Perjalanan Karir Kwak Dong Yeon Sebelum Menjadi Bos Babel

Berita Viral

Drama Vincenzo yang resmi berakhir pada hari Minggu (02/05/2021), dengan akhir bahagia meski banyak netizen menyayangkan akhir tragis bagi Kwak Dong Yeon yang berperan sebagai Jang Han Seo.

Pada drama kali ini, Jang Han Seo kembali berhasil mencuri perhatian penonton dengan kematangan aktingnya yang memukau setelah tampil menjadi cameo pada drama Its Ok To Not Be Okay pada awal 2021.

Jang Han Seo sendiri merupakan pimpinan perusahaan Babel yang lama hidup dalam ketakutan dan kendali dari kakak jahatnya Jang Han Seok. Ia memutuskan bekerja sama dengan Vincenzo untuk menyingkirkan sang kakak, Han Seo juga akhirnya merasakan kehangatan dan perhatian dari seorang Kakak yang tak pernah ia dapatkan.

Sayang sekali, Han Seo tetap harus menerima takdir yang sudah terulis oleh Park Jae Bum Jakkanim bahwa ia harus mati oleh kakaknya sendiri.

Pastinya anda akan meleleh saat scene Han Seo dan Vincenzo yang sedang menyantap ramyon bersama. Dengan begitu polosnya Han Seo bercerita bahwa ia memasang palacak pada semua jam tangan kakaknya agar ia bisa mengetahui keberadaan sang kakak.

Meski Dong Yeon terbilang masih sangat muda, ia bukanlah actor rookie atau pendatang baru lho. Aktor berusia 24 tahun ini, sudah membintangi banyak deretan drama. Drama romantic, dark komedi, hingga historic pernah ia mainkan. yuk simak bagaimana perjalanan Kwak Dong Yeon.

  • Awal karir

Kwak Dong Yeon merupakan alumni dari SOPA (School Of Performing Arts) yang lulus pada tahun 2016. Yup, doi satu almamater dengan RM, Jungkook BTS dan banyak idol lainnya. SOPA memang terkenal sebagai gudang para pesohor negeri gingseng.

Kwak Dong Yeon mengawali karir aktingnya dari sebuah drama berjudul My Husband Got A Family pada tahun 2012. Saat itu drama ini menjadi drama paling top dengan rating 49,6% hingga menduduki peringat pertama.

Kepopuleran drama tersebut juga berhasil mengantarkan Dong Yeon menerima penghargaaan Young Actor Award dari KBS drama Award pada tahun yang sama.

Satu tahun setelahnya, Kwak Dong Yeon kembali bermain dalam drama Jang Ok Jung dan Inspiring Generation. Dong yeon kembali meraih penghargaan Young Actor Award pada melalui drama Middle School Girl A pada tahun 2014.

  • Karir Breakthrough

Tahun 2016, Kwak Dong Yeon comeback melalui project drama historikal bersama Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung berjudul Love In The Moonlight. Perannya sebagai Kim Byung Yeon, ksatria sekaligus ahli pedang menjadi breaktrough dalam karirnya.

Bahkan secara khusus, Dong Yeon juga menyebutkan bahwa ia sangat menyukai perannya sebagai Kim Byung Yeon dalam drama Love in The Moonlight. Banyaknya aktor muda dan sosok positif menjadi alasan utamanya.

Drama Love in The Moonlight juga menjadi awal kedekatakannya dengan Park Bo Gum hingga mereka menjadi bromance yang menggemaskan. Dua tahun kemudian, My ID is Gangnam Beauty menjadi drama comeback dari actor yang lahir di Daejon ini. Disusul dengan penampilannya dalam drama My Strange Hero pada tahun yang sama.

Terakhir ia membintangi drama Vincenzo bersama Song Jong Ki, Taecyon dan Jeon Yeo Bin sebagai Jang Hang Seo. Diawal cerita, Han Seo membuat kita gemas sekali dengan semua perbuatan jahatnnya. Namun ternyata Han Seo berhasil membalikan keadaan dan mencuri perhatian dalam 5 episode akhir.

  • Menjadi cameo

Kwak Dong Yeon sempat beberapa kali tampil dalam drama korea popular sebagai cameo. Seperti Fight For My Way pada tahun 2017 dan yang terbaru adalah It’s Okay To Not Be Okay pada 2020 lalu.

Penampilan Dong Yeon sebagai cameo pada drama Its Okay To Not Be Okay menuai banyak pujian. Ia berubah menjadi tokoh eksentrik yang menderita gangguan maniac syndrome, Kwon Ki Do.

Masih ingat kata mutiara yang dia ucapkan “aku hanya ingin perhatian dari ayahku, jadi aku melakukan banyak hal gila untuk mendapatkan perhatiannya. Tapi aku berakhir menjadi gila sungguhan”.

Selain membintangi banyak judul drama, actor yang konon memelihara daun bawang dengan nama ‘Daniel’ ini juga pernah membintangi beberapa film.

Judul film yang ia bintangi diantaranya Misbehavior dan Man of Will pada tahun 2017, Heung-Boo : The Revolutionist pada tahun 2018. Serta film Baseball Girl pada tahun 2020.

  • Karir bermusik

Secara professional, Kwak Dong Yeon terkenal sebagai seorang aktor muda berbakat. Namun ternyata ia juga memiliki kemampuan bermusik yang mumpuni. Ia juga pernah belajar music bersama AOA dan Song Se Hyun di FNC Academy. Gak heran nih, Kwang Dong Yeon jago bermain gitar dan bas.

Dong Yeon menunjukan kemampuan musiknya saat membawakan OST drama My Husband Got A Family bersama dengan Yoo Joon Sang dan Kim Sang Ho. Actor yang lahir pada 19 maret ini juga merupakan mantan member dari Kkokkoma Band sebagai gitaris utama yang dilatih langsung oleh CNBLUE.

Demikian perjalanan karir Kwak Dong Yeon sebelum terkenal sebagai Bos Babel. Apakah anda sudah menonton semua drama dan filmya?.

Berita Terbaru