Pengaruh Iklim Organisasi dan Manajemen Konflik

0
157
Pengaruh Iklim Organisasi dan Manajemen Konflik
Foto : Ilustrasi

ARTIKEL,- Pengaruh Iklim Organisasi dan Manajemen Konflik terhadap Produktivitas Guru. Penelitian ini bertujuan secara khusus untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam rumusan masalah yang dijadikan sasaran penelitian.

Diantaranya yaitu untuk mengetahui; Pertama, Iklim Organisasi terhadap produktifitas guru. Kedua, Manajeman konflik terhadap produktifitas guru. Ketiga, Iklim organisasi dan manajeman konflk terhadap produktifitas guru.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode ini menggambarkan fakta dan kejadian pada objek yang diteliti. Metode kedua adalah verifikatif.

Metode ini dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan perhitungan dari statistik dengan Soft Ware SPSS (Statistical Program Smart Solution) Ver.17.0 For Windows.

Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut; Pertama, Iklim organisasi berpengaruh terhadap produktivitas guru secara signifikan sebesar 84,9 % dengan kategori sangat tinggi.

Iklim organisasi meliputi ekologi atau lingkungan fisik, hubungan sosial, sistem sosial dan budaya yang dijalankan di MTs di Kabupaten Ciamis. Indikator tersebut telah dijalankan dengan optimal.

Kedua, Manajemen konflik berpengaruh terhadap produktivitas guru secara signifikan sebesar 81,6 % dengan kategori sangat tinggi.

Manajemen konflik meliputi; tahap potensial, konflik terasakan, konflik terbuka, pertentangan dan akibat konflik. Unsur tersebut telah dilaksanakan di MTs Kabupaten Ciamis sesuai dengan standar yang ditetapkan organisasi.

Ketiga, Iklim organisasi dan manajemen konflik berpengaruh terhadap produktivitas guru secara signifikan sebesar 86,8 % dengan kategori sangat tinggi.

Kedua variable tersebut terbukti dan teruji telah dijalankan dengan optimal di MTs Kabupaten Ciamis. Pengaruh Iklim Organisasi dan Manajemen Konflik. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here