Perawatan Rambut Rontok Berbasis Obat dan Non-Obat

0
294
Perawatan Rambut Rontok Berbasis Obat

Reportasee.com – Perawatan Rambut Rontok Berbasis Obat dan Non-Obat. Dari perspektif perawatan, dua intervensi terapeutik yang paling banyak digunakan terhadap kerontokan rambut adalah minoxidil topikal dan finasteride oral.

Perawatan Rambut Rontok yang berbasis obat

Minoxidil

Minoxidil, pertama kali dijual dengan nama dagang Rogaine (TM). Pada awalnya dikembangkan sebagai obat antihipertensi oral, Loniten (TM) pada beberapa pasien yang menggunakan minoxidil untuk mengobati masalah tekanan darah.

Setelah diamati, ada pertumbuhan rambut yang tidak biasa terjadi pada wajah dan kulit kepala para pasien. Dalam bahasa sehari-hari, kasus ini disebut sebagai efek werewolf.

Dari pengamatan ini, komposisi topikal yang mengandung minoxidil berhasil diuji pada kulit kepala botak.

Rogaine (TM) (2% minoxidil) adalah obat perawatan rambut rontok pertama yang disetujui oleh FDA untuk digunakan pada pria.

Akhirnya, Rogaine (TM) (2% minoxidil) disetujui untuk digunakan pada wanita. Kekuatan Ekstra Rogaine (TM) (minoxidil 5%) telah disetujui oleh FDA untuk digunakan hanya pada pria.

Keuntungan dari Rogaine (TM) termasuk kemampuan untuk menangkap dan mungkin membalikkan pola kerontokan rambut.

Berdasarkan materi pemasaran Pfizer sendiri, Rogaine (TM) sudah terbukti efektif dalam mengobati kerontokan rambut di vertex dan kulit kepala posterior, tetapi tidak pada garis rambut anterior.

Minoxidil adalah obat dengan efek samping potensial yang meliputi hipotensi dan iritasi kulit.

Finasteride

Finasteride, penghambat reduktase 5-alpha tipe II selektif pada awalnya dikembangkan, dalam dosis oral 5 mg, dengan nama dagang Proscar (TM) untuk mengobati benign prostatic hyperplasia (BPH).

Baca:   Rambut Rontok, Inilah 10 Suplemen Alami Terbaik

Karena BPH dikaitkan secara biokimia dengan jalur metabolisme yang sama yang memicu kerontokan rambut, dihipotesiskan bahwa finasteride dapat berguna secara klinis pada kedua patologi tersebut.

Hasil ini, Propecia (TM) (1 mg finasteride) dikembangkan.

Dalam studi terkontrol plasebo pada pria dengan kerontokan rambut ringan sampai sedang, Propecia (TM) terbukti menghasilkan manfaat yang relevan secara klinis dalam penangkapan, dan dalam beberapa kasus, membalikkan perkembangan gangguan.

Propecia (TM) tidak diindikasikan untuk digunakan pada wanita. Efek samping yang dicatat termasuk penurunan libido, serta berkurangnya volume ejakulasi.

Ginekomastia (pembesaran payudara pria) adalah efek samping potensial lainnya. Finasteride juga dapat secara artifisial menurunkan kadar protein kunci (PSA) yang digunakan untuk menyaring kanker prostat.

Finasteride dianggap sebagai teratogen (dapat menyebabkan cacat lahir feminisasi) dan tidak boleh ditangani oleh wanita hamil atau bahkan orang-orang yang mungkin melakukan kontak dengan wanita hamil.

Dutasteride

Seperti finasteride, dutasteride pada awalnya dikembangkan untuk mengobati BPH. Tidak seperti finasteride, dutasteride menghambat kedua isoform reduktase 5-alpha, sedangkan finasteride hanya menghambat reduktase 5-alpha tipe II.

Menariknya, sebuah studi klinis yang dilakukan oleh GlaxoSmithKline, percobaan EPICS, tidak menemukan dutasteride lebih efektif daripada finasteride dalam mengobati BPH.

Sekarang, dutasteride disetujui untuk mengobati BPH. Percobaan klinis untuk dutasteride sebagai obat kerontokan rambut telah dilakukan, tetapi dihentikan pada akhir tahun 2002.

Baca:   Rambut Rontok, Inilah 10 Suplemen Alami Terbaik

Efek samping potensial yang dicatat dengan penggunaan dutasteride termasuk ginekomastia, perubahan pada level PSA, efek teratogenik dan lain-lain yang sangat mirip dengan profil efek samping negatif yang dijelaskan oleh pembuat finasteride.

Pada bulan Desember 2006, GlaxoSmithKline memulai studi baru Tahap III. Enam bulan di Korea untuk menguji keamanan, tolerabilitas, dan efektivitas dosis dutasteride (0,5mg).

Sekali sehari untuk pengobatan AGA di daerah puncak kulit kepala (tipe IIIv, IV dan V pada skala Hamilton-Norwood).

Dampak di masa depan, penelitian ini akan memiliki persetujuan FDA atau ketidaksetujuan dari Avodart untuk pengobatan kebotakan pola pria.

Obat lainnya

Secara khusus pada pasien wanita, obat-obatan termasuk spironalactone & flutamide, kadang-kadang digunakan di luar jalur untuk mengobati berbagai bentuk kerontokan rambut.

Setiap obat hadir dengan sejumlah efek samping potensial, dan belum ada yang disetujui oleh FDA untuk perawatan pola kerontokan rambut.

Perawatan Rambut Rontok Berbasis Non-obat

Baru-baru ini, zat yang diturunkan secara botani telah diselidiki serius sebagai alat yang berpotensi bermanfaat terhadap AGA. Upaya ini sebagian besar telah dipelopori oleh pembuat HairGenesis (TM).

Setelah penciptaan HairGenesis (TM), sejumlah produk lain muncul di pasaran. Beberapa obat termasuk minoxidil. Dan yang lainnya, menggunakan variasi pada tema formulasi berbasis non-narkoba.

Baca:   Rambut Rontok, Inilah 10 Suplemen Alami Terbaik

Namun, selain dari HairGenesis (TM), tidak ada yang didukung oleh pihak ketiga, IRB yang dipantau, dikontrol plasebo, studi double blind – diterbitkan dalam literatur medis peer-review.

Ini membuat HairGenesis (TM) sangat unik dalam kategorinya. Mereka yang ingin melihat bagaimana HairGenesis (TM) dianggap membandingkan dengan pilihan perawatan rambut rontok lainnya, ulasan dari Halaman Perbandingan HairGenesis (TM) dianjurkan.

Karena sebagian besar berfokus pada manfaat yang terkait dengan HairGenesis (TM), banyak poin yang mendukung perawatan HairGenesis (TM) tidak akan diulangi disini. Namun, ada dua hal yang relevan dengan diskusi ini, dan akan diartikulasikan secara ringkas.

Pertama, kompleks zat aktif yang digunakan secara alami yang dipakai dalam HairGenesis (TM) telah terbukti beroperasi melalui jalur dan mekanisme yang unik dari satu sama lain, serta terpisah dan terpisah dari perawatan berbasis obat.

Cukuplah untuk mengatakan bahwa pengamatan ini telah menghadirkan peluang unik untuk mengembangkan HairGenesis menjadi perawatan “koktail” di mana sinergi formulasi kemungkinan besar akan terjadi.

Dalam bahasa Inggris yang sederhana, ini berarti bahwa HairGenesis (TM) telah dirancang lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya.

Poin kunci kedua adalah bahwa penelitian sedang dilakukan secara aktif oleh pembuat HairGenesis (TM) untuk mengembangkan versi baru, lebih maju dan lebih kuat. Perbaikan semacam itu akan dilaporkan sebagaimana mestinya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.