Polres Ciamis Pererat Silaturahmi dengan Pelajar Papua

0
506

Reportasee.com – Polres Ciamis senantiasa melakukan upaya pendekatan kepada pelajar. Hal tersebut upaya membangun kebersamaan serta mempererat silaturahmi dengan para pelajar yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Ciamis.

Pendekatan yang dilakukan oleh polres Ciamis tidak hanya pelajar dari Papua saja, akan tetapi pelajar yang berasal dari luar pulau Jawa seperti Jambi, Maluku, Kalimantan, Bengkulu, Sulawesi, Sumatera, Riau dan Lampung.

Pelaksanaan tersebut bertempat di Lesehan Bahari Seafood Dusun Bojongsalawe RT 14 RW 06 Desa Kalangjaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Baca:   Menelisik Warisan Budaya dan Sejarah di Ciamis

Segenap aparat Polres Ciamis telah menggelar silaturahmi dengan 39 pelajar berasal dari luar pulau Jawa yang sedang bersekolah di SMK Bakti Karya Parigi, Sabtu (7/9/2019).

Dilansir deliknews.com bahwa “Kita semua bagian dari NKRI. Jadi kita memiliki kesempatan yang sama tanpa adanya perbedaan,” pungkas Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Baca:   Santri Darussalam Berdo'a untuk PSGC Ciamis

“Polres Ciamis menjamin keamanan serta kenyamanan bagi Pelajar Papua maupun dari luar pulau jawa,” imbuhnya.

Silaturahmi tersebut dihadiri oleh Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana, Kasat Intelkam, Para Kapolsek Wilayah Kabupaten Pangandaran, KBO Sat Binmas dan juga perwakilan Orang Tua Pelajar, Irfan sebagai Kepala SMK Bakti Karya.

Tema silaturahmi itu Wakapolres mengajak semua para pelajar untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh. “Jangan terpengaruhi oleh isme-isme yang tidak benar yang sekarang beredar di media sosial,” tuturnya.

Baca:   Polres Ciamis Bongkar Jaringan Pengedar Narkoba di Lapas Ciamis

Pada kesempatannya Wakpolres menyampaikan rencananya Polres Ciamis ingin mengajak semua pelajar asal Papua dan Luar Jawa Lainnya. Mereka yang sekarang sedang sekolah di wilayah Ciamis untuk berekreasi dan berwisata ke Pantai Pangandaran.

“Jika tidak ada halangan, acara rekreasi dan berwisata rencananya kita semua akan agendakan pada Kamis depan,” pungkas Wakapolres. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here