32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaObat Sariawan Di Apotek yang Bekerja dengan Cepat

Obat Sariawan Di Apotek yang Bekerja dengan Cepat

Sariawan merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Karena sariawan ini membuat penderita merasa sangat tidak nyaman. Namun demikian penderita tidak perlu  merasa kawatit, karena sekarang obat sariawan di apotek bisa Anda dapatkan dengan sangat mudah.

Sariawan adalah peradangan yang terjadi pada daerah mulut yang penyebabnya jamur atau akibat cidera, infeksi dan alergi.  Sariawan bisa sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua minggu. Tetapi untuk meringankan sakitnya, bisa Anda obati dengan obat dari di apotek, seperti di bawah ini.

Enkasari

Enkasari merupakan obat sariawan di apotek yang berbentuk obat kumur cair. Obat kumur ini memiliki kandungan bahan alami yang cukup banyak, seperti ekstrak daun sirih, daun saga dan juga mengandung mentholatum. Bahan-bahan tersebut sudah terbukti ampuh untuk mengobati sariawan.

Selain bisa mengobati sariawan, kandungan yang terdapat dalam Enkasari juga bisa Anda gunakan untuk membunuh bakteri dan kuman yang menjadi penyebab bau mulut. Dengan demikian, dengan mengkonsumsi obat ini, bukan hanya sariawan bisa sembuh, tetapi nafas juga menjadi segar.

Mix Saga

Obat sariawan Mix Saga ini bisa untuk dewasa dan anak-anak. Mix Saga mengandung madu, ekstrak daun saga, ekstrak daun sirih, dan juga ekstrak daun pegagan yang bisa membunuh kuman penyebab sariawan.

Selain itu, kandungan yang terdapat dalam Mix Saga juga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan batuk. Obat ini bisa Anda berikan kepada orang dewasa dan juga anak-anak karena bahan-bahannya merupakan bahan-bahan alami yang aman untuk setiap kalangan konsumsi.

Gentian Violet

Kelebihan dari obat sariawan yang satu ini adalah kandungan antiseptik yang cukup ampuh untuk membunuh kuman. Gentian Violet juga ampuh untuk mengobati infeksi jamur yang terjadi di mulut yang merupakan penyebab munculnya sariawan, serta bisa mengobati bibir pecah-pecah.

Taisho Patch

Taisho Patch merupakan obat sariawan yang berfungsi sebagai patch atau plester. Obat ini bekerja dengan menutupi sariawan, sehingga mulut tidak merasa sakit atau perih saat makan. Karena bentuknya ini, Taisho Patch tidak baik untuk anak, karena bisa saja tertelan.

Efisol Liquid

Efisol Liquid merupakan obat sariawan di apotek yang memiliki fungsi ganda. Obat ini selain sebagai obat sariawan, juga bisa berfungsi mengobati infeksi yang terjadi di mulut dan tenggorokan. Dengan demikian obat ini juga bisa untuk mengobati radang tenggorokan.

Kandungan yang terdapat di Efisol Liquid adalah dequalinium. Dequalinium merupakan bahan aktif yang bisa berfungsi sebagai antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab sariawan. Senyawa ini juga bisa untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab infeksi.

Baca:  Sindrom Havana, Penyakit Misterius yang Landa Diplomat AS?

Kuldon Sariawan

Bagi yang ingin cara praktis untuk mengobati sariawan, maka Kuldon Sariawan merupakan pilihan yang tepat. Kuldon Sariawan ini berbentuk tablet yang bisa Anda gunakan dengan cara dikonsumsi yaitu dengan Anda hisap atau Anda kunyah.

Baca:  Budidaya Jamur Tiram Putih, Mudah dan Sederhana!

Kandungan yang ada di Kuldon Sariawan adalah bahan-bahan alami yaitu daun saga, akar manis, akar alang-alang dan chysanthemum. Bahan-bahan tersebut bisa untuk meredakan panas dalam, sehingga bisa mempercepat penyembuhan sariawan.

Aloclair Spray

Sesuai namanya, obat sariawan ini merupakan obat berbentuk spray yang penggunaannya dengan cara Anda semprotkkan pada area yang luka. Kandungan polyvinylpyrrolidone (PVP) akan membentuk selaput yang menutupi luka, dan bisa bertahan hingga selama 6 jam.

Aloclair Kumur

Berbeda dengan Aloclair Spray, obat sariawan Aloclair Kumur merupakan obat sariawan yang penggunaannya dengan cara berkumur. Kelebihan dari obat sariawan ini adalah, Aloclair tidak menimbulkan rasa perih  pada luka.

Aloclair Kumur mengangung lidah buaya, sodium hyaluronate dan glycyrthetinic acid. Kandungan ini bisa berfungsi sebagai  antiseptik sekaligus sebagai pelembab sehingga mulut tidak menjadi kaku.

Obat Kumur Betadine

Betadine kumur adalah obat sariawan yang sangat praktis, karena bisa Anda gunakan dengan cara berkumur. Obat ini mengandung povidon Iodine 1% yang memiliki khasiat untuk mengobati sariawan sekaligus mengobati gusi yang bengkak.

Selain itu, Obat Kumur Betadine juga bisa berfungsi sebagai obat antiseptik yang khusus untuk mengatasi penyakit yang terjadi pada rongga mulut. Obat Kumur Betadine juga bisa membantu

Plester Sariawan Ulceelocin

Sesuai namanya, Plester Sariawan Ulceelocin  adalah merupakan obat sariawan yang berbentuk plester  berbentuk plester yang berfungsi untuk menutupi luka. Dengan cara ini, maka luka pada mulut tidak akan terasa perih saat Anda gunakan untuk makan dan minum.

Plester Sariawan Ulceelocin ini memiliki sifat sebagai covering agent, yaitu menutupi luka sehingga mempercepat pemulihan luka. Obat ini terbuat dari bahan alami yang aman meskipun tertelan, sehingga juga cukup aman untuk diberikan kepada anak-anak.

Banyak sekali jenis obat sariawan di apotek yang bisa dibeli dengan bebas. Tetapi, sebelum memutuskan membeli, sebaiknya teliti kandungan yang terdapat dalam obat tersebut,  aturan pakai, dan juga siapa saja yang boleh mengkonsumsinya, agar tidak salah dalam memilih obat.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer