Pep Guardiola : Akan Rotasi Pemain, Jelang Hadapi Southampton

0
39
Pep Guardiola : Akan Rotasi Pemain, Jelang Hadapi Southampton
Foto : terasjabar.id

Manchester City tidak punya banyak waktu untuk meratap. Pasukan Pep Guardiola kembali tampil di Liga Inggris 2020/2021 melawan Southampton.

The Citizens coba bangkit di Etihad Stadium, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, setelah rekor 21 kemenangan beruntun terhenti akhir pekan lalu. Mereka dipermalukan rival sekota Manchester United 0-2.

Penting bagi Man City segera bangkit. Sebab, duel versus Southampton merupakan laga pertama dari empat partai hingga akhir bulan yang bakal memengaruhi nasib mereka di tiga kompetisi.

Setelah ini mereka bersua Fulham di Liga Inggris serta bertarung melawan Borussia Monchengladbach (Liga Champions) dan Everton (Piala FA).

Man City menghadapi Southampton yang baru saja mengakhiri nestapa. Mereka menaklukkan Sheffield United untuk meraih kemenangan pertama dalam 10 laga Liga Inggris.

James Ward-Prowse dan kawan-kawan tentu tidak ingin kembali ke jalur negatif dan bersemangat merepotkan tuan rumah.

Manchester City punya kedalaman skuat yang bagus musim ini sehingga pelatih Guardiola prediksi tidak terlalu pusing dengan rencana rotasi pemain.

Baca:  Perawatan Kecantikan Mama Muda, Jangan Abaikan Ini!

Phil Foden, Sergio Aguero, dan Ferran Torres juga berpeluang menjadi bagian dari rotasi jika klub biasanya mengandalkan Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Riyad Mahrez untuk menggedor pertahanan lawan.

Jika berhasil menang, Manchester City akan semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris, sekaligus mengobati kekalahan laga teranyar melawan Manchester United.

Adapun Southampton dalam misi menjauh dari zona degradasi sehingga laga ini akan semakin menarik untuk disimak.

Pratinjau Pertandingan

Berakhir perjalanan 21 kemenangan beruntun Manchester City semua kompetisi, saat mereka menderita kekalahan 0-2 dari Manchester United.

Tidak hanya mengakhiri rentetan kemenangan Manchester City yang brilian, itu juga menjadi kekalahan pertama yang dirasakan The Citizens dalam 28 pertandingan.

Pasukan Pep Guardiola secara luar biasa masih mempertahankan harapan untuk memenangkan empat gelar di Liga Inggris, Piala EFL, Piala FA, dan Liga Champions.

Southampton akhirnya mengakhiri waktu panjang mereka tanpa kemenangan dengan tiga poin penting melawan tim dasar klasemen Sheffield United lewat skor 0-2.

Baca:  Sendang Grogolan Bojonegoro Jatim Objek Wisata Andalan

Rekor Pertemuan

Manchester City telah mendominasi pertandingan ini, setelah menang 19 kali melawan The Saints. Southampton menang tujuh kali dan seri tujuh kali dari pertandingan mereka.

Enam pertemuan terakhir, City menang lima kali dan hanya kalah sekali.

Berita Tim

Manchester City masih tanpa bek Nathan Ake yang tetap diragukan. Phil Foden berharap untuk mendapatkan kesempatan starter dan bisa tampil menggantikan Riyad Mahrez.

Joao Cancelo juga bisa turun ke bangku cadangan untuk Kyle Walker. Danny Ings akan absen setelah mengalami cedera otot dan akan menjadi pukulan besar.

Michael Obafemi dan Theo Walcott adalah penyerang lain yang tidak akan tersedia, selain Oriol Romeu dan William Smallbone yang juga absen.

Takumi Minamino, Ibrahima Diallo, dan Kyle Walker-Peters kembali dari cedera dan setidaknya akan memberi sedikit dorongan bagi Southampton.

Perkiraan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson, Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko, Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Baca:  Klub Petanque Se-Kabupaten Ciamis Gelar Latber di Samida Rajadesa

Southampton (4-4-2): Fraser Forster, Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Kyle Walker-Peters, Takumi Minamino, James Ward-Prowse, Ibrahima Diallo, Stuart Armstrong, Che Adams, Nathan Tella.

Prediksi

Manchester City telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton semua kompetisi.

Terlebih performa mereka belakangan ini juga sangat bertolak belakang. Manchester City sempat menjalani 21 laga dengan kemenangan beruntun semua kompetisi.

Sebelum kalah dari United, sementara Southampton kalah delapan dari sembilan pertandingan Liga Inggris, sebelum menang kontra Sheffield.

Manchester City telah mencetak setidaknya dua gol dalam 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Southampton semua kompetisi.

Mengingat performa Raheem Sterling dan kawan-kawan saat ini, tuan rumah bisa melanjutkan produktivitas itu melawan tamu mereka.

Prediksi Skor : Manchester City 2-0 Southampton