Kepala SMAN 1 Ciamis Minta Maaf & Janji Tutup Kegiatan Ekstrakurikuler

Berita Viral

Reportasee.com – Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Ciamis, Suarman Guntara memohon maaf atas adanya kejadian kegiatan latihan Pramuka yang menimbulkan korban.

Bahkan, atas kejadian tersebut akan jadikan bahan evaluasi sekolah agar kedepannya peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

selain itu juga, sekolah akan menutup semua kegiatan ekstrakulikuler sampai 6 bulan.

Hal tersebut sebagai upaya agar kejadian tersebut tidak terulang.

“Sebagai bentuk empati dan tanggung jawab sekolah telah bersilaturahmi dengan siswa dan orang tua korban,” kata Kepsek SMAN 1 Ciamis, Suarman Guntara, Jumat (14/1/2021).

Guntara menambahkan, akibat adanya kejadian tersebut semua kegiatan di SMAN 1 Ciamis akan menutup atau Moratorium sampai 6 bulan kedepan.

“Iya semua kegiatan ekstrakulikuler di sekolah tutup terlebih dahulu, agar kejadian ini tidak terulang lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, tiga anak yang merupakan siswa SMAN 1 Ciamis mengalami luka lebam pada wajahnya setelah mengikuti kegiatan latihan Pramuka pada Sabtu (8/1/2021) lalu.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Ciamis, Iim Imansyah mengaku akan melakukan mediasi dengan pihak keluarga dan Polres Ciams.

Supaya, para siswa yang usianya masih bawah umur ini tidak terjerat masalah hukum.

“Mudah-mudahan, permasalahan ini bisa tangani dengan islah dan secara kekeluargaan,” katanya.

Ketiga siswa tersebut sempat rawat di rumah sakit, pihak sekolah sendiri telah menjenguk siswa dan meminta maaf kepada keluarga korban.

- Advertisement -

Berita Terbaru