Spesifikasi dan Harga OPPO F21 Pro 5G

OPPO F21 Pro 5G akan segera hadir meramaikan persaingan ponsel di kelas menengah atas. Hadir dengan fitur dan spesifikasi unggulan, ponsel terbaru Oppo kabarnya merupakan rebranding dari ponsel Oppo Reno 7 Z 5G yang sudah terlebih dahulu rilis.

Klaim rebranding ini tidak lain tidak bukan karena kemiripan spesifikasi serta fitur dari keduanya. Untuk urusan kinerja, OPPO F21 Pro 5G tentunya menawarkan performa terbaik berkecepatan tinggi.

Mulai dari layar AMOLED yang cukup lega, daya baterai yang besar serta fitur pengisian cepat 33W SUPERVOOC menjadi unggulan dari ponsel terbaru Oppo ini.

Mengintip Spesifikasi OPPO F21 Pro 5G

Seri Oppo F21 telah terlebih dulu rilis di pasar India pada April lalu. Seri tersebut terdiri dari 2 tipe, yaitu OPPO F21 Pro 5G serta Oppo F21.

Keduanya rilis dengan harga masing-masing Rs 22.999 atau sekitar 4,2 juta rupiah serta Rs. 26.999 atau sekitar 4,9 dalam mata uang rupiah.

Ponsel teranyar besutan Oppo ini hadir dengan tampilan yang sederhana namun elegan. Terdapat lapisan kaca untuk versi Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.

Permukaan handphone bagian belakang memilliki finishing matte sehingga dapat terbebas dari noda.

Pada bagian belakang terdapat dua kamera yang salah satunya memiliki ‘Lampu Orbit’, Lampu Orbt ini merupakan cincin LED berwarna biru.

Desain dan Performa

Smarphone OPPO F21 Pro 5G mengusung panel layar AMOLED 6.43 inch yang memiliki refresh rate 60 Hz. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 2400 pixel FHD+ dengan aspek rasio 20:9.

Kehadiran Fiberglass-Leather berdesain khusus membuat tampilan ponsel ini terkesan unik dan mewah.

Hadir dengan dua varian warna, Cosmic Black dan Rainbow Spectrum juga semakin menambah keunikan desain dari ponsel ini.

Sektor dapur pacu akan mendapatkan dukungan penuh dari prosesor Qualcomm Snapdragon 695 dengan fabrikasi 6 mm.

Smartphone yang satu ini juga hadir dengan menjalankan sistem Android 12 yang berkolaborasi dengan ColorOs 12.

Perangkat terbaru milik Oppo ini akan hadir dengan RAM berkapasitas 8GB LPDDR4x dan penyimpanan internal berkapasitas 128GB UFS 2.2. Meski ruang penyimpanan tergolong cukup luas, pengguna tidak dapat menambahkan MicroSD sebagai penyimpanan eksternal.

Pasalnya, hanya OPPO F21 Pro 4G yang hadir dengan dukungan slot MicroSD untuk penyimpanan.

Anda dapat menikmati fitur konektivitas yang beragam, mulai dari dual simcard, WIFI 5 Pita ganda, GNSS serta Bluetooth 5.1.

Untuk pengoperasian , salah satu ponsel andalan Oppo ini hadir dengan berbekal baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat mendukung fitur pengisian cepat Oppo SuperVOOC 33W.

Dengan teknologi pengisian cepat ini, pengguna dapat melakukan pengisian baterai hanya dalam waktu 1 jam 14 menit untuk mencapai pengisian penuh.

Untuk urusan daya, pihak Oppo juga telah menyematkan SoC yang akan menjadikan ponsel satu ini menjadi lebih hemat energi.

Berbagai fitur daya ini memungkinkan ponsel bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal.

Harga

Di Indonesia sendiri, OPPO F21 Pro 5G kabarnya akan hadir pada Agustus ini dengan harga sekitar 5 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.