32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaAplikasi Kompres Video Android Paling Recommended

Aplikasi Kompres Video Android Paling Recommended

Kebanyakan video berkualitas tinggi ukurannya akan cukup besar sehingga akan memenuhi kapasitas penyimpanan ponsel. Nah, jika ponsel Anda termasuk yang penuh akibat banyak video, gunakan aplikasi kompres video  android untuk mengurangi ukuran video tersebut.

Selain itu, video yang memiliki ukuran yang besar seringkali tidak dapat dikirimkan melalui whatsapp sehingga perlu di kompres. Jadi, aplikasi ini bisa menjadi solusi. Berikut beberapa aplikasi kompres video yang bisa Anda gunakan.

Video Compress

Aplikasi video kompres merupakan aplikasi yang dapat mengkompres video secara offline sehingga banyak diminati karena tidak membutuhkan banyak kuota. Pengguna aplikasi ini sangat dipermudah karena dapat memilih kualitas yang tinggi, normal, maupun rendah.

Bahasa dan fitur antar muka yang ada dalam aplikasi ini juga akan membuat pengguna sangat mudah dalam pengaplikasiannya. Dalam pemakaian aplikasi video compress ini Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan file, karena aplikasi ini menyediakan salinan file yang asli.

Cara menggunakan aplikasi kompres video android ini adalah dengan membuka aplikasi video compress, kemudian cari video yang akan Anda kompres. Setelah itu, Anda dapat melakukan pengompresan. Jika telah selesai, video dapat di save maupun dapat langsung Anda bagikan.

Compress Video And Resize Videos

Aplikasi kompres video dan resize videos salah satu aplikasi kompres video yang juga dapat Anda gunakan pada android. Aplikasi ini banyak dipilih karena mampu menjaga kualitas video bahkan ketika ukuran video yang di kompres berkurang lebih  dari 80%.

Dengan adanya aplikasi ini, ruang penyimpanan handphone Anda akan berkurang lebih banyak dan mampu menampung banyak video lainnya. Cara awal untuk mengurangi ukuran video menggunakannya adalah dengan membuka aplikasi lalu menambahkan kategori video yang tersedia.

Langkah penggunaan aplikasi ini selanjutnya adalah  menekan tombol next setelah memilih kategori pengompresan yang tersedia. Tahap selanjutnya adalah, pilih pengaturan sesuai yang Anda butuhkan dan tekan tombol kompres. Kemudian, tunggu agar terkompresi lalu tekan save.

Video Transcoder

Video transcoder merupakan aplikasi yang banyak menarik minat karena ukuran aplikasinya yang sangat ringan yaitu 2,2MB.  Selain itu, aplikasi ini merupakan aplikasi yang open source, yaitu aplikasi yang bebas iklan. Ini akan membuat pengguna fokus dalam melakukan pengompresan video.

Dalam aplikasi kompres video android ini terdapat banyak fitur yang membantu penggunanya seperti adanya parameter yang dapat Anda atur sendiri. Parameter yang dapat Anda atur ini diantaranya seperti codec, FPS, kecepatan bit, audio dan resolusi.

Baca:  Cara Menghemat BBM Kendaraan Ternyata Mudah

Setelah selesai melakukan pengaturan tahap pengompresan, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama dalam memperkecil ukuran video. Setelah jadi, video akan secara otomatis tersimpan dalam memori internal handphone Anda.

VIDCOMPACT

Vidcompact merupakan aplikasi yang dapat mengkompres video menjadi lebih ringan tanpa harus tersambung internet. Hal tersebutlah yang disukai oleh pengguna sehingga aplikasi ini telah diunduh sebanyak 5 juta mengguna. Ukuran aplikasi ini  pun hanya 12 mb.

Baca:  Butter BTS Bertahan di No 1 Billboard Hot

Di sini, terdapat fitur lainnya selain pengompresan video, yaitu fitur untuk mengconvert video ke mp3. Selain itu aplikasi juga dapat digunakan untuk memotong lagu atau memangkas video. Tampilan aplikasi ini sangat simpel sehingga mudah Anda pahami dan sangat ramah kepada penggunanya.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah yaitu dengan membuka aplikasi vidcompact lalu klik trim & compres pada halaman aplikasi. Kemudian, sesuaikan ukuran yang anda butuhkan. Cara selanjutnya, yaitu klik save galeri untuk menyimpannya di galeri handphone.

Panda Video Compressor

Aplikasi panda video compressor merupakan aplikasi kompres video android yang juga banyak dipilih karena kemudahan fiturnya dalam mengkompres ukuran video. Ukuran aplikasi ini cukup ringan yaitu 14 MB dengan kualitas hasil pengompresan yang bagus.

Aplikasi ini juga telah mendapat support dengan berbagai format video yang dapat Anda pilih mulai dari 3gp. Mp4. MKV, AVI, dan masih banyak lagi. Pada aplikasi ini juga ada fitur share yang dapat berfungsi untuk membagikan video secara langsung  ke berbagai platform.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan membuka aplikasi kemudian pilih video yang akan di kompres. Kemudian, pilih ukuran pengompresan sesuai dengan kebutuhan, lalu tunggu prosesnya. Jika telah selesai, tekan save untuk menyimpan videonya.

Youcut

Aplikasi kompres video android yang satu ini merupakan aplikasi yang fokus digunakan untuk melakukan pemotongan video ke ukuran yang lebih ringan.  Youcut juga memiliki fitur mengkompres video karena hasil ukuran videonya dapat berkurang hingga 90% tanpa mengurangi kualitasnya.

Fitur-fitur lainnya yang dapat Anda gunakan yaitu memotong dan menambahkan video atau menggabungkan beberapa video. Berkat fitur yang bagus dan kualitas videonya, aplikasi ini telah di unduh lebih dari 10 juta kali di google play store.

Cara mengaplikasikan aplikasi youcut adalah membuka aplikasi terlebih dahulu, kemudian pilih trim untuk mengkompres video, cut untuk memotong video, dan plit untuk membagikan video. Setelah itu,  Anda dapat melakukan pengompresan sesuai keinginan, lalu bisa tekan save untuk menyimpan video.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer