Ponsel 5G Terbaru, Vivo X60 Series Launching di Indonesia April 2021

Reportasee.com  – Ponsel 5G terbaru, Vivo X60 series launching di Indonesia April 2021. Memiliki spesifikasi lebih lengkap dan bagus, serta sudah menunjang penggunaan jaringan 5G.

X60 series siap meramaikan pasar 5G yang saat ini masih menjadi perbincangan hangat. Pihak Vivo melakukan peluncuran ponsel series ini pada Kamis, 8 April 2021 secara virtual.

Dengan bekerja sama dengan pabrikan ZEISS di Jerman, merek ini kembali menghadirkan kamera yang unggul sama seperti tipe X sebelumnya. X60 series hadir sebagai ponsel flagship generasi baru bagi yang menempati golongan ponsel high-end.

Pihak Vivo Indonesia melakukan peluncuran melalui akun media sosial resmi serta melalui launch event. Dalam acara peluncuran tersebut ada 2 sosok Vivo X Figure di Indonesia yaitu Joe Taslim dan Joko Anwar.

Dua tipe yang resmi meluncur di pasaran tanah air pada April ini adalah Vivo X60 dan X60 Pro. Berikut spesifikasi dari kedua tipe tersebut :

Smartphone Vivo X60

Pada series X60 sudah menggunakan panel layar berjenis AMOLED. Dengan layar berukuran 6,56 inci, ponsel tipe ini sudah memiliki resolusi full HD plus. Selain itu touch sampling rate mencampai 240 Hz dan refresh rate hingga 120 Hz.

Vivo X60 memiliki resolusi 2.376 x 1.080 pixel dengan kaca pelindung berjenis Gorilla Glass 6. Untuk kamera dari X60 ini, Teknologi dari vivo sudah mengkombinasikan dengan ZEISS Optic. Sehingga mereka mengklaim bahwa kamera series ini mampu menghasilkan foto yang berkualitas.

Bahkan teknologi yang digunakan pada kamera memiliki julukan Vivo ZEISS Co-enginereed imaging sytem. Teknologi ini tercipta semenjak Vivo menjalin kemitraan dengan pabrikan kamera ZEISS yang berada di Negara Jerman.

Pada bagian depan ponsel terdapat punch hole pada tengah layar bagian atas yang memuat kamera selfie 32 MP. Sedangkan kamera pada bagian ponsel hadir dengan desain quad kamera serta logo ZEISS yang melengkapi desain.

Quad kamera seri X60 ini terdiri dari kamera utama 48 MP dengan Big Eye Camera. Kemudian juga ada kamera ultra-wide 13 MP lengkap dengan super macro serta kamera potrait yang lengkap dengan optical zoom 13 MP.

Sebagai ponsel 5G terbaru, Vivo X60 series launching di Indonesia April 2021. Vivo dan ZEISS telah membekali Optical Image Syabilizer (OIS) pada kamera utama seri ini. OIS Hadir sebagai fitur peredam guncangan sehingga menghasilkan gambar yang sangat bagus.

Selain itu terdapat pula fitur fotografi yang lain dalam seri ini, salah satunya adalah ZEISS Biota Potrait Style. Fitur ini berfungsi untuk memberikan efek bokeh yang dapat berputar.

Lalu juga ada Ultra-Wide Night Mode, Extreme Night Vision 2.0, Super Pano, dan juga HDR Super Night Potrait. Keempat fitur ini berfungsi untuk memotret pada malam hari dengan mode panorama.

Dari segi performa, Vivo X60 menggunakan prosesor pacu chipset Qualcoom Snapdragon 870 5G. Dengan baterai bertenaga 4.300 mAh, ponsel tipe ini bisa menunjang pengisian daya cepat 33 watt.

Untuk memori dari ponsel ini, X60 hadir dengan RAM 8 GB serta memori internal seluas 128 GB. Sangat cocok untuk orang milenial yang memiliki banyak aktivitas menggunakan ponsel.

Handphone Vivo X60 Pro

Ponsel 5G terbaru, Vivo X60 series launching di Indonesia April 2021, ponsel seri X60 Pro hadir menyerupai seri X60. Bahkan kedua seri ini terlihat sedikit identik, namun X60 Pro menjadi seri yang lebih unggul dalam peluncuran ini.

Ada beberapa perbedaan antara Vivo X60 dengan X60 Pro sebagai produk terunggul. Vivo X60 Pro juga memiliki ukuran layar 6,56 inci dengan panel AMOLED dan pelindung kaca Gorilla Glass 6.

Resolusi dari layar seri ini mengusung FULL HD plus dengan tepian ponsel yang melengkung.layar X60 Pro sudah mendukung touch sampling rate 240 Hz dan refresh rate 120 Hz.

Dari segi layar X60 tidak jauh berbeda dengan saudaranya, namun untuk kamera kualitas X60 Pro lebih baik dan bagus. X60 Pro menggunakan kamera utama pada bagian belakang ponsel sebesar 48MP sama seperti X60.

Akan tetapi bukaan lensa pada tipe X60 Pro lebih besar f/1.48, AI Noise Reduction turut hadir melengkapi kamera utama. Dengan menggunakan fitur ini kita dapat menggerakkan lensa ke berbagai arah tanpa takut gambar akan buram.

Selain itu dengan memadukan dengan fitur Pixel Shift Ultra HD Imaging untuk hasil gambar akan lebih jernih. Mulai dari memotret objek lanskap, arsitektur, ataupun objek bagus lainnya.

Pada kamera belakang terdapat pula kamera telephoto 12 MP yang menggunakan 2x opticalzoom. Dan juga tedapat kamera ultra wide 13 MP dengan sudut 120 derajat.

Pada kamera depan Vivo menyematkan kamera 32 MP untuk hasil selfie yang jernih dan tajam. Seri X60 Pro menggunakan baterai dengan kapasitas 4.200 mAh, kapasitas X60Pro terbilang lebih kecil dari seri X60.

Namun Vivo seri X60 Pro juga dapat mendukung pengisian daya cepat 33 watt. Vivo termasuk ponsel 5G terbaru, Vivo X60 series launching di Indonesia April 2021 sebagai ponsel hight-end.

Fitur lain dari ponsel ini adalah dengan adanya fitur sensor sidik jari yang terdapat pada layar. Dan juga ponsel seri X60 ini sudah memiliki USB Type C dan NFC yang melengkapi kecanggihannya.

Vivo X60 Pro memiliki prosesorpavu berupa GPU Andeno 650. Lalu memori yang tersemat pada tipe ini menggunakan RAM 12 gb dan memori internal 256 GB.

Harga Dari Vivo X60 dan X60 Pro

Vivo X60 dan Vivo X60 Pro resmi rilis pada tanggal 8 April 2021 secara virtual. Kedua seri ini hadir dengan mengusung 2 warna yang sama yaitu Shimmer Blue dan juga Midnight Black.

Dari warna kedua seri inilah yang menjadi salah satu ciri keidentikan seri X60 dan seri X60 Pro. Baik X60 maupun X60 Pro sama-sama menggunakan Funtouch OS 11.1 Global yang berbasis dengan Android 11.

Untuk harga, perusahaan Vivo membanderol Vivo seri X60 dengan harga Rp 7.999.000 dan membanderol harga vivo X60 Pro seharga Rp 9.999.000. Vivo Indonesia telah membuka sistem pre-order untuk kedua tipe ini mulai 8 sampai dengan 15 April 2021.

Vivo juga bekerja sama dengan beberapa platform e-commerce terbesar di Indonesia.hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen dapat melakukan pre order. Selain itu juga bisa melakukan pre order dengan datang langsung ke gerai Vivo terdekat.

Sebagai program promosi, pihak Vivo akan memberikan hadiah menarik bagi konsumen. Pogram ini berlaku bagi yang melakukan pre order pada tanggal 8 – 15 April 2021.

Tidak hanya bekerja sama dengan platform e-commercer, Vivo juga bekerja sama dengan official telco partner. Ponsel 5G terbaru, Vivo X60 series launching di Indonesia April 2021 turut bekerja sama dengan Telkomsel, Indosat, XL, hingga Smartfren.

Bagi konsumen yang melakukan pe order pada offline store berkesempatan untuk mendapatkan bundling paket data plan gratis hinga 12 bulan.