Persib Bandung vs Tira Persikabo Dijadwalkan Ulang

0
202
Persib Bandung vs Tira Persikabo Dijadwalkan Ulang

OLAHRAGA,- Persib Bandung vs Tira Persikabo dijadwalkan bakal bertemu di Liga 1 pada Selasa 18 Juni 2019. Hal itu meyusul rilis baru jadwal pertandingan yang dikeluarkan PT. Liga Baru Indonesia (LIB).  

Dilansir dari situs resmi Persib, manajemen Persib Bandung sudah menerima surat dari PT. LIB. Surat berisi rilis baru jadwal pertandingan dari PT. LIB ini bernomor 145//LIB/V/2019 tanggal 19 Mei 2019.

Direktur PT. LIB, Dirk Soplanit, membenarkan pergantian jadwal pertandingan antara Persib dan Tira Persikabo. Harusnya, pertandingan Persib Bandung dengan Tira Persikabo dilaksanakan pada minggu ke 3 Liga 1 atau Kamis (23/05/2019). Tapi jadwal pertandingan itu diubah menjadi Selasa (18/06/2019).

Dirk Soplanit menjelaskan, perubahan jadwal pertandingan itu dilakukan setelah memperhatikan situasi, kondisi keamanan dan politik. Pihaknya mengaku sudah berkordinasi dengan panitia pelaksana (Panpel) pertandingan, Polres Bandung dan Host Broadcaster.

Melalui surat itu, PT. LIB juga meminta Panpel selalu berkordinasi dengan aparat keamanan. Tuuannya agar nanti pertandingan Persib Bandung dan Tira Persikabo berjalan aman dan sukses.

Pelatih Persib Kecewa Laga Persib vs Persikabo Ditunda

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku kecewa jadwal pertandingan Persib vs Tira Persikabo ditunda. Menurut dia, seharusnya pertandingan dua tim itu berlangsung pada Kamis (23/05/2019). Tapi, karena tidak ada ijin dari kepolisian, pertandingan akhirnya ditunda.

Dilansir dari tribunnews, jika jadwal pertandingan Persi vs Persikabo tidak pasti, Robert sebelumnya mengaku akan fokus mempersiapkan pertandingan antara Persib dengan Semen Padang.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram, menjelaskan penyebab pertandingan Persib vs Persikabo ditunda. Menurut dia, hal itu terjadi lantaran ijin penyelenggaraan dari kepolisian belum keluar.

Budi menuturkan, pihak kepolisian tidak mengijinkan pertandingan tersebut dilaksanakan pada (23/05/2019). Pasalnya, pada waktu tersebut personil polisi sedangkan dikerahkan menangani masalah pengamanan di daerah lain.

Penundaan ini, kata Budi, lebih cenderung karena masalah keamanan. Namun, bukan berarti pertandingan Persib Bandung vs Persikabo tidak aman. Melainkan personil pengamanannya sedang bertugas mengamankan di tempat lain. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here