Bruce Lee Muncul di Film “Once Upon a Time in Hollywood”

0
177
Bruce Lee Muncul di Film “Once Upon a Time in Hollywood”
Foto : Mike Koh, aktor berdarah Korea, memainkan peran Bruce Lee pada Film “Once Upon A Time in Hollywood”.

HIBURAN,- Aktor legendaris bela diri asal Hong Kong, Bruce Lee, menjadi salah satu ikon aktris yang membawa pengaruh besar dalam industri film Hollywood. Gambaran itu dimunculkan Quentin Tarantino pada film terbarunya berjudul “Once Upon a Time in Hollywood”.

Quentin Tarantino menyebutkan bahwa film tersebut merupakan bentuk penghormatan masa-masa terakhir zaman keemasan Hollywood pada tahun 1969. Dan Bruce Lee menjadi sosok yang mewarnai era keemasan itu.

Bruce Lee digambarkan sebagai sosok yang cukup menonjol di film terbaru hollywood tersebut. Aktor legendaris Bruce Lee dihidupkan kembali oleh Mike Koh, seorang aktor pemeran serial televisi dan film berdarah asal Korea.

Media South China Morning Post mengungkapkan, gambaran mengenai Bruce Lee seolah tidak tergerus zaman. Pengaruh Bruce Lee masih melekat di semua sinema bergenre seni bela diri modern. Bahkan, setelah hampir 46 tahun kematiannya, pengaruhnya masih ada.

Film “Once Upon a Time in Hollywood” baru-baru ini tayang perdana pada ajang Cannes Film Festival. Film tersebut membawakan kisah tentang seorang aktor dan pemeran pengganti. Aktor dan pemeran pengganti ini mencoba keberuntungannya di industri akting dan perfilman Hollywood.

Aktor dan peran pengganti ini dimainkan oleh Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Film ini juga mengambil momentum tragis yang terjadi pada tahun 1969. Tepatnya momentum tragis yang dialami aktris Sharon Tate. Pada tahun tersebut, aktris Sharon Tate meninggal lantaran dibunuh oleh seorang pembunuh berdarah dingin bernama Charles Manson.

“Once Upon A Time in Hollywood” Ditunggu di Festival Film Cannes

“Once Upon A Time in Hollywood” Ditunggu di Festival Film Cannes
Foto : “Once Upon A Time in Hollywood” (Cinemags.co.id)

Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt, dibawah kerjasama Quentin Tarantino, sutradara, meluncurkan film terbarunya berjudul “Once Upon A Time in Hollywood” di Festival Film Cannes, Prancis, Selasa (21/05/2019). Film inipun memukau banyak kritikus yang menontonnya.

FIlm ini menjadi salah satu film yang paling dinanti-nanti untuk tayang di Festival Film Cannes. Soalnya film Once Upon A Time ini menjadi salah satu film yang ikut dalam kompetisi di menit-menit terakhir pendaftaran ditutup.

Film ini mengangkat latar belakang akhir 1960-an. Film ini menceritakan kisah aktor televisi Rick Dalton, diperankan Leonardo Dicaprio, dan stuntman (pemeran pengganti) Cliff Booth yang diperankan Brad Pitt.

Rick Dalton dan Cliff Booth dicertikan melanglang buana di industri perfilman Hollywood. Namun di lain situasi, keduanya menghadapi sesuatu yang getir saat berada di lokasi syuting. Cerita perjalanan keduanya terjadi sebelum insiden pembunuhan Mason. Pembunuhan menyeramkan yang direncanakan seorang pemimpin aliran sesat, Charles Manson.

Pembunuhan itu merenggut nyawa istri pembuat film, Roman Polanski. Aktris Sharon Tate yang diperankan Margot Robbie, dalam pembunuhan itu kondisinya sedang hamil.

Penulis The Guardian, Peter Bradshaw, mengapresiasi film “Once Upon A Time in Hollywood”. Bahkan dia memberikan penilaian berupa bintang lima. Menurut dia, film itu sangat mencekam, mengejutkan, keterlaluan, disorientasi, dan juga brilian.

Sang sutradara, Quentin Tarantino, pernah mendapatkan penghargaan Palem Emas (Palme D’Or) untuk Pulp Fiction 25 tahun silam. Sekarang, dia kembali ikut berkompetisi meraih penghargaan serupa pada Festival Film Cannes. Tarantino pun berharap film “Once Upon A Time in Hollywood” membawanya kembali meraih penghargaan. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here