Pindah Tugas, Kapolres Jember Tinggalkan Jasa Bersejarah

0
675
blank

Reportasee.com,- Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo telah meninggalkan jasa bersejarah bagi warga Jember, Jawa Timur. Hal ini mengundang kepedihan yang mendalam lantaran beliau akan bertugas di Gresik sebagai Kapolres Gresik dalam waktu dekat.

Mengutip dari Suara Indonesia, Rabu (04/09/2019), kepindahan Kapolres Jember telah diresmikan oleh Mabes Polri pada Senin, (02/09/2019). Dalam keputusan itu, beliau akan dimutasikan ke Gresik, Jawa Timur. Sebagai penggantinya, Kapolres Kota Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal telah ditunjuk dalam tugas tersebut.

Tak lantas kepindahan Kapolres Jember itu mengundang banyak kesedihan dan kepedihan. Karena di masa baktinya, beliau banyak berjasa terhadap sejumlah pihak, salah satunya SMK Islam Bustanul Ulum Pakusari, Jember.

Tokoh Agama di Yayasan SMK IBU Pakusari, H. Akh. Taufiq mengaku bahwa pihaknya sangat kehilangan sosok pemimpin terbaik yang selalu turun tangan dan tak kenal lelah ke berbagai bidang.

Kami sangat sedih mendengar informasi ini. Karena jasa beliau tak pernah surut oleh waktu. Kami pun belum memberikan yang terbaik. Meski begitu, kami hanya punya Doa dan air mata yang bisa diberikan agar beliau mengemban tugas dengan amanah dan lebih baik lagi,” Kata Taufiq pada Wartawan Reportasee, Rabu (04/09/2019).

Semangat Juang Kapolres Jember

Kehadiran Kapolres Jember di Yayasan SMK IBU tak terhitung. Beliau selalu terdepan dalam memberikan inspirasi bagi para siswa, guru, tokoh agama serta sejumlah pihak yang terkait.

Beliau memiliki semangat juang yang tinggi serta menyatu dengan masyarakat.

Sebagai polisi, beliau selalu menampung berbagai macam aspirasi dari rakyat Jember dan sangat dekat dengan pesantren di beberapa daerah.

Selalu Memberi Santunan

Meski berpangkat sebagai Kapolres Jember, hal itu tak menjadikannya besar hati. Beliau selalu menyantuni anak yatim secara terstruktur dan ramah terhadap semua orang.

Beliau ingin semua kalangan muda memiliki bakat dan semangat tinggi demi membangun bangsa yang jujur, empati, bersih, religius dan amanah.

“Apabila ini menjadi keputusan terbaik, kami hanya bisa mendoakan semoga beliau tetap mengemban tugas dan membangun Kota dengan penuh amanah,” tegas Akh. Taufiq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here