Presiden Persebaya Berharap Surabaya Lebih Maju Tahun Depan

0
59
Presiden Persebaya Berharap Kota Surabaya Lebih Maju Tahun Depan
Foto : Ikon Kota Surabaya

SURABAYA,- Kota Surabaya merupakan salah satu Kota Metropolitan terbesar di Indonesia. Kota tersebut juga sangat akrab dikenal dengan fans fanatik tim sepakbola Persebaya berjuluk Bondo Nekat (Bonek).

Mengutip dari halaman Tribunjatim.com, Minggu (30/06/2019), Bonek adalah nama fans fanatik tim sepakbola Persebaya Surabaya. Tak hanya itu, para warga sekitar juga saling menjunjung tinggi nama Bonek sebagai maskot utama Kota Pahlawan.

Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda berharap banyak tentang kemajuan Surabaya di tangan Walikota Mendatang.

Ia meyakini bahwa Walikota Surabaya tahun depan harus bisa menjadikan Kota Pahlawan jadi lebih maju. Tak hanya dari sektor Kotanya saja, melainkan di bidang sepakbola.

Sejauh ini, pihaknya telah berhasil mengembalikan reputasi Persebaya yang belakangan ini masih luntang lantung.

Presiden Persebaya itu menyadari bahwa kurangnya peran serta Walikota Surabaya telah membuat sepakbola Kota Pahlawan itu kalah saing dengan tim sepakbola Kota lainnya.

Rencana Tahun Depan

Menurut laporan dari pemerhati Persebaya, Rochmad Eko Wartianto, ia beropini bahwa masa depan sepakbola Surabaya harus seimbang dengan kemajuan Kota.

“Walikota Surabaya mendatang harus dipimpin oleh orang yang peduli dengan Kota dan juga sepakbola. Sehingga tim Persebaya akan mampu bersaing di level yang lebih kompetitif,” ujar Rochmad pada wartawan, Sabtu (30/06/2019).

Sementara itu, Presiden Persebaya juga menambahkan, Pemerintah Kota Surabaya mendatang harus lebih aktif sebagai fasilitator dalam mencari investor demi kemajuan Persebaya.

“Wali Kota Mendatang juga wajib memiliki kepedulian tinggi pada pembinaan sepakbola dengan mencari bibit-bibit unggul. Hal ini akan berdampak bagus untuk Persebaya kedepannya,” ungkap Azrul.

Calon Wali Kota Surabaya Baru

Rochmad beranggapan, banyak calon terbaik sebagai penerus perjuangan Tri Rismaharini yang terpilih menjadi Pemimpin Kota Surabaya kedepannya.

Menurutnya, sosok Presiden Persebaya tersebut merupakan pilihan terbaik.

Akan tetapi, pihaknya juga menilai bahwa Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi juga merupakan sosok yang mengerti tentang Budaya Surabaya.

Sementara itu, KH Zahrul Azhar Asad juga calon Pemimpin Surabaya terbaik. Karena sudah waktunya Surabaya melanjutkan perjuangan di bidang Agama, Budaya dan Olahraga. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here