22.6 C
New York
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaBeritaPeringatan Nuzulul Quran, Bupati Ciamis Ajak Warga Berdoa Bersama

Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Ciamis Ajak Warga Berdoa Bersama

Reportasee.com – Dalam peringatan Nuzulul Qur’an, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya mengajak kepada masyarakat agar bersama-sama berdoa kepada Alloh SWT agar pandemi Covid-19 ini berakhir.

Hal tersebut katakannya saat sambutan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kabupaten Ciamis, Kamis (29/4/2021) di Masjid Agung Ciamis.

Kegiatan Nuzulul Qur’an juga ikuti oleh seluruh Kecamatan dan DPRD serta Forkopimda Ciamis secara Virtual.

“Dalam momentum Nuzulul Qur’an ini mari kita agar pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa hidup normal lagi,” kata Herdiat.

Herdiat juga mengimbau kepada masyarakat Ciamis yang mempunyai kerabat di luar daerah agar bisa mengingatkannya untuk tidak mudik dahulu.

“Pasalnya pemerintah pusat melarang mudik lebaran tahun ini, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Menurutnya, jika ada masyarakat yang nekat untuk mudik, maka harus isolasi mandiri dulu jika tidak bisa menunjukan hasil negatif Covid-19.

Karena nantinya, setia RT atau RW pasti akan menanyakan warga tersebut ke rumahnya.

“Ribet kalau mudik, karena nanti akan di tanya oleh petugas desa setempat agar bisa menunjukan hasil negatif Covid-19, kalau gak ada harus isolasi dulu,” tuturnya.

Jika rumah masyarakat tersebut tidak memenuhi syarat untuk isolasi mandiri. Maka, nanti desa setempat akan menyediakan tempat isolasi mandiri.

“Jadi tolong kepada keluarga agar dapat membujuk saudaranya di perantauan agar tidak mudik dulu,” pungkasnya.

Editor : Ramdani

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular