Oppo Geser Samsung Dominasi Pangsa Pasar Ponsel

0
138
Oppo Geser Samsung Dominasi Pangsa Pasar Ponsel

GADGET, – Oppo Geser Samsung Dominasi Pangsa Pasar Ponsel di Indonesia. Lembaga riset Canalys mempublikasikan laporan hasil riset yang mengejutkan. Pasalnya, pada kuartal II-2019 Samsung bukan lagi produsen smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia. Posisi tersebut kini dipegang oleh brand Oppo.

Dalam riset terbaru, pada kuartal II-2019 Oppo memiliki pangsa pasar sebesar 26% dengan pertumbuhan secara tahunan 54%. Sementara Samsung memiliki pangsa pasar sebesar 24% atau hampa tumbuh 10%.

Foto: Top Smartphone (Canalys)

Peringkat ketiga dipegang oleh brand Xiaomi yang memiliki pangsa pasar sebesar 15% karena penjualan tumbuh negatif 9%. Adapun Vivo serta Realme menguasai 15% dan 7% pasar smartphone di Indonesia, seperti dikutip dari Texno ID, Selasa (13/8/2019).

Hasil penelitian ini berbeda jauh dari hasil riset Counterpoint soal penjualan smartphone Indonesia di kuartal II-2019.

Penguasa pasar smartphone Indonesia masih dipegang oleh Samsung dengan pangsa pasar sebesar 28%. Peringkat kedua dipegang oleh Xiaomi dengan pangsa pasar sebesar 19%. Adapun Oppo berada diperingkat ketiga dengan pangsa pasar sebesar 17%.

Lalu di posisi keempat ada Vivo dengan market share sebesar 9%, naik 3% dari tahun sebelumnya. Realme yang tahun sebelumnya belum ada market share-nya, pada kuartal kedua 2019 tahun ini memiliki pangsa pasar sebesar 8% di Indonesia.***

Berita / Artikel ini telah tayang di Reportasee dengan judul Oppo Geser Samsung Dominasi Pangsa Pasar Ponsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here