27.3 C
Indonesia
Senin, Oktober 14, 2019
No menu items!

Pelindo 1 Luncurkan Kelas e-Learning

Wajib Baca

Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp

Jakarta, Reportasee.com, -- Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp. Beberapa aplikasi akan merilis aplikasi mereka yang sudah...

Cara Kupas Kulit Tomat Lebih Praktis Dan Mudah

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi bahan wajib untuk prmbuatan saus tomat yang sering dipakai pada...

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Begitu Variatif

Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin. Selain dapat meningkatkan kekebalan...

Universitas Korporat (Corporate University) milik PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 luncurkan kelas e-learning perdana untuk materi ekspor impor kepabeanan di Kantor Pusat Pelindo 1 Medan pada Rabu, 13 Februari 2019.

Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh Direktur SDM Pelindo 1, M. Hamied Wijaya. Pembukaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng. Acara itu dihadiri pejabat struktural Kantor Pusat Pelindo 1 serta peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat).

“Ini merupakan sejarah baru dalam dunia pelatihan dan pendidikan di Pelindo1. Ini juga menjadi salah satu langkah kecil menuju langkah besar berikutnya. Sehingga, Corporate University melakukan penyempurnaan dalam melaksanakan kegiatan e-learning. Semoga Diklat ini berjalan dengan lancar dan penuh keberkahan serta bermanfaat bagi kita semua,” terang M. Hamied Wijaya, Direktur SDM Pelindo 1.

Program Unggulan Pelindo 1

Diklat Ekspor Impor Kepabeanan merupakan program unggulan Corporate University Pelindo 1 yang diselenggarakan secara reguler sejak tahun 2017.

Diklat ini bertujuan untuk penyerataan pemahaman terkait kegiatan ekspor impor dan kepabeanan bagi seluruh pegawai Pelindo 1.

Mencetak professional talent yang kompeten dan tersertifikasi di bidang kepabeanan. Untuk mendukung pengembangan bisnis perusahaan jangka panjang.

Serta mendukung ekspansi bisnis perusahaan dalam usaha pengembangan logistik internasional.

Diklat ini dilakukan secara in house training yang pendaftarannya telah dibuka sejak tanggal 19 Desember 2018. Dari pengumuman tersebut kemudian dilakukan seleksi pre test, pemberian materi pembelajaran yang diakhiri dengan post test melalui e-learning.

Peserta yang dinyatakan lulus tahap e-learning, diwajibkan untuk mengikuti tahap wawancara.

Diantaranya dilakukan pihak eksternal dari Kementerian Keuangan dan Lembaga Pendidikan Persiapan Sertifikasi Ahli Kepabeanan. Serta pihak internal Pelindo 1 yang sebelumnya sudah tersertifikasi.

Pegawai yang mengikuti in house training ini merupakan pegawai yang dinyatakan lulus tahap wawancara.

Peserta in house training ini nantinya berhak untuk mengikuti ujian nasional sertifikasi ahli kepabeanan.

Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Departemen Keuangan Republik Indonesia.

M. Hamied Wijaya menerangkan bahwa Diklat pelindo 1 luncurkan ini merupakan diklat pertama yang dilakukan melalui metode e-learning.

Diklat ekspor Impor dan Kepabeanan ini menjadi diklat pertama yang dilakukan dengan metode e-learning.

Ini nantinya akan diikuti dengan pembahasan materi Pengenalan Peti Kemas. Kemudian Penanganan Peti Kemas, Fasilitas dan Peralatan di Pelabuhan. Dan, Marine Services serta materi Bahasa Inggris.

“Harapannya, diklat dengan metode e-learning tentang kepelabuhanan ini tidak hanya ditujukan untuk kalangan internal Pelindo 1.

Namun juga bisa ditawarkan untuk pihak eksternal. Khususnya komunitas kepelabuhanan dan masyarakat,” jelas M. Hamied Wijaya. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp

Jakarta, Reportasee.com, -- Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp. Beberapa aplikasi akan merilis aplikasi mereka yang sudah...

Cara Kupas Kulit Tomat Lebih Praktis Dan Mudah

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi bahan wajib untuk prmbuatan saus tomat yang sering dipakai pada makanan-makanan tertentu khususnya makanan-makanan dari...

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Begitu Variatif

Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin. Selain dapat meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh seseorang, madu...

Tips Jadi Pejuang Anti Hoaks Di Whatsapp Untuk Anda

Sebagai pengguna smartphone, Anda pasti tidak asing dengan aplikasi whatsapp. Whatsapp adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa berbicara dengan pengguna lainnya melalui media smartphone. Dengan...

IJTI Tapal Kuda: Ya Liputan, Ya Sigap Tangani Bencana

Reprotasee.com - Rapat Kerja (Raker) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda diadakan di Hotel Luminor Jember, Minggu (14/10/2019).
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: