Para Ilmuwan Jepang Lakukan Pencarian IBH

0
358
Para Ilmuwan Jepang Lakukan Pencarian IBH
Foto : Para Ilmuwan Jepang

Reportasee.com,- Para ilmuwan Jepang tengah melakukan pencarian terhadap Isolated Black Hole (IBH) atau lubang hitam terisolasi di antariksa. Mereka menyongsong ambisi besar demi terwujudkan pencapaian itu.

Melansir dari CNN Indonesia, Selasa (06/08/2019), para ilmuwan Jepang itu mengira bahwa IBH adalah misteri dari alam semesta yang masih belum terungkap hingga saat ini. Dari tahun ke tahun, banyak astronom dan ilmuwan lainnya telah melakukan hal yang sama.

Meski demikian, beberapa dari mereka tak berhasil mengungkap data dan fakta terhadap IBH. Karena mungkin sangat sulit dan nyaris mustahil untuk diungkap.

Baca:   Gempa Bumi Ancaman Utama Penduduk Bumi

Selama ini, perisai gravitasi masih mengaburkan IBH sehingga hal tersebut sulit dideteksi lebih lanjut. Akan tetapi, para ilmuwan Jepang tak tinggal diam akan hal itu.

Karena seiring berkembangnya jaman dan dukungan teknologi canggih, hal itu tak menjadi kendala besar bagi mereka untuk mengungkap misteri alam semesta tersebut.

Baca : Robot Kecoak Terbaru Ciptaan Ilmuwan China dan AS 

Para Ilmuwan Jepang Terus Bermaeuver

Seperti dikutip dari Space, Selasa (06/08/2019), para ilmuwan Jepang tersebut sudah banyak berkorban untuk meneliti lebih lanjut terhadap IBH.

Baca:   Ibnu Al-Shatir, Pakar Astronomi Islam dan Kitab Nihayat

Karena faktanya, IBH tampak berada di sekitar galaksi. Namun hingga kini benda tersebut masih belum pasti dari mana asalnya.

Dengan keadaan antariksa yang gelap, benda tersebut mudah hilang dan sulit untuk dicari. Jumlahnya pun tidak terhitung lantaran selalu berpindah-pindah. Akan tetapi, itu tidak mungkin menerobos Bumi layaknya meteor atau mungkin asteroid.

Space pada laman resminya mengungkapkan, apabila sejumlah astronaut bisa melakukan penyaringan terhadap gelombang galaksi, hal itu memungkinkan mereka untuk mengetahui keberadaan IBH.

Baca:   Peneliti Denmark Menemukan Senjata Bangsa Viking

“Emisi X-Ray adalah cara naif untuk mengungkap dan melakukan pengamatan IBH,” seperti ditulis dalam laman Space.

Baca : Ilmuwan Swiss Temukan Sisa Purba Dinosaurus Langka 

Karakteristik Isolated Black Hole

Para ilmuwan Jepang telah mengungkap karakteristik IBH sejak beberapa bulan lalu.

IBH yang bermassa bintang terkadang bisa mendeteksi terhadap sistem biner. Sebab, hal itu bisa menghasilkan sejumlah gaya dan gelombang gravitasi hingga menciptakan X-Ray yang cukup besar.

Sementara IBH yang supemasif terdapat cakram akresi yang mampu memancarkan sejumlah energi. Dengan ini, para astronaut lebih mudah melakukan untuk pendeteksian lebih lanjut atau mungkin mengabadikan momen tersebut. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.