32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaPerawatan Kecantikan Mama Muda, Jangan Abaikan Ini!

Perawatan Kecantikan Mama Muda, Jangan Abaikan Ini!

Perawatan Kecantikan Mama Muda, Jangan Abaikan Ini! Mama muda adalah sebutan untuk para ibu yang baru saja memiliki satu atau dua orang anak. Bisa juga untuk ibu yang masih berusia muda walaupun sudah memiliki anak lebih dari tiga. Mama muda yang sudah memiliki bayi akan memiliki banyak waktu yang tersita untuk memperhatikan sang bayi. Waktu istirahat sering diambil paksa karena bayi sedang membutuhkan kasih sayang lebih dari ibundanya.

Kesibukan akan semakin mendera pada ibu yang memiliki anak dua atau lebih. Waktu akan tersita penuh untuk membahagiakan mereka. Kenyamanan mereka adalah nomor satu bagi ibu. Oleh karena itu, banyak ibu yang mengorbankan kesenangannya demi kebahagiaan anak-anaknya. Memiliki waktu minimal lima menit untuk mandi adalah hal yang istimewa. Jika tidak pandai menyiasati, siap-siap tubuh Anda tidak terjamah air barang sekejap.

Ketukan pintu yang berulang-ulang akan menemani waktu mandi Anda jika anak-anak menyadari bahwa ibu mereka sudah tidak berada di dekat mereka. Belum lagi ketika Anda makan, salah seorang anak malah buang air besar. Serba salah, bukan? Ingin melanjutkan makan terlebih dahulu, tetapi anak merengek dan meminta agar celananya segera Anda ganti.

Hal-hal seperti inilah yang membuat para ibu muda cenderung abai dengan kesehatan dan kecantikan diri. Bagaimana bisa memperhatikan kedua masalah ini, waktu mereka saja rasanya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan anak. Jadwal makan yang tak tentu, tambah rutinitas mandi yang tertunda sehari, membuat ibu terkadang mudah terserang penyakit.

Perawatan Kecantikan Mama Muda

Waktu Mandi

Mandi merupakan cara manusia untuk menyegarkan dan membersihkan tubuh. Agar Anda tetap bisa mandi minimal satu kali sehari, ada baiknya Anda mandi sebelum subuh atau pagi hari sebelum anak-anak bangun dari tidur. Cara ini cukup efektif untuk diterapkan. Di samping manfaat kesehatan lain yang Anda dapatkan jika rutin mandi sebelum subuh.

Pada umumnya, para ibu akan mandi ketika anak-anak tidur. Jika Anda hanya memiliki satu anak, mungkin cara ini bisa dengan gampang Anda lakukan. Namun, cara ini akan menjadi masalah jika anak Anda lebih dari satu dan memiliki waktu tidur siang yang tidak tetap. Jangan sampai kesehatan dan kecantikan Anda terganggu.

Waktu Makan

Perawatan kecantikan mama muda lainnya perhatikan waktu makan. Anda bisa makan ketika anak Anda juga makan. Hal ini akan mengefisienkan waktu Anda. Sambil Anda menunggu anak selesai mengunyah, Anda menyuapkan nasi ke mulut Anda. Jika Anda menunggu anak-anak selesai makan kemudian Anda makan, bukan tidak mungkin hal-hal di luar kendali terjadi.

Baca:  Bupati Ciamis Hadiri Konfercab NU

Waktu Istirahat

Anda tentu saja diperbolehkan untuk ikut tidur ketika anak Anda tidur. Ketika Anda sedang menyusui bayi Anda, pejamkanlah mata Anda sejenak. Hal ini untuk mengistirahatkan mata Anda. Kalau perlu, tidurlah di saat anak menyusu pada Anda. Tidurlah di karpet atau tikar. Bisa juga dengan merebahkan diri di kasur yang Anda gelar di lantai. Hal ini menghindari agar anak tidak jatuh jika ternyata ia tidak tidur sehabis menyusui.

Baca:  Begini Spesifikasi Redmi Note 10 dan Reviewnya

Self Tanner

Anda ingin mengikuti sebuah kebudayaan orang asing yang memang senang berjemur untuk bisa memperoleh kulit eksotis? Kini Anda dapat lakukan sendiri ketika di rumah dengan menggunakan krim self tanner yang telah mengandung pelembab.

Oleskan krim self tanner tersebut ke seluruh bagian dari tubuh yang Anda inginkan serta juga lakukan hal tersebut setiap pagi pada saat matahari mulai muncul yaitu selama beberapa hari dari sesuai hasil tanning yang Anda inginkan.

Teeth Whitening Strips

Perawatan kecantikan mama muda selanjutnya yaitu pancarkan kecantikan lewat senyuman. Senyum merupakan salah satu hal yang penting Anda perhatikan. Anda tak perlu repot untuk bisa selalu ke dokter gigi untuk bisa mendapatkan sebuah gigi putih serta bersih, maka Anda bisa menggunakan sebuah strip pemutih gigi.

Anda tinggal aplikasikan akan strip pemutih gigi tersebut sebelum Anda tidur maka Anda akan melihat dari perbedaannya sekitar dua minggu.

perawatan kecantikan mama muda
Foto : pikiran rakyat

Dandan Cepat dan Ringkas

– Mineral Makeup yaitu oleskan sebuah mineral face powder yng ada di wajah untuk meng-cover wajah.

Hal tersebut hanya akan menambahkan beberapa dari warna serta juga keseimbangan ke wajah jadi tidak sampai menyumbat pori-pori.

-Mascara yaitu tambahkan beberapa lapis sebuah mascara supaya mata Anda terlihat lebih bervolume.

-Lip Gloss yaitu oleskan beberapa gloss yang berwarna cerah untuk bisa menambahkan akan kilau serta juga kelembaban ke bibir.

Rawatlah anak dengan perasaan bahagia dan penuh kasih sayang. Hal ini akan memicu energi positif pada diri dan mengusir pemikiran negatif yang bisa menimbulkan depresi dan stres. Sesekali tinggalkan sejenak pekerjaan domestik rutin Anda. Bermainlah bersama anak, bercanda tawalah bersama mereka, amati tingkah lucu dan menggemaskan mereka, perasaan bahagia akan menyelimuti hati Anda. Kesehatan dan kecantikan Anda akan terjaga karena perasaan bahagia selalu hadir dalam kehidupan Anda.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer