Peningkatan Mutu Kualitas SDM Desa Sebelum Musrembang Des

0
477


Reportasee.com, – Untuk meningkatkan kualita Sumber Daya Manusia jelang pelaksanaan Musyawarah Desa, Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa (DPMD) menggelar Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Zona 1 di Gedung Dakwah Kecamatan Purwadadi dengan jumlah peserta sebanyak 79 orang yang terbagi dari perwakilan tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Lakbok, Pirwadadi dan Banjarsari, Senin (2/9/2019)

Ketua Panitia Penyelenggara PSDM  Zona 1 Imam Susilo ketika ditemui mengatakan, pihaknya mengupayakan pelatihan PSDM dilaksanakan sebelum Musrembang Des, dengan tujuan memberi wawasan kepada element masyarakat agar pembangunan di Desa dapat dilakukan sesuai dengan potensi dengan memaksimalkan kapasitas SDM yang ada didalamnya.


” Upaya pelatihan ini diikuti Kepala Desa, tokoh masyarakat Desa bersama Kader Desa yang mana menjadi ujung tombak pemangku kepetingan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Desa,” ucapnya, Selasa (3/9/2019)


Sementara itu Peserta PSDM Zona 1 perwakilan Desa Bantardawa Kecamatan Purwadadi Evi Novaris mengakui, kegiatan Pelatihan PSDM ini sangat bermanfaat demi peningkatan pemahaman kepada Kepala Desa dan Kader Pembangunan Manusia (KPM). 


” Apresiasi kepada Kemendes dalam hal ini Dinas PMD tingkat Kabupaten Ciamis, TA P3MD Kab. Ciamis, TIK Kab. Ciamis dan TPID Kecamatan Banjarsari, Lakbok dan Purwadadi, ” kata Evi.


Dalam kegiatana tersebut DPMD Ciamis melibatkan tim Inovasi Kabupaten dan Tim Pelaksana Inovasi Desa dengan diisi sejumlah Narasumber yakni, TINA PIBRIANTINA, SKM (Dinas Kesehatan Kab.Ciamis), II SUMARNI, SKM., MKM (Dinas Kesehatan Kab. Ciamis), Ier. DJAFAR SHIDDIQ, M.Si (Kepala Seksi Dinas KB Kab. Ciamis), YURMANTO (LKH), Ir. H. MAMAT RAHMAT (Kasi Konsumsi, Dinas Pertanian Kab. Ciamis), NINA NURHAENI, S.Pd., M.Pd. (Asesor BAN PAUD & PNF, Dinas Pendidikan Kab. Ciamis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.