnya boleh-boleh saja selama anda mempunyai modal yang cukup.

Akan tetapi kesukaan setiap orang berbeda-beda. Sehingga memasarkan produk hanya karena pilihan pribadi menjadi cukup rentan.

Karena itulah ada baiknya anda melakukan riset terhadap keinginan pasar terlebih dahulu. Dengan begitu anda bisa memasarkan sebuah ataupun dalam jumlah banyak produk yang konsumen butuhkan.

Lewat cara inilah konsumen bisa mendatangi toko anda dan melakukan pembelian secara berkelanjutan. Nah berikut ini daftar produk terlaris 2021 dalam beberapa e-commerce belanja online yakni Shopee dan Tokopedia.

Sebenarnya ada banyak kategori barang yang masuk ke dalam produk terlaris 2021. Sebab kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Anda bisa memilih menjual sebuah produk yang paling banyak ada di kolom pencarian maupun memiliki ramai pembeli. Bisa juga dengan melakukan penjualan terhadap banyak produk sekaligus guna meningkatkan penjualan.

Deretan Produk Terlaris 2021

Alat dan Perlengkapan Rumah Tangga

Urutan pertama dalam produk terlaris 2021 rupanya masuk ke dalam kategori perlengkapan rumah tangga. Faktanya angka penjualan terhadap produk-produk yang berhubungan dengan rumah tangga masih tinggi baik di kedua e-commerce kenamaan tersebut.

Berdasarkan data team asosiasi digital marketing di Indonesia produk rumah tangga berada di urutan pertama penjualan tertinggi. Pasalnya angka penjualan kategori tersebut mencapai 99,6 juta barang.

Sedangkan bentuk produk yang berkaitan dengan rumah tangga tak lepas dari berbagai alat kebersihan. Apalagi di masa pandemi kebersihan setiap rumah tangga harus masyarakat tingkatkan. Karena itulah angka penjualan seperti pel lantai, tissue, disinfektan hingga microfiber pembersih mengalami peningkatan cukup signifikan.

Tak hanya itu, peningkatan aktivitas di rumah saja rupanya juga mendorong pembelian untuk mempecantik kondisi hunian. Maka tak heran benda seperti lampu hias, cover sofa, lemari portable hingga pot bunga mengalai peningkatan.

Para penjual menambahkan diskon 50% sampai 90% banyaknya untuk beberapa barang. Misalnya saja pel lantai hingga membuat benda ini terjual sampai ribuan item banyaknya. Apalagi keberadaan program cashback turut meningkatkan daya tarik costumer.

Hebatnya lagi, produk terlaris 2021 yakni perlengkapan rumah tangga masih berpotensi laku di waktu mendatang.

Keperluan Ibu dan Bayi

Saat ini para ibu mengandung yang tengah menantikan kelahiran bayi mereka cukup banyak. Biasanya mereka membutuhkan perlengkapan mulai dari persalinan hingga sang anak terlahir.

Karena inilah produk terlaris 2021 selanjutnya merupakan kategori ibu dan bayi. Sedangkan wujud dari produk itu sendiri pun beragam. Angka tertinggi produk kategori ibu dan bayi jatuh ke pada susu. Semua merka pun turut mengalami peningkatan.

Bahkan berdasarkan grafik pencarian susu bayi dalam google trends selalu meningkat setiap waktunya. Tak mengherankan jika produk ini sangat worthed anda jadikan stok dagangan daring di tahun 2021 hingga masa mendatang.

Pasalnya para ibu-ibu pun kini mulai berbelanja secara online. Bahkan termasuk pemenuhan kebutuhan untuk anak mereka juga berlangsung secara online.

Produk Kecantikan Peminat Tinggi

Barang lainnya yang masuk ke dalam produk terlaris 2021 rupanya kategori kecantikan tempati. Penggemar utama dari produk ini pastinya adalah wanita yang selalu ingin tampil cantik. Bahkan kaum pria pun tak kalah ingin merawat diri mereka namun dengan volume lebih sedikit.

Demi memenuhi kebutuhan tampil cantik, para wanita bahkan rela menguras dompet mereka. Hal ini sebab pembelian produk perawatan kecantikan memiliki harga tidak sedikit. Terbukti dari penjualan produk kecantikan yang selalu meningkat di semua marketplace.

Tak hanya itu, para wanita selalu melakukan pembelian ulang terhadap sebuah produk kecantikan yang cocok dengan wajah mereka. Pasaknya produk terlaris 2021 ini merupakan barang dengan isi yang akan habis. Sehingga pembelian ulang selalu mereka lakukan demi tampil cantik.

Sebagai contoh, produk yang paling banyak kaum wanita cari kategori kecantikan adalah serum. Untuk marketplace shopee, mereka sudah berhasil mejual seluruh jenis serum hingga 8 juta item banyaknya. Sedangkan platform Tokopedia sudah menjual sebanyak 3 juta item.

Anda bisa melihat sendiri ke halaman dua marketplace tersebut. Akan tertera produk serum yang berhasil terjual sebanyak ribuan item untuk satu toko saja.

Memang penjual juga menambahkan diskon tambahan untuk para pelanggan. Misalnya saja harga awal 110ribu menjadi 77 ribu. Itu untuk produk serum saja.

Sedangkan kategori kecantikan masih beragam jenisnya. Seperti halnya lip cream maupun lipstick, foundation, mascara maupun eyebrow. Produk kecantikan tersebut masuk ke dalam produk terlaris 2021 kategori make up.

Sementara itu masih ada kategori kecantikan berupa perawatan wajah atau skincare. Seperti halnya makeup, prouk skincare juga mengalami peningkatan pesat. Terbukti dari pencarian kata kunci skincare.

Kata kunci untuk skincare bahkan mencapai 201.000. Hal ini sebagai bentuk banyak orang yang mencari dan menjadikannya produk terlaris 2021. Karena pandemi yang berlangsung membuat orang memiliki banyak waktu untuk merawat diri mereka sendiri di rumah saja.

Skincare ini juga meliputi produk body care lainnya seperti sabun, body lotion, lulur.

Pakaian Dengan Berbagai Mode

Meskipun kegiatan berlangsung di rumah saja, nyatanya produk terlaris 2021 selanjutnya adalah pakaian. Bahkan sekarang ini cukup sering muncul keluaran terbaru dari berbagai busana. Misalnya saja berupa jakat, hodie maupun sweater.

Untuk produk tersebut bisa terjual sebanyak 10 ribu kali. Harga kisarannya pun mulai dari 44.900 sampai 55.000. Biasanya produk pakaian terbagi ke dalam dua kategori yakni pria maupun wanita. Pasalnya minat pembelian pakaian baik pria maupun wanita juga tergolong sama tingginya.

Contoh pakaian pria yang masuk ke dalam produk terlaris 2021 cukup banyak. Misalnya saja kemeja, jaket, kaos polo shirt, celana tactical, celana pendek hingga jeans. Sementara untuk wanita mereka memiliki kebutuhan tersendiri.

Antara lain daster jumbo, dress, pakaian tidur maupun piyama sampai kebaya modern. Bahkan ada salah satu pakaian yang saat ini mengalami peningkatan permintaan berasal dari negeri ginseng atau Korea Selatan.

Ya, pakaian tradisional mereka yakni Hanbok rupanya tengah ramai peminat. Biasanya pelanggan memilih bentuk pakaian unik yang tidak akan mereka jumpai di pasaran. Karena itulah para pembuat terus melakukan pembaruan baru baik dari model berdasarkan trend supaya produk mereka menjadi pilihan banyak orang.

Dari banyaknya produk terlaris 2021 di atas bisa anda jadikan referensi dalam memulai sebuah usaha online. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir tak laku sebab trenda ini bisa saja berlangsung lama.

Berita Terbaru