Penting! Ini Fakta-Fakta Penyakit Lupus

0
239
blank

Berdasarkan fakta yang terjadi 90% penderita lupus adalah Wanita. Gejala yang dialami oleh penderita lupus seperti rambut rontok, kelelahan yang ekstrim, juga masalah gangguan pada fisik.  Berikut beberapa fakta penyakit lupus yang perlu di ketahui:

Lupus Adalah Kondisi AutoImun

Belum ada penyebab yang pasti untuk penyakit lupus. Tetapi dokter memahami gejala penyakit ini dengan baik, salah satu gejalanya adalah sistem kekebalan tubuh seseorang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Hal ini mempengaruhi penderita lupus terserang pada bagian persendian hingga  ginjal.

Gejala Lupus Berbeda di Tiap Orang

Gejala lupus berbeda di tiap orang, tergantung tingkat keparahan yang dialami oleh penderita. Gejala lupus yang paling umum adalah adanya ruam dan juga nyeri persendian. Menurut ahli reumatologi dari Medstar Washington Hospital Center, gejala penyakit lupus bisa seperti luka pada mulut, rambut rontok, kelelahan dan juga demam.

Lupus Menyerang Di Usia Subur

Resiko tertinggi penyakit lupus ada pada Wanita di usia subur sekitar 15-44 tahun. Tetapi menurut penelitian Nature Reviews Rheumatology, fakta penyakit lupus juga dapat menyerang di atas usia 50 tahun.

Lupus Terlihat Seperti Kondisi Penyakit Lainnya

Kondisi Penyakit seperti rheumatoid arthritis, fybromyalgia dan juga penyakit lyme memiliki gejala yang hampir sama dengan lupus. Untuk itu diperlukan tes darah khusus untuk mendapatkan diagnosa yang tepat.

Belum Ada Obat Penyakit Lupus

fakta penyakit lupus selanjutnya adalah, hingga saat ini para ilmuwan belum menemukan obat yang tepat untuk penyakit Lupus. Tingkat kematian untuk penyakit lupus semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hingga saat ini ilmuwan terus mencari obat yang tepat untuk penyakit lupus.

Obat-obatan Dapat Membantu Mencegah Kambuhnya Penyakit Lupus

Meski obat-obatan belum dapat menyembuhkan penyakit lupus, tetapi hanya berfungsi untuk mencegah perkembangan penyakit ini. Fungsi obat tersebut dapat menahan antibody yang dapat memicu terjadinya peradangan. Perawatan yang paling penting untuk penderita lupus adalah Plaquenil (hydroxychloroquine).Menurut Dokter Liebowitz semua penderita lupus harus menjalani perawatan ini.

Meskipun belum ada obatnya, jangan terlalu khawatir. karena para ahli reumatologi akan selalu dapat merekomendasikan rencana perawatan terbaik untuk pasien lupus sesuai gejalanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here