Peta Wisata Bali Terlengkap Beserta Penjelasan

0
267
Peta Wisata Bali Terlengkap Beserta Penjelasan
Peta Wisata Bali Terlengkap Beserta Penjelasan

Reportasee.com,- Bali memiliki tempat wisata yang cukup banyak. Oleh karena itu, bagi Anda yang bingung mau kemana tujuan wisata di Bali, mungkin peta wisata Bali berikut ini dapat membantu Anda.

Penjelasan Peta Wisata di Bali Secara Lengkap

Penjelasan mengenai peta wisata Bali dibagi menjadi empat yakni Bali bagian utara dan selatan dengan Danau Beratan, Bedugul menjadi titik tengahnya. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Peta Wisata Bali Bagian Utara

Tempat wisata di bagian utara Bali ada tempat wisata seperti Menjangan Island, yang bisa Anda jadikan tujuan untuk melakukan diving/menyelam.

Baca:   Wisata Bali Paling Unik dan Tidak Membosankan

Selain itu, ada juga pantai Lovina yang cocok untuk melihat satwa laut paling menggemaskan yakni Lumba-lumba.

Baca: Bentuk Pulau Bali, Sejarah Beserta Penjelasannya

Jika Anda ingin mendapatkan suasana Pura, di Bali bagian Utara terdapat Pura Pulaki dan Pura Bakungan yang juga terletak di ujung barat Bali.

Selain itu ada juga Pura Dalem di dekat Singaraha dan Pura Ulun Danau Batur dekat dengan Kintamani. Sedangkan Pura terpopuler ada di Besakih dekat dengan Gunung Agung.

Baca:   Tanda Unik Bencana Alam Wajib Kita Ketahui

Untuk wisata seperti danau, Anda dapat berkunjung ke danau Batur yang sangat bagus pemandangannya. Sebelah sisi utara sekaligus sisi timur Bali, Anda bisa berkunjung ke Rubaya dan Amed untuk merasakan sensasi menyelam melihat pemandangan terumbu karang.

Peta Wisata di Bali bagian Selatan

Dimulai dari Pura Rambut Siwi yang berada di bagian selatan sekaligus bagian barat Bali. Didekat Pura ini Anda akan menemukan wisata pantai Pekutatan yang Anda bisa coba olahraga surfingnya.

Di Bedugul, Anda bisa berkunjung ke danau Beratan beserta Pura Ulun Danau Bratan yang memesona di saat matahari terbenam.

Baca:   Bali Island, Pesonanya yang Begitu Menawan

Di Bali selatan, Anda dapat menemukan berbagai macam pantai yang cukup populer, seperti Pantai Tanah Lot, Seminyak, Legian, Kuta, Jimbaran, Uluwatu, Nusa Dua, Sanur Beach dan berbagai wisata pantai lainnya.

Untuk Pura yang paling terkenal di Bali bagian selatan adalah Pura yang terletak di Tanah Lot. Disini pemandangannya sangat estetik, dimana terdapat perpaduan wisata pantai dengan pura yang mewakili kultur tanah Bali. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here