Pelantikan 236 Pejabat Ciamis Dilaksanakan Secara Virtual

Reportasee.com – Pemkab Ciamis melaksanakan Pelantikan 236 Pejabat Ciamis secara Virtual. Aula Setda, Aula Dinas Pendidikan, Aula BKPSDM dan Lapang Tenis Indoor menjadi empat lokasi pelaksanaan pelantikan.

Pelaksanaan virtual dan pemisahan lokasi pelantikan ini juga sebagai upaya menghindari kerumunan dan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, inipun merupakan ketiga kalinya Pemkab Ciamis melaksanakan pelantikan secara virtual.

Mengingat, Pemkab Ciamis membutuhkan tenaga administrasi pelayanan masyarakat.

“Pelaksanaan pelantikan ini sebagai tindak lanjut dari kekosongan pegawai. Ada tujuh jabatan kosong untuk pejabat tinggi Pratama, dari mulai Kepala Dinas, Kepala Badan dan Staf Ahli. Kita akan membuka kesempatan melalui Open Biding,” ujar Herdiat.

Herdiat berpesan, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki integritas, profesionalisme juga memiliki dedikasi untuk melayani masyarakat.

“Secara pribadi saya mengucapkan selamat kepada ASN yang sudah dilantik, semoga amanah dalam mengemban jabatannya di tempat kerja yang baru,” ungkapnya.

Herdiat menuturkan, bulan depan Pemkab Ciamis akan melaskanakan pelantikan kembali. Ini harus menjadi peluang untuk para ASN berkarya dan berinovasi dalam kinerjanya

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Yeyet Trisnayati menyampaikan, pelaksanaan pelantikan ini untuk mengisi kekosongan. Juga mengisi formasi jabatan fungsional di Kabupaten Ciamis.

“Kita harus terus membentuk sinergitas dalam penyelenggaraan pemerintah, optimalisasi pelayanan dan meningkatkan kinerja,” jelasnya.

Dari Pelantikan 236 Pejabat Ciamis ini. Sebanyak 211 fungsional, Kepala Sekolah SMP 7 orang, Kepala SD 3 orang, pejabat pengawas 10 orang. Kemudian 1 orang pimpinan pratama dan 4 orang pejabat administrator.

Ikuti update informasi seputar berita terbaru dari Reportasee.com di Google News!