28.7 C
Indonesia
Rabu, Desember 11, 2019
No menu items!

“Polwan Goes to School” Sambangi MAN 1 Bekasi

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

Reportasee.com,- Program “Polwan Goes to School” yang digaungkan Polda Metro Jaya menyambangi MAN 1 Bekasi, Senin (19/08/2019).

Program ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengajak pelajar agar menghindari kenakalan remaja. Termasuk untuk mengajak pelajar menggunakan sosial media dengan bijak.

AKBP Ida Nurhaida, Personil dari SPN Polda Metro Jaya, usai menjadi pembina upacara di MAN 1 Bekasi, membenarkan Program Polwan Goes to School tersebut.

Ida menuturkan, pihaknya juga menyosialisasikan tentang electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau penggunaaan tilang elektornik menggunakan CCTV. Sosialisasi tersebut dalam rangka penegakan hukum lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kenakalan Remaja & Sosial Media

Ida mengatakan, kenakalan remaja dan penyalahgunaan media sosial merupakan dua hal yang patut menjadi perhatian bersama. Dua hal itu perlu terus ditekankan, apalagi para siswa yang notabene menjadi pengguna dan objek.

Baca : Siswi MAN 1 Bekasi Masuk Anggota Paskibraka Kabupaten

Menurut Ida, dengan berperilaku baik serta sikap, mental yang kuat, ditambah dengan menaati peraturan yang ada, maka para siswa akan terhindar dari tindak pidana.

Ataupun, bentuk kenakalan remaja lain seperti pelanggaran lalu lintas, tawuran pelajar, narkoba dan pelanggaran asusila.

“Tidak ada anak yang bodoh, yang ada juga anak yang malas, sehingga inilah nantinya yang menjadi santapan perilaku negatif. Untuk itu, teruslah semangat untuk belajar dan terus menaati aturan yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan, MAN 1 Bekasi merupakan 100 sekolah di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan 10 sekolah yang menjadi tempat kegiatan Polwan Goes to School.

Menurut Ida, program hari ini dilaksanakan secara serentak dalam rangka peringatan ke 71 HUT Polwan RI tahun 2019. Program ini bertajuk semangat Promoter pengabdian Polwan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara.

Baca : Kisah Bus Hantu Bekasi Bandung yang Viral

MAN 1 Bekasi Sambut “Polwan Goes to School”

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bekasi, Drs. H. Badru Tamam, M.Pd, membenarkan bahwa pihaknya menjadi salah satu titik lokasi pelaksanaan program ini.

Badru menegaskan, pihaknya menyambut baik dengan diselenggarakannya program Polwan Goes to School ini.

Badru berharap kedepannya program ini terus dilakukan, sehingga para pelajar bisa mendapat efek positif. Tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga memberikan efek untuk orang terdekat, baik di sekolah, keluarga maupun masyarakat.

Selain itu, Badru juga berharap para siswi MAN 1 Bekasi termotivasi untuk belajar disiplin, tegas serta menaati aturan. Termasuk motivasi untuk mengikuti seleksi menjadi Polwan dan berbakti pada negara.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh siswa-siswi MAN 1 Bekasi, agar kita semua selalu disiplin, tegas dan juga memiliki motivasi untuk menjadi lebih baik ,” ujarnya. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -