32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaOppo X 2021, Spesifikasi dan Harga

Oppo X 2021, Spesifikasi dan Harga

Reportasee.com – Oppo X 2021 adalah salah satu ponsel yang akan di munculkan Merk Oppo pada tahun 2021 ini. Mengikuti Tren pasar yang sedang marak, beberapa merk dagang memunculkan ponsel buatan dengan teknologi layar lipat. Perusahaan Oppo juga turut memproduksi ponsel berteknologi layar lipa namun dengan nama yang berbeda. Meskipun pada dasarnya konsepnya sama dengan produsen lainnya yakni membuat ponsel dengan layar lipat. Oppo menyebut ponsel buatannya dengan Ponsel Layar Gulung.

Ponsel layar lipat rencananya akan dirilis pada kualitas kedua tahun 2021 dan tepatnya di bulan April ini. Serupa dengan merk lainnya pula yang memberi kode layar lipat dengan nama X. Oppo bakal merilis ponsel layar lipat ini dengan nama Oppo X 2021.

Konsep ponsel ini sebenarnya telah bocor sejak tahun lalu. Akan tetapi Oppo X 2021 baru di pamerkan di sejumlah tempat pada Maret 2021 dan akan resmi di luncurkan pada April ini.

Berbicara perihal spesifikasi, ponsel keluaran Oppo ini memiliki sejumlah keunggulan yang siap memikat hati para pengguna Oppo. Berbagai kelebihan terdapat pada ponsel ini salah satunya adalah layar gulung.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo X 2021

Oppo X 2021 di klaim mampu mengatasi permasalah yang timbul pada ponsel dengan layar lipat. Oleh karena itu ponsel ini tidak lagi menggunakan teknologi lipat akan tetapi menggunakan teknologi gulung.

Mendengar layar gulung, anda pasti penasaran bagaimana mungkin ponsel memiliki layar gulung. Cara kerja dari layar gulung inj tentunya bukan di gulung sembarang, akan tetapi layar ponsel ini dapat di tarik di sesuaikan dengan kebutuhan.

Layar gulung ini sampai kini masih menjadi temuan ekslusive yang telah dilakukan oleh R&D perusahaan Oppo. Perusahaan Oppo ini berhasil menemukan teknologi yang mempu menumpuk layar secara struktural.

Ponsel dengan layar gulung memudahkan pengguna untuk memaksimum dan meminimumkan layar untuk beberapa penggunaan. Oleh karena itu ponsel ini sangat fleksibel untuk di gunakan. Ketika layar berubah ukuran baik mininum atau maksimum, layar dan fitur akan menyesuaikan secara otomatis.

Oppo X 2021 ini juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan ponsel. Jika sedang berada di kantor ponsel ini kemudian akan memberikan penawaran apakah anda ingin memperlebar layar. Atau pada kondisi lain seperti ruang olah raga maka ponsel ini akan menanyakan apakah anda ingin mempersempit layar.

Kemampuan ini didukung oleh aplikasi Augmented Reality Cyberreal, dimana aplikasi ini mengkombinasikan penggunaan GPS, Wireless, dan Bluetooth pada perangkat sehingga ponsel ini dapat mendeksi lokasi dan real time yang sangat akurat.

Perusahaan mengklaim bahwa smartphone ini hukan saja semata ponsel pintar. Akan tetapi smartphone ini akan menjadi wujud pembangunan teknologi ponsel yang dapat membantu industrial mengingat ponsel ini adalah ponsel pertama yang mengusung teknologi layar lipat.

Spesifikasi Oppo X 2021

Jika membahas spesifikasi, hal utama yang perlu diperhatikan yakni segi layar dan desain. Layar dan desain dapat di maknai sebagai visualisasi dari karakter pemilik, karena sebelum menilik performa orang akan cenderung memperhatikan desainnya.

Ponsel ini memiliki ukuran luas hingga 7, 4 pada kondisi layar maksimum dan ukuran 6,7 inci pada kondisi layar minimum. Layar smartphone menggunakan jenis layar OLED display dengan retraksi sebesar  10.000 sehingga tidak menimbulkan celah ketika layar sedang tergulung.

Smartphone ini hadir dengan fitur colosOS sehingga memberikan tampilan visual yang sesuai dengan ukuran layar. Selain itu layar ponsel ini juga memberikan akses paralel space yakni memungkinkan pengguna melakukan dua tugas dengan satu layar.

Baca:  Berburu Kerajinan Perak dan Kuliner Khas Kotagede Yogyakarta

Dari segi dapur pacu, smartphone ini menggunakan dapur pacu CPU Qualcomm Snapdragon 88 Chip yang di kombinasikan dengan ruang penyimpanan yang cukup luas yakni 12/512 GB. Selain prosesor yang sangat canggih, adanya ruang penyimpanan yang luas membuat pengguna mendapatkan ponsel dengan akselerasi kecepatan yang baik dan penggunaan yang sangat nyaman karena tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Baca:  Kang Agun; Toleransi dan Kolaborasi Kunci Membangun Bangsa

 Smartphone ini memiliki 3 Kamera pada bagian belakang dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 108 MP. Sedangkan kamera selfie ponsel ini memiliki resplusi sebesar 32 MP. Kedua kamera ponsel ini memiliki resolusi yang sangat besar sehingga mendukung pengguna dalam memenuhi kebutuhan potografi.

Oppo X 2021 memilki data baterai sebesar 5000 mAh, daya ini terbilang cukup besar karena ponsel akan dapat bertahan selama 18 jam dalam kondisi sedang beroperasi. Dengan penambahan fitr fast charging seperti ponsel keluaran oppo pada umumnya ponsel ini menjadi sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Ponsel ini juga memiliki 2 slot kartu yang memungkinkan pengguna untuk memiliki 2 nomor dalam satu ponsel. Tidak hanya itu ponsel ini juga memiliki jaringan 5G sehingga koneksi internetnya berjalan dengan sangat cepat hingga 25 gbps.

Sayangnya ponsel ini belum memiliki teknologi anti air, sehingga pengguna tidak dapat menggunakan ponsel ini pada ruangan atau media yang berair. Selain itu ponsel ini tidak memiliki slot untuk kartu SD sehingga pengguna tidak dapat memperluas ruang penyimpanan. Akan tetapi jika melihat dari luasnya ruang penyimpanan ponsel ini, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang.

Harga Oppo X 2021

Ponsel ini akan menjadi pesaing bagi merk lain seperti Huawei, Samsung, Xiaomi, dan beberapa merk dagang lain yang juga mengeluarkan ponsel dengan layar lipat. Namun pembeli dapat menjadikan ponsel ini sebagai pilihan, karena ponsel ini mengusung teknologi terbaik yakni layar gulung.

Selain dari sisi layar yang begitu unik, ponsel ini juga berbekal prosesor dengan teknologi yang cukup canggih. Meskipun dari segi Slot micro SD ponsel ini memiliki kekurangan ponsel ini memiliki sejumlah kelebihan yang dapat menutupi sedikit kekurangannya. Ponsel ini memang belum di lengkapi dengan teknologi anti air, namun jika pengguna ingin menggunakan ponsel ini pada lingkungan yang beresiko terhadap ponsel pengguna dapat menggunakan pelindung ponsel sehingga ponsel akan tetap aman terjaga.

Meskipun dari segi desain dan tampilan ponsel ini sudah bocor sebelum jadwal perilisan. Hingga kini perusahaan Oppo belum mengumumkan harga dari ponsel dengan seri X 2021 ini secara resmi. Namun jika melihat dari sejumlah keunggulan pada ponsel ini, perkiraan harga ponsel ini tidak akan ada di bawah 20 juta. Seperti seri X pada merk lainnya yang saat ini masih memiliki harga 30 jutaan.

Selain masih belum ada pernyataan khusus dari perusahaan Oppo mengenai harga, bentuk perilisan dari ponsel layar lipat ini juga belum di nyatakan secara khusus oleh pihak Oppo. Jika berkaca pada perlisian seri sebelumnya, kemungkinan besar ponsel ini juga akan rilis secara online melalui kanal yuotube milik Oppo.

Bagaimana anda tertarik untuk mencoba performa dari ponsel layar lipat ini?

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer