27.8 C
Indonesia
Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Orion Dijadwalkan Terbang ke Ohio Tahun Depan

Wajib Baca

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu...

Reportasee.com,- Pesawat ruang angkasa Orion segera dijadwalkan terbang menuju ke Ohio beberapa tahun lagi. Pesawat yang baru saja selesai untuk Artemis I ini, akan dilakukan uji coba terakhir.

Melansir dari laman NASA, Kamis (19/09/2019), Orion tengah dipersiapkan terbang pada musim gugur sekitar 2024 sebelum masa integrasi selesai terhadap roket Space Launch System (SLS).

Tim insinyur dan teknisi NASA telah bekerja seoptimal mungkin untuk melakukan pengujian pada pesawat di fasilitas uji lingkungan ruang angkasa utama dunia di Stasiun Plum Brook NASA di Sandusky, Ohio.

Manajer proyek pesawat Orion, Nicole Smith mengatakan, pihaknya akan mengkonfirmasi apakah sistem pesawat ruang angkasa berfungsi sebagaimana dirancang, sambil memastikan operasinya berjalan aman.

“Kami mengujinya seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, dan itulah yang akan kami capai selama uji lingkungan Artemis 1 tahun depan,” katanya.

Uji Coba Pesawat Orion

Setelah selesai dalam 2 fase di dalam ruang vakum terbesar di dunia, pengujian dimulai dengan uji termal yang akan berlangsung sekitar 60 hari. Sementara sistem panelnya dihidupkan dalam kondisi vakum yang mensimulasikan lingkungan ruang.

Selama fase ini, pesawat ruang angkasa akan mengalami suhu ekstrem mulai dari -250 hingga 300 derajat Fahrenheit. Ini dimaksudkan untuk meniru terbang masuk dan keluar dari sinar matahari dan bayangan di ruang angkasa.

Untuk mensimulasikan kondisi ini, sistem yang dirancang khusus dikenal sebagai Heat Flux akan digunakan untuk memanaskan bagian tertentu dari pesawat.

Fase Kedua Pesawat Orion

Fase kedua pesawat Orion adalah uji interferensi elektromagnetik dan kompatibilitas yang berlangsung sekitar 14 hari. Setiap komponen elektronik mengeluarkan beberapa jenis medan elektromagnetik yang dapat memengaruhi kinerja elektronik lain di sekitarnya.

Pengujian ini akan memastikan elektronik pesawat itu bekerja dengan baik.

Ruang vakum di Plum Brook sangat cocok untuk pengujian ini karena dapat memberikan lingkungan frekuensi radio yang bebas atau tenang.

“Memiliki fasilitas pengujian yang tenang adalah hal penting karena mencegah sumber eksternal yang dapat mempengaruhi pengujian,” ujar Smith.

Dinding-dinding kamar juga terbuat dari aluminium yang sangat reflektif yang memungkinkan para insinyur untuk merawat pesawat dalam frekuensi demi mensimulasikan bagian luarnya.

Setelah selesai, pesawat itu akan kembali ke NASA Space Center, dimana ia akan memulai integrasinya dengan roket SLS dan persiapan pra-peluncuran lainnya sebelum Artemis I. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa saja makanan khas Bangka Belitung...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu wajar mengingat mahalnya harga BBM...

Keindahan Wisata Air Panas Bukit Hitam

Alam memang tidak ada hentinya memberikan segala  pesonanya untuk kita semua, tidak terkecuali wisata air panas bukit hitam yang terletak di TWA Bukit...

Ini Dia Kuliner Lezat Di Jakarta Barat

Jika Anda sangat menyukai dunia kuliner, maka berburu kuliner di Jakarta Barat merupakan sesuatu hal yang salah satu hal yang harus dilakukan....
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: