Pengujian Green Run NASA Mendekati Tahap Akhir

0
1604
Pengujian Green Run NASA Mendekati Tahap Akhir
Foto : Pengujian Green Run

Reportasee.com,- Pengujian Green Run NASA telah mendekati tahap akhir. NASA membersihkan tonggak dalam persiapan untuk pengangkatan tahap inti Space Launch System (SLS) sejak Jumat, (23/08/2019).

Melansir dari laman NASA.gov, Senin (02/09/2019), pengujian Green Run akan dipadukan dengan pemasangan simulator pathfinder panggung inti B-2 Test Stand di Stennis Space Center dekat Bay St. Louis, Miss.

Pengangkatan dan pemasangan pathfinder panggung inti beserta ukuran dan berat replika SLS telah membantu tim di Stennis mempersiapkan seri pengujian Green Run.

Untuk pengujian tahap inti baru ini, Stennis akan mengangkat tahap inti penerbangan untuk Artemis 1, misi SLS pertama ke stand.

Baca:   Trio Astronot Tiba Dengan Selamat di ISS

SLS dan pesawat ruang angkasa Orion baru yang sedang dibangun adalah fondasi untuk Program Artemis NASA. Yang mana rencana itu akan mengirim wanita pertama dan pria berikutnya untuk terbang ke Bulan pada tahun 2024.

Tahap Inti Pengujian Green Run

Stennis telah memodifikasi B-2 Test Stand untuk pengujian Green Run pada tahap inti.

Prosedurnya mengangkat pathfinder tahap inti dari posisi horizontal pada B-2 Test Stand Tarmac dengan garis derek boom fasilitas yang terpasang ke ujung depan dan garis tanah derek yang melekat pada ujung buritan.

Baca:   Industri Layanan Perjalanan ke Luar Angkasa Meningkat

Pathfinder kemudian dipecah menjadi posisi vertikal. Setelah jalur ground crane terputus, itu akan diangkat ke tempatnya oleh crane boom berdiri.

Pengujian ini diverifikasi bahwa modifikasi stand telah disiapkan untuk pengiriman perangkat keras penerbangan pada tahap inti SLS.

Persiapan Pengujian Green Run

Untuk mempersiapkan ujian ini, Stennis meningkatkan setiap area utama dan sistem tegakan pengujian serta sistem air industri dan fasilitas gas bertekanan tinggi yang mendukung operasi pengujian.

Baca:   Perseid Akan Turunkan Hujan Meteor Tahun Ini

NASA sedang membangun tahap inti penerbangan SLS di Fasilitas Majelis Michoud di New Orleans dan dijadwalkan sebagai alat transportasi ke Stennis pada akhir tahun.

NASA akan melakukan uji coba dengan empat mesin RS-25 secara bersamaan saat peluncuran.

Pengujian  ini akan menghasilkan lebih dari 2 juta dorong gabungan dan memberikan data kinerja kritis untuk menunjukkan bahwa desain panggung inti layak terbang dan siap diluncurkan.

Setelah itu, SLS akan diangkut ke Kennedy Space Center di Florida. Di sana, panggung inti tersebut akan dikawinkan dengan elemen-elemen SLS lainnya dan dipersiapkan untuk peluncuran misi Artemis 1. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here