BERITA,- Presiden Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Belasungkawa ini disampaikan kepada keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (6/6/2019). Presiden Jokowi menyatakan turut beduka cita atas kematian istri SBY setelah berjuang memerangi kanker darah. Melalui akun di Instagram, @jokowi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun”. Kesedihan mendalam dan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura hari ini,” kata Presiden Jokowi.

Presiden indonesia Jokowi menyatakan, Ani Yudhoyono adalah sosok yang menginspirasi bagi para wanita. Wanita yang meninggal pada usia 66 tahun tersebut. Ibu Ani menjadi panutan sebagai istri dan ibu terbaik di negeri. Ketika beliau menemani SBY untuk mengambil posisi Presiden Republik Indonesia selama 10 tahun.

“Almarhumah adalah sosok yang selalu menginspirasi dan mengilustrasikan istri dan ibu negara yang setia menemani Bapak Susillo Bambang Yudhoyono. Ia selama masa kepresidenannya sebagai ibu dari anak-anaknya dan sebagai putri seorang prajurit,” lanjut jokowi.

Presiden jokowi berdoa supaya amal dan ibadah Ani Yudhoyono yang diterima oleh Tuhan. Ia juga berdoa supaya seluruh keluarga SBY yang sedang berduka cita mendapatkan kekuatan.

Selamat tinggal, Ibu Ani Yudhoyono

“Selamat tinggal, Ibu Ani Yudhoyono, Allah SWT dapat menerima ibadah dan pengabdianmu kepada bangsa tercinta ini”. Kepada Bpk SBY dan keluarga besar almarhum akan memberinya kekuatan dan kesabaran,” Imbuh Jokowi.

Sebelumnya diberitahukan bahwa Ani Yudhoyono dirawat di Singapura. Dikarenakan penyakit kanker darah pada 2 Februari 2019 di Singapore National University Hospital. Ani menjalani perawatan intensif di Singapura atas rekomendasi tim medis kepresidenan Indonesia.

Selanjutnya tim dokter Singapura Dr Terawan menjelaskan bahwasannya tim dokter dari Indonesia dan Singapura sudah berusaha memulihkan kondisi Ibu Ani Yudhoyono . Akan tetapi, istri Presiden Republik Indonesia keenam Susio Bambang Yudhoyono. pada akhirnya menyerah dengan penyakitnya yang terus mengerogoti tubuhnya yaitu penyakit kanker darah yang dideritanya selama hidupnya.

Saat berada di Singapura, Ani Yudhoyono ditemani oleh suami, anak perempuan, menantu perempuan dan cucunya yang tercinta. Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dibawa ke Indonesia pada Minggu (6/2/2019) pada pagi hari.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here