Persipura Jayapura Uji Tanding dengan PSCS Cilacap

0
270
Pelatih Persipura Jayapura Luciano Leandro

OLAHRAGA,- PSCS Cilacap kembali akan melakukan latih tanding digelar di Stadion Wijaya Kusuma. Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, menuturkann tim asuhannya memang sekarang membutuhkan laga uji tanding yang cukup banyak untuk melihat sejauh apa perkembangan tim sejak ditanganinya.

PSCS Cilacap kembali memperoleh kekecewaan, dikarenakan batal uji tanding melawan klub Liga 1. Tim Persipura Jayapura sebagai kandidat, memutuskan tidak melaksanakan uji tanding hingga kompetisi strata satu.

Uji tanding ini dilaksanakan pada Sabtu (11/5/2019) pada malam bertempat di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap. Hal ini sebagai bentuk persiapan dari manajemen PSCS Cilacap yang sudah menyiapkan antisipasi dalam mengurus surat ke sejumlah pihak, dengan mengutamakan keamanan.

Tetapi, uji tanding ini yang akhirnya tidak terlaksana. Pelatih Persipura, Luciano Leandro, sudah memutuskan untuk tidak melaksanakan uji tanding kembali.

Dengan demikian, bahwa partai lawan PSS Sleman, Kamis (9/5/2019), menjadi yang terakhir yang sebelumnya melawan Persib Bandung (20/5/2019) mendatang.

“Saya pikir kompetisi sekarang sudah terlalu dekat, hal ini terlalu risiko jika ada uji tanding lagi. Jika pemain cedera, kita tidak memiliki waktu untuk mereka bisa sembuh,” tutur Luciano di Stadion Maguwoharjo, Kamis malam.

Luciano memilih fokus pada evaluasi usai timnya melaksanakan empat uji coba. Jika perlu terdapat strategi yang ingin dilihat pada pertandingan internal yang menjadi sebuah pilihan.

Persipura berencana akan berlatih kembali di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang.

“Kita semua akan berada di Magelang dalam arti untuk persiapan melawan Persib Bandung,” imbuhnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here