32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaSpesifikasi dan Keunggulan OnePlus 9 Pro 5G

Spesifikasi dan Keunggulan OnePlus 9 Pro 5G

Reportasee.com – OnePlus 9 Pro 5G menjadi salah satu smarphone flagship terbaru yang telah resmi rilis oleh OnePlus.

Semakin banyaknya merk smartphone terbaru dan canggih, tentunya semakin banyak pula produk smarphone dengan tingkat kecanggihan yang lebih tinggi. Salah satunya yaitu OnePlus 9 Pro 5G dengan 2 seri flagship setiap tahunnya.

Produsen smartphone yang satu ini berasal dari Tiongkok, yang keluar sebagai smartphone kelas menengah tetapi mampu bersaing dengan pasar flagship secara premium.

Produk yang baru keluar dari pabrik di Guangdong ini, unggul di sektor performa dan fitur di bagian kamera.

OnePlus 9 Pro 5G ini baru resmi rilis pada tanggal 23 Maret 2021 kemarin di Amerika. Namun, baru meluncurkannya di pasar global di tanggal 31 maret 2021.

Keunggulan dari smartphone OnePlus 9 Pro tersebut terletak pada kameranya. Walaupun memiliki spesifikasi lengkap dan mumpuni, tetapi harganya sangat terjangkau.

OnePlus telah bekerja sama secara langsung dengan Hasselblad untuk merancang sistem kamera yang kualitasnya sangat bagus.

Dengan spesifikasi lengkap dan unggul di bagian kameranya, maka banyak orang yang lebih tertarik dengan smartphone OnePlus tersebut.

Selain itu, smartphone yang satu ini telah mendukung dengan jaringan 5G yang tentunya lebih kencang dari 4G.

Produsen OnePlus ini masih satu induk dengan Oppo atau Vivo, yang di mana jumlah peminatnya juga terus bertambah sampai saat ini.

Spesifikasi OnePlus 9 Pro 5G

Kamera

Terdapat empat buah kamera belakang pada Oneplus Pro tersebut, yang terdiri dari kamera utama, sensor gambar Sony IMX789, kamera monokrom dan ultrawide, hingga kamera telefoto 8 MP.

Untuk kamera utamanya sendiri sudah mencapai 48 MP. Pada bagian kamera telefotonya telah lengkap dengan modul untuk menstabilkan gambarnya, dengan 3,3 x optical zoom.

Layar

Selain itu pada smartphone OnePlus 9 Pro ini sudah terdapat layar LTPO Fluid2 AMOLED yang ukurannya yaitu 6,7 inci dan sudah resolusi QHD.

Layar pada smartphone yang satu ini telah berbekal dengan 1 milyar warna dan memiliki tingkat kecerahan layar sampai 1300 nits.

Terdapat pula punch hole di bagian depan layar kamera, yang fungsinya adalah untuk wadah pada kamera selfie.

Layar di OnePlus 9 Pro ini juga memiliki fitur adaptive, dengan refresh rate 120 Hz. Refresh rate pada bagian layarnya akan menyesuaikan frame rate pada konten yang ditampilkan di sana.

Contohnya saja 24 Hz yang biasa digunakan untuk menonton film, atau pada saat bermain game dengan 90 Hz.

Fitur pendukung lainnya pada OnePlus ini adalah varian pro sebagai fitur yang mendukung nirkabel dengan pengisian cepat sampai 50 watt.

Fitur tersebut berfungsi untuk pengisian daya baterai yang sangat cepat, hanya dalam waktu 43 menit saja dari 1-100%.

Baca:  Sayuran Penurun Gula Darah yang Rasanya Enak

Desain

Desain OnePlus 9 Pro secara fisik dirancang khusus dengan mengusung konsep yang sangat futuristik. Bodi pada spek OnePlus ini juga memiliki rancangan flagship terbaru, yang memberi kesan bodi slim yang berciri khas modern.

Ukuran dimensionalnya yaitu  163.2 x 73.6 x 8.7 mm dengan berat sekitar 197 gr. Bodi ponsel OnePlus 9 Pro juga sudah memperoleh sertifikasi IP68.

Baca:  Film Collide Cocok Dinikmati Sambil Rebahan

Fungsinya yaitu lebih tahan dari debu dan tahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 m tetapi waktunya hanya selama 30 menit saja.

Di bagian punggung ponsel terdapat mekanisme kamera yang utama, yang di bagian sisi kiri atas menghadap vertikal.

Memori dan Peforma

Aspek di dalamnya tentu akan menjadi hal yang sangat penting bagi pengguna. Sehingga Anda juga harus mengetahui bagaimana kemampuan hardware dan software ponsel tersebut.

OnePlus sudah mengusung susunan komponen yang mampu menjamin kebaikan performanya, yang lebih modern. Teknologi canggih yang satu ini bisa bersaing dengan perangkat lainnya pada segmen premium.

Chipset Snapdragon 888 dengan fabrikasi 5Nm merupakan salah satu komponen yang sangat andal di dalam spek OnePlus 9 Pro tersebut.

Kelebihannya bisa terlihat dari berbagai segi antara lain kamera, teknologi Al, serta tingkat kecepatan pada pengolahan program di ponsel itu sendiri.

Chip ini juga memiliki kemampuan dalam pengontrolan daya, yang lebih efisien serta efektif. Itulah sebabnya daya baterai pada ponsel ini menjadi jauh lebih hemat.

Ditambah lagi dengan prosesor Octa Core Kryo 680, dan kecepatannya yang paling tinggi yaitu yang mencapai 2,84 GHz.

Kapasitas RAMnya pun sudah sangat memadai, yaitu 8/12 GB dengan kecepatan performa yang efektif, dalam melakukan multitasking.

Programnya yaitu GPU Adreno 660 sehingga sangat unggul di bagian program.

Selain itu, kemampuan render gambarnya pun sudah sangat tinggi yaitu full HD. Hal itu mampu menjamin penampilan visual grafiknya yang realistis dan tentu sangat memukau.

Sistem operasi androidnya pun sudah yang paling baru yaitu android 11.

Konektivitas

Pada aspek konektivitas OnePlus 9 Pro memiliki koneksi internetnya yang sangat canggih dengan teknologi tinggi, yaitu 5G. Jaminan kecepatan pada ponsel ini pun sudah sangat cepat, yaitu sekitar 2000/200 Mbps.

Sistem navigasi di dalamnya pun sangat bermanfaat dan memiliki tingkat akurasi yang tinggi, fungsinya yaitu untuk menjamin pemetaan lokasi.

Sedangkan pada bagian baterainya sudah menggunakan jenis baterai Li-Po yang handal dan mampu menyuplai daya pada setiap komponennya secara merata. Kapasitas baterainya yaitu 4500 MaH dan bisa untuk pemakaian selama 24 jam penuh.

Demikianlah spesifikasi dan keunggulan dari smartphone OnePlus 9 Pro 5G yang bisa Anda pilih sebagai smartphone favorit.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer