PENDIDIKAN,- Pendaftaran SBMPTN 2019. Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN, sudah dibuka.

Peserta SBMPTN yang sudah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bisa mendaftar paling banyak dua program studi di universitas negeri yang dipilih.

Pendaftaran SBMPTN bisa dilakukan secara online di pendaftaran.sbmptn.ac.id, mulai dari hari tanggal 10 sampai 24 Juni 2019.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof. Ravik Karsidi, dilansir dari Kompas.com, Senin (10/06/2019), menyebutkan, pendaftaran SBMPTN tidak dipungut biaya alias gratis.

Ravik meminta peserta memilih program studi sesuai minat, bakat dan kemampuan sendiri. Pihaknya juga meminta peserta memperhatikan semua persyaratan, ketentuan serta tahapan pendaftaran SBMPTN. Syarat, ketentuan dan tahapanya bisa diakses melalui sbmptn.ltmpt.ac.id.

Menurut Ravik, peserta juga perlu mempertimbangkan ketersediaan kuota calon mahasiswa baru jalur SBMPTN. Hal serupa juga berlaku untuk peserta program Bidikmisi. Peserta program Bidikmisi juga dianjurkan untuk memahami prosedur pendaftaran.

Soalnya, kata Ravik, peserta bidikmisi dan non-bidikmisi yang sudah lolos SNMPTN 2019, tidak diperbolehkan mengikuti SBMPTN tahun 2019. Dia juga menegaskan, LTMPT satu-satunya penyelenggara SBMPTN dan tidak bekerjasama dengan pihak manapun.

Selanjutnya >>>

Ini Daftar Nama PTN-nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here