Penyakit Kulit Eksim dan Perawatan Mudah di Rumah

Advertisement

Reportasee.com – Penyakit Kulit Eksim dan Perawatan Mudah di Rumah. Penyakit eksim kering ialah kendala pada kulit yang terlihat dengan tanda kulit kering, gatal, serta timbulnya ruam merah. Terdapat bermacam- macam hal yang dapat merangsang indikasi eksim kering. Buat meredakan gejalanya, dapat di coba perawatan simpel di rumah ataupun penyembuhan dari dokter.

Tidak cuma itu, eksim kering pula merangsang timbulnya ruam di sebagian badan, paling utama di tangan, kaki, pergelangan kaki, pergelangan tangan, leher, dada, kelopak mata, lekuk siku serta lutut, wajah, dan kulit kepala.

Pengidap penyakit kulit eksim kering juga bisa menghadapi indikasi berikut ini:

  • Kulit jadi lebih tebal serta pecah- pecah
  • Kulit kering serta bersisik
  • Ketombe yang sulit hilang
  • Kulit bengkak ataupun timbul tonjolan kecil berisi cairan serta bisa rusak kapan saja, paling utama bila di garuk

Pada balita serta kanak- kanak, kambuhnya indikasi eksim kering bisa membuat mereka jadi rewel serta risau sebab sangat gatal. Indikasi eksim kering tersebut terkadang dapat menyamai penyakit kulit lain, semacam peradangan jamur, dermatitis seboroik, sampai psoriasis.

Pengobatan Penyakit Kulit Eksim yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah

Buat menolong kurangi rasa gatal serta indikasi yang lain dari eksim kering lain, Kamu dapat melakukan langkah- langkah berikut ini:

Advertisement

Jauhi menggaruk

Kala eksim kering kumat, rasa gatal yang di alami pasti akan membuat mau menggaruknya. Tetapi perihal ini hendaknya tidak dibiasakan, ya. Kalau di garuk, kulit akan menjadi rusak serta iritasi. Apalagi bakteri dari jari tangan dapat menimbulkan peradangan kulit yang bisa memperburuk eksim kering.

Selaku alternatif buat menanggulangi gatal, coba berikan kompres dingin pada kulit yang terasa gatal. Kompres dingin dapat di coba selama 10-15 menit serta di ulang sebanyak 2-3 kali satu hari.

Pakai pelembap

Eksim kering dapat menimbulkan kulit pecah serta kering. Untuk menghindari kambuhnya indikasi serta melindungi supaya kulit senantiasa sehat, penting untuk memakai pelembap kulit secara teratur. Oleskan pelembap sehabis mandi, di kala kulit mulai terasa kering, serta saat sebelum tidur.

Kamu dapat memakai pelembap yang memiliki bahan natural, semacam lidah buaya, madu, ataupun beeswax. Tetapi, bila kulit Kamu sensitif, hendaknya pilih pelembap yang diresepkan buat kulit kering serta sensitif, dan pilih yang bahan kimianya sedikit. Umumnya pelembap tersebut berlabel hypoallergenic, pada kemasannya.

Bila dibutuhkan, Kamu juga dapat memakai air humidifier ataupun perlengkapan pelembap udara di dalam ruangan, spesialnya ruangan ber-AC, untuk melindungi kulit senantiasa lembap.

Advertisement

Kenali serta jauhi aspek penyebab kekambuhan eksim atopik

Tiap pengidap eksim atopik mempunyai aspek penyebab kekambuhan indikasi yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, penting untuk mengenali aspek penyebab tersebut, supaya bisa di hindari. Bila kesusahan memastikan apa aspek pencetusnya, konsultasikan dengan dokter.

Jauhi mandi sangat lama

Keseringan mandi berlama- lama dapat membuat kulit kering serta gampang rusak. Perihal ini dapat jadi salah satu aspek faktor kekambuhan ataupun terus menjadi parahnya eksim kering. Jadi, upayakan buat mandi selama 5-10 menit saja.

Di kala mandi, gunakanlah sabun yang berbahan lembut, tidak memiliki perona, pewangi, ataupun zat antibakteri, sebab bisa membuat kulit iritasi. Buat meredakan indikasi eksim, Kamu juga dapat memakai oatmeal bubuk buat mandi (colloidal oatmeal).

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker