29.9 C
Indonesia
Rabu, Desember 11, 2019
No menu items!

Pengguna Facebook dan Instagram Indonesia Terbanyak ke 4 Dunia

Wajib Baca

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple...

INTERNET,- Jumlah pengguna media sosial, Facebook dan Instagram, di Indonesia begitu banyak dan terus meningkat. Bahkan Indonesia terkenal sebagai pengguna media sosial paling aktif di dunia.

Salah satu media sosial yang digemari oleh masyarakat adalah Facebook. Dan tahukah Anda kalau pengguna Facebook di Indonesia menjadi yang terbanyak ke-4 di dunia?

Jumlah user Facebook Indonesia jauh lebih banyak dari Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand. Sebuah studi yang dilakukan oleh CupoNation menyebutkan Indonesia menduduki peringkat ke empat sebagai pengguna Facebook dan Instagram terbanyak di dunia.

Dalam keterangan resminya, CupoNation menyebutkan bahwa pengguna Facebook dan Instagram Indonesia lebih besar dari jumlah pengguna di Rusia, Turki, Jepang, maupun Inggris.

Studi yang dilakukan pada awal 2019 tersebut menobatkan India sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak. Total pengguna Facebook di negara ini mencapai 290 juta.

Sementara Amerika Serikat sebagai negara asal Facebook menduduki peringkat ke-2 dengan jumlah pengguna mencapai 190 juta.

Negara selanjutnya di urutan ketiga sebagai pengguna Facebook terbanyak adalah Brasil dengan angka 120 juta.

Sedangkan di peringkat ke-4 barulah Indonesia dengan jumlah pengguna Facebook mencapai angka 120 juta users.

Facebookers Laki-laki Lebih Banyak Ketimbang Perempuan

Dalam hasil studi tersebut juga menyebutkan bahwa user Facebook didominasi oleh laki-laki dimana jumlahnya 11% lebih banyak dibandingkan pengguna perempuan.

Studi juga menyebutkan jumlah pengguna berdasarkan demografi, yaitu pengguna Facebook laki-laki didominasi oleh mereka yang berusia antara 25 sampai 34 tahun.

Sedangkan untuk pengguna wanita paling banyak ada pada rentang usia 18 sampai 34 tahun.

Selain menjadi pengguna Facebook terbesar ke-4 di dunia, Indonesia juga menduduki peringkat ke-4 pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Sampai saat ini, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan pengguna Instagram paling banyak dengan total pengguna mencapai 110 juta.

Sementara di peringkat ke-2 ada Brasil dengan jumlah pengguna Instagram mencapai 66 juta. Negara ke-3 dengan pengguna Instagram terbanyak adalah India yang mencapai angka 64 juta users.

Sedangkan Indonesia berada di posisi ke-4 dengan jumlah pengguna mencapai 56 juta.

Diungkapkan oleh studi tersebut bahwa pada awal 2019 lalu pengguna Instagram laki-laki 1,9 persen lebih banyak dibandingkan pengguna perempuan. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lionel Messi Rajai Hattrick LaLiga Santander

Reportasee.com,- Lionel Messi kembali menjadi raja Hattrick LaLiga Santander. Ia telah menampilkan sihirnya dengan mencetak 3 gol...

Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom

Reportasee.com, Jakarta, - Vivo X30 Rilis 16 Desember 2019 Kamera 64MP, 60x Hybrid Zoom. Vivo menyatakan ponsel terbarunya, X30, akan diumumkan pada...

iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati

Reportasee.com, Jakarta, - iPhone 11 Pro Bisa Baca Lokasi Meski Keadaan Mati. Saat mengumumkan iOS 13, Apple mengungkapkan telah meningkatkan privasi di...

Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban

Jakarta, Reportasee.com, - Akan Ada Kota Baru di Subang Untuk Mendukung Patimban. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kota baru sedang disiapkan...

FPSH HAM Jabar Diagendakan Bertemu Presiden

Reportasee.com - Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH HAM) Jawa Barat akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -