Pemain MU Keluhkan Metode Latihan Solskjaer

0
39
Pemain MU Keluhkan Metode Latihan Solskjaer
Foto : Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan pelatihan kepada pemain. (Telegraph)

Sang arsitek lapangan Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah mendapat kabar tak sedap dari para pemainnya pasca latihan pra musim yang digelar di Perth, Autralia.

Mengutip dari bola.net, Rabu (10/07/2019), metode latihan yang telah ia rancang mengundang banyak keluhan dari para pemain, di antaranya sang manajer itu hanya fokus pada aspek fisik dan lari-lari biasa.

Situasi inilah yang membuat para pemain MU terkesan malas untuk melakukan suatu perubahan agar tampil baik di kompetisi mendatang.

Meskipun sekedar latihan pra musim, akan tetapi banyak dari mereka yang tidak terlalu serius dalam mengikuti metode latihan tersebut.

Beberapa pemain The Red Devils tertangkap kamera saling melakukan latihan secara terpisah dan tidak mengikuti prosedur yang ditentukan.

Salah satu bintang MU, Alexis Sanchez masih menikmati masa liburnya pasca berlaga di Copa America 2019 beberapa waktu lalu.

Menukil dari ESPN, Rabu (10/07/2019), para pemain MU telah banyak melayangkan protes terhadap metode latihan yang dirancang oleh sang arsitek. Beberapa protes yang dilakukan berasal dari pemain luar Inggris.

Gaya Latihan Kuno

Menurut laporan itu, metode latihan tersebut terkesan kuno dan tak wajar dilakukan pada era modern. Karena sang manajer hanya mengisyaratkan para pemain untuk menekan fisik seperti lari, lari dan lari.

Selain itu, tak ada metode latihan penting yang telah ia terapkan seperti bongkar strategi lawan, gaya bertahan, gaya menyerang dan lain sebagainya.

Ironisnya lagi, latihan yang ia rancang telah digelar 2 kali sehari. Hal ini justru membuat para pemain tak betah untuk berlama-lama menikmati latihan.

Evaluasi Kondisi Fisik Pemain

Faktanya, Solskjaer sempat mengeluhkan beberapa kondisi fisik dari para pemain MU sejak kalah telak 4-0 melawan Everton, Minggu (21/04/2019).

Sang arsitek menyadari bahwa hal tersebut bukan karena kalah strategi, melainkan kondisi fisik saat itu tengah menurun.

Ia pun menyadari, buruknya kondisi fisik yang dialami Romelu Lukaku dan koleganya menjadi alasan utama menerapkan metode latihan yang berpusat pada penekanan fisik. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here