Penyebab Motor Mogok, Temukan Solusinya!

Reportasee.com – Penyebab Motor Mogok, Temukan Solusinya! Sepede motor tidak ingin jalan ataupun mati tiba- tiba ialah keadaan yang sangat menjengkelkan untuk tiap pengendara. Terlebih kala motor tengah berada di tengah jalan raya yang ramai serta seketika mesin mati. Sehabis itu, motor tidak mau lagi di nyalakan.

Perihal itu pasti membuat pengendara lain tersendat serta Kamu merasa sangat jengkel serta bimbang terhadap keadaan motor Kamu. Dengan keadaan tersebut, kegiatan yang sepatutnya mudah jadi terkendala. Apalagi, dapat mengusik kegiatan setiap hari Kamu.

Untuk itu, Kamu butuh mengenali beberapa hal sebab yang membuat motor Kamu mogok, dan gimana mengatasinya.

Mesin Motor Panas( Overheat)

Salah satu aspek yang sangat kerap membuat kendaraan roda 2 jadi tidak berperan ialah mesin yang overheat. Di mana, mesin jadi sangat panas sehingga piston serta liner boring macet.

Bila dalam keadaan tersebut Kamu senantiasa memaksakan motor buat kamu gunakan sebab terdapat bermacam kepentingan, maka akan bisa menimbulkan motor mogok.

Perihal yang bisa Kamu jalani bila keadaan itu terjadi ialah beri sela waktu motor Kamu buat digunakan, alias mengistirahatkan beberapa waktu sampai mesin kembali dingin. Hendaknya istirahatkan motor tiap 1 jam perjalanan.

Oli Mesin

Ini juga bisa mejadi salah satu penyebab motor mogok. Oli mesin tidak cuma berperan buat mengendalikan temperatur dalam ruangan mesin, namun pula buat melindungi performa mesin senantiasa optimal. Umumnya, motor mogok di sebabkan oleh oli yang lama tidak kamu ganti.

Oleh sebab itu, Kamu wajib mengubah oli mesin secara teratur sesuai syarat jarak konsumsi kendaraan. Karena, bila Kamu membiarkan oli mesin sangat lama tidak di ganti, dapat menyebabkan kerusakan komponen mesin serta bagian yang lain.

Bahan Bakar yang Tidak Sesuai

Tidak cuma overheat ataupun oli yang lama tidak di ganti, motor Kamu mogok pula dapat di akibatkan oleh bahan bakar yang tidak cocok. Tidak sedikit orang yang memaksakan bahan bakar murah buat motornya. Sementara itu, perihal itu bisa mengganggu mesin kendaraan.

Untuk itu, gunakanlah bahan bakar yang memiliki kandungan oktan yang besar buat menghindari motor mogok, semacam pertalite ataupun juga pertamax. Terus menjadi besar kandungan oktan yang termasuk di dalam bahan bakar, hingga pembakaran akan lebih sempurna.

Filter Motor

Aspek lain yang menimbulkan motor Kamu mogok ialah kotornya penyaringan ataupun filter udara. Umumnya, pengendara ataupun pemilik motor malas mensterilkan filter sehingga membuat mesin tidak bisa bekerja dengan baik akibat kotoran serta debu yang melekat di dalamnya.

Solusinya, Kamu wajib teratur mensterilkan filter motor dari debu serta kotoran. Dengan begitu, performa mesin akan lebih maksimal serta motor tidak gampang mogok. Bila butuh, Kamu wajib mengubah filter yang baru apabila tidak bisa di bersihkan dengan optimal.

Ikuti update informasi seputar berita terbaru dari Reportasee.com di Google News!