Pengalaman Mengunjungi Tempat Wisata di Jawa Barat

0
105
Mengunjungi Kampung Toga Wisata di Jawa Barat
Foto : Kampung Toga

WISATA,- Wisata di Jawa Barat. Piknik atau rekreasi merupakan bagian kegiatan yang sangat disukai setiap orang. Umumnya dilakukan pada waktu hari minggu, weekand atau musim liburan.

Hal itupula yang dilakukan oleh penulis. Minimal setiap satu tahun sekali, penulis dan keluarga besar mengunjungi objek wisata favorit di tanah air khususnya Jawa Barat.

Kegiatan liburan menjadi ajang yang sangat menyenangkan untuk menghilangkan rasa penat atau stres. Dan yang patut disyukuri di Jawa Barat ini mempunyai banyak objek wisata favorit yang sangat variatif.

Dari wisata pantai, air terjun, waduk, pemandangan alam, sejarah, dan lain sebagainya. Sehingga anda tidak usah pergi jauh-jauh untuk menikmati objek wisata terbaik di tanah air. 

Pengalaman Mengunjungi Tempat Wisata di Jawa Barat

Berikut ini objek wisata di Jawa Barat yang pernah penulis kunjungi, antara lain:

Kampung Toga

Di Google anda akan mendapatkan dengan mudah informasi dan gambar secara lengkap mengenai tempat wisata Kampung Toga. Untuk berwisata di Kampung Toga Sumedang, anda bisa mendaftar dulu secara online mengenai jumlah tiket masuk yang dipesan maupun jumlah porsi makanan.

Tempat wisata ini sebagian bangunannya sedang direnovasi dan konon sudah dibeli oleh investor baru. Kolam renang yang disediakan cukup banyak beserta porosotan, ember tumpah layaknya waterboom.

Selesai berenang, para pengunjung bisa memesan makanan dan minuman yang terdiri dari nasi liwet, ayam goreng, tempe goreng, ikan asin peda, dan tahu goreng. Sedangkan untuk minumannya adalah juice alpukat, juice melon, milkshake strawbery, soda susu, bajigur, bandrek dll.

Wisata Alam Cimahi

Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi menyediakan wahana wisata yang sangat lengkap dan beragam. Seperti wahana wisata air berupa dua buah kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

Ukuran kolam tidaklah besar. Sehingga kurang nyaman berenang di sini. Ada juga wahana permainan kereta api, forklift, naik kuda, taman bermain ayunan dan lain-lain.

Setelah lapar, anda bisa memesan makanan dan minuman di sini dengan harga terjangkau. Untuk memasuki tempat wisata di Cimahi ini gratis. Hanya biaya parkir motor dan mobil.

Darajat Pass Garut

Darajat Pass

Jika anda ingin menikmati wisata air hangat yang asli dari pegunungan maka anda bisa mengunjungi Darajat Pass. Tempat wisata berenang air hangat yang berguna untuk kesehatan ini berada di Garut.

Tempat wisata ini cukup banyak peminatnya walaupun tiket masuk agak sedikit mahal. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga besar.

Kampung Karuhun

Tempat wisata alam dan air ini sangat menyenangkan. Ada kolam renang dengan berbagai ukuran yang luas dan kedalaman bervariasi untuk anak-anak, balita, remaja dan orang dewasa.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Kota Bandung mempunyai berjuta tempat wisata favorit yang murah meriah. Salah satu diantaranya adalah taman lalu lintas Ade Irma Suryani. Harga tiket masuk sangat murah. Fasilitas di dalamnya lengkap dan menghibur. Sangat cocok untuk liburan keluarga sekaligus tempat kumpul bersama keluarga. Banyak wahana permainan anak dan ada tempat foto dengan view terbaik.

Cipanteneun

Lokasi wisata favorit keluarga di Sumedang adalah Cipantenan. Di sini ada 6 kolam renang untuk anak-anak, remaja dan dewasa. Wisata air ini selalu dipenuhi pengunjung terutama hari libur.

Untuk kelengkapan ada wahana permainan bebek goes dan terapi ikan. Kesuksesan Cipantenan yang berada di Kecamatan Cimalaka membuat pihak pengelola membangun Cipantenan 2.

Demikianlah pengalaman penulis mengunjungi tempat wisata di Jawa Barat. Semuanya sangat menyenangkan dan penulis terhibur. Bagaimana anda siap berwisata di tempat-tempat di atas? ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here