PPDB Online 2019 Dibuka Mulai 11 Hingga 22 Juni Mendatang

0
378
PPDB Online 2019 Dibuka Mulai 11 Hingga 22 Juni Mendatang
Foto : Ilustrasi

BANTEN,- PPDB Online 2019 Dibuka. Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten, menyebutkan, pembukaan PPDB Online 2019 dibuka mulai 11 sampai 22 Juni 2019.

Panitia PPDB online, Rudi Prihadi, menjelaskan, Disdikbud bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Banten sudah melakukan sosialisasi tentang PPDB Online 2019 di 8 kabupaten dan kota.

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Rudi menuturkan, sosialisasi PPDB Online 2019 dibagi di dua wilayah. Pertama, wilayah Tangerang Raya, meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

Sedangkan sosialisasi di wilayah kedua, kata Rudi, meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon (Seragon), Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Roadshow Sosialisasi PPDB Online 2019

Lebih lanjut, Rudi mengatakan, pihaknya gencar melakukan roadshow untuk menyatukan persepsi mengenai PPDB Online. Di wilayah Tangerang Raya, sosialisasi dilakukan di SMA Negeri 1 Kabupaten Tangerang. Sedangkan sosialisasi di wilayah Seragon dan sekitarnya, dilakukan di SMA Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS).

Sesuai dengan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang PPDB, bagi tingkat SMA menggunakan sistem zonasi. Sedangkan bagi tingkat SMK dan Sekolah Khusus (SKh) tidak menggunakan sistem zonasi.

Menurut Rudi, proses pelaksanaan PPDB Online 2019 juga merujuk pada surat edaran dua menteri. Yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Kunjungi Website Sekolah

Rudi menegaskan, pendaftaran PPDB Online bakal dibuka pada 11 sampai 22 Juni 2019. Pada proses pendaftarannya, orang tua calon peserta didik baru bisa mengakses website resmi sekolah yang akan dituju.

Pada website tersebut, tersedia sejumlah kanal, mulai dari beranda website, informasi pendaftaran, jadwal pendaftaran, pengumuman hasil seleksi pendaftaran dan pengaduan. Pada kanal beradan, terdapat informasi jumlah kuota, jumlah rombongan belajar dan tiga jalur pendaftaran.

Tiga jalur pendaftaran yang tersedia diantaranya jalur zonasi yang memiliki 90 persen dari jumlah kuota. Kemudian jalur prestasi yang memiliki 5 persen dari jumlah kuota. Dan jalur perpindahan yang memiliki 5 persen dari jumlah kuota.

Dalam kanal beranda website sekolah yang dituju, juga ada informasi mengenai cetak formulir, data sementara pendaftaran dan data hasil penetapan PPDB. ***

Artikel/ Berita ini sudah tayang di Reportasee.com dengan judul ; PPDB Online 2019 Dibuka Mulai 11 Hingga 22 Juni Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here