Parker Pencuri Profesional, Part 2 Paling Ditunggu

Reportasee.com – Parker yang berkisah tentang pencuri profesional menjadi salah satu film terbaik di kelasnya. Film dengan genre laga seperti tak pernah sepi peminat. Tidak hanya di Indonesia, bahkan hingga di beberapa negara dunia. Masih sangat hangat di bicarakan, Parker Film dengan Genre Laga atau action yang merebut begitu banyak perhatian penikmat film laga.

Film Parker resmi tayang pada 28 Maret 2021 lalu. Film ini berkisah tentang pencuri profesional. Pencuri dalam kisah ini ceritkan hidup dengan kode etik pribadi. Sebagai contoh, tidak mencuri orang-orang tidak mampu dan tidak mau menyakiti orang-orang yang tidak layak untuk disakiti.

Produser film ini mengadaptasi Parker dari novel ke 19 milik Donal Westlake dalam sebuah karyanya yang berjudul Flashfire. Perilisan film parker ini sebenarnya sudah sejak tahun 2013 lalu, akan tetapi film ini baru tayang di layar kaca pada maret 2021 ini.

Menceritakan tentang pencuri profesional yang sedang menjalankan misi berbahaya. Artis-Artis papan atas membintangi film ini seperti Jason Satham untuk berperan sebagai Parker dan Jenifer Lopez berperan sebagai Leslie Rodgers.

Sinopsis Film Parker

Parker merupakan seorang pencuri profesional yang juga memiliki seorang mentor. Hurley sang mentor selalu memberikannya misi untuk dijalankan. Hurley kemudian memberikannya tugas untuk mengambil alih pekerjaan dengan beberapa kru yang sebenarnya tidak di kenal oleh Parker.

Carlson, Melander, Ross, dan Hardwicke adalah anggota dari kru pencurian ini. Harley memberikan instuksi untuk mengambil uang dari Ohio State Fair namun kru ini mengabaikannya. Parker enggan bergabung dengan Kru ini. Parker menganggap kru tidak profesional karena abai terhadap perintah Harley.

Karena tidak bersedia bergabung dengan parker. Salah satu anggota Kru menembak Parker dan membiarkannya mati di pinggir jalan. Sayangnya Parker tidak mati, seorang petani menemukan parker dan merawatnya hingga sembuh. Parker kemudian kabur, ia mencuri mobil wanita dan merampok sebuah toko.

Parker berbicara kepada Harley sang mentor. Ia menjelaskan bahwa ia ingin mengejar Melander yang pergi ke Palm Beach untuk melakukan aksi pencurian lainnya. Mendengar hal tersebut, Kru kemudian memanfaatkan koneksi media masa dan menyewa pembunuh kroll. Kru berusaha menggagalkan Aksi Parker dan meminta Kroll pembunuh itu untuk menculik kekasih Parker.

Untuk menjalankan misinya Parker melakukan berbagai cara. Parker menyamar sebagai orang kaya di Texas dan mengganti namanya menjadi Daniel Parmit. Saat Parker mulai bisa membaca keberadaan Melander ia kemudian mencari cara untuk menangkapnya.

Parker yang menyamar sebagai orang kaya di Texas berpura-pura untuk tertarik pada sebuah Real Estate milik seorang janda Leslie Rodger. Leslie begitu senang saat Parker tampak tertarik dengan Properti Miliknya mengingat ia mengalami kondisi finansial yang sulit usai bercerai.

Kebahagian Leslie Berubah. Leslie mulai curiga saat Parker hanya berminat pada rumah yang telah terbeli oleh Rodrigo. Sedangkan rumah yang sedang di huni Rodrigo ini sedang dalam tahap renovasi. Pada Kenyataan Rodrigo adalah Melander. Ia tinggal di rumah itu bersama dengan Kru yang ingin mengantisipasi lelang perhiasan senilai 50 Juta Dollar. melander dan Kru berniat untuk mencuri perhiasan ini.

Sinopsis Puncak Cerita

Leslie akhirnya tahu bahwa Parker menggunakan Identitas palsu. Lalu Leslie dan Parker berniat untuk mencuri perhiasan itu dari Melander usai Melander merampas perhiasan dari pelanggan.

Petualangan mereka tidak lancar begitu saja. Kroll pembunuh bayaran dari Kru mengetahui keberadaan Parker dan berusaha untuk membunuh Parker. Kroll yang seharusnya membunuh Parker, Justru Kroll mati terbunuh Parker. Para Kru akhirnya berhasil mencuri perhiasan dan kembali kerumah. Sedangkan Parker sudah menunggu di rumah untuk menyergap Melander dan para Kru.

Dari sinilah aksi seru cerita tiba pada puncaknya. Ross salah satu anggota Kru pergi keluar dan di tikam hingga mari oleh Parker. Melander kemudian mengetahui keberadaan Parker. Kru dan Parker akhirnya berkelahi. Carlson seorang anggota Kru berusaha menganiaya Leslie namun Parker menembaknya dengan Pistol.

Perkelahian antara Kru dan Parker berlangsung dengan sangat sengit. Melander dan seluruh Kru berhasil terbunuh Parker. Lalu Parker dan Leslie yang sudah bekerja sama mengatur sebuah strategi. Perampasan permata akhirnya berhasil, kemudian mereka menyembunyikannya. Parker berjanji pada Leslie akan mengirimkan untuknya secara potongan. Parker menunjukkan kesedihannya saat mereka hendak berpisah karena Parker harus pergi.

Tak lama Kemudian, Parker kembali menuju Chicago untuk menjalankan sebuah misi. Misinya kali ini yakni membunuh bos sindikat yang sebelumnya telah menyewa Kroll. Parker berusaha menghabisi sindikat-sindikat pembunuh kala itu.

Seperti janjinya, Leslie kemudian menerima dua kotak yang berisi uang beberapa juta dollar dari Parker. Selain itu petani yang pernah menyelamatkan hidup parker juga turut dikirim uang. Petani ini kemudian merubah kehidupan mereka dari uang pemberian Parker.

Action Film ini ini berakhir dengan akhir yang menyenangkan dan membawa pesan yang baik sekalipun fokusnya pada pencurian.

Ulasan Film

Parker si Pencuri Profesional telah menyedot banyaknya perhatian dari penonton, film ini mendapatkan rating yang cukup tinggi yakni sebesar 41 persen. Sedangkan Skor penonton dari film ini sebnyak 48 persen. Jika melihat dari data situs IMDb, Film Parker ini mendapatkan angka sebesar 6, 2 dari 10 atau setara dengan 106.462 suara.

Pencapaian yang terbilang luar biasa dari adanya Film Parker ini. Dengan fokus cerita pada Pencuri profesional yang menjadikan balas dendam sebagai awal dari beberapa misi yang di jalankan, film ini juga banyak memberikan pelajaran.

Sebuah penghianatan yang terjadi, menjadikan motivasi Parker untuk menghabisi pencuri kelas kakap yang bahkan jauh di atasnya.

Mengingat dari asal muasal film ini, Parker di adobsi dari sebuah novel karya E westlake. Parker mengambil Bintang Jason sebagai pemeran utama dan pemeran karakter Parker ini sendiri. Dalam Film Parker ini Jason tampil berbeda dengan film laga yang ia bintangi sebelumnya.

Jika di bandingan dengan film yang pernah ia bintangi sebelumnya, seperti The Expendebles, Trilogy Transporter. Parker merupakan film yang paling banyak peminat.

Film ini dapat di katakan sedikit berbeda dengan novelnya. Jika pada novelnya menceritakan bagaimana serunya membantai penghianat dan menyalurkan balas dendam. Parker pada sudut pandang fil lebih menekankan pada bagaimana Tak tik yang dikaukan Parker dalam melacak kawan yang kini berubah menjadi Lawannya.

Film Parker 2

Parker pencuri Profesional ini di klasifikasikan sebagai Film Medioker dan bisa di sebut dengan film unggulan di antara film sekelasnya. Aktor yang ada pada film ini memberikan kontribusi terbaiknya. Tim Antagonis yang juga di bintangi oleh beberapa artis papan atas juga memberikan kontribusi yang apik. Bagaimana ia bisa menjadi antagonis yang tangguh dan menyakinkan penonton bahwa mereka adalah seseorang yang sulit untuk di kalahkan. Kesan bengis dan panik terpresentasikan dengan baik dalam film tersebut.

Jika melihat aspek Sinematografi dari film ini. Parker Pini menggunakan latar dan warna old style. Meskipun terkesan agak tua jika di tampilkan pada era ini, namun hal ini juga yang menjadi menarik dari film ini. Jason tampil berbeda dan mencolok pada film ini.

Secara keseleruhan film ini terbilang film yang sangat bagus dan menarik di kelas. Sejak film ini di rilis pada 2013 lalu, film ini masih sangat banyak di cari dan di gemari oleh penonton yang menyukai film dengan jenis action.

Lalu apakah akan ada Film Parker 2 ?

Jika melihat dari asli film ini yakni di adobsi dari novel, film ini merupakan bagian cuplikan dari Flashsire saja, akan ada kemungkinkan bahwa terdapat lanjutan atau Parker dengan versi yang sedikit berbeda namun masih membahasa topik yang sama. Yakni tentang pencurian. Film ini hanya membahas satu tokoh dan satu masalah yakni balas dendam. Sedangkan pembahasan yang tertulis di Novel cukup banyak dan sangat menarik.

Sebelum membuat sebuah film, produser akan melihat terlebih dahulu bagaimana respon penonton terhadap film. Mengingat respon dari film ini cukup baik bisa jadi Parker 2 akan diproduksi. Namun jika dilihat dari bagaimana ending film ini, film ini memiliki ending yang cukup jelas. Dimana misi yang di lakukan Parker berbuah manis, ia bukan hanya mengahsilkan uan tetapi juga berhasil membunuh penghianat. Dengan ending yang bahagia dan jelas penonton tak dapat berharap banyak bahwa Fim ini akan dilanjutkan hingga season 2