22.6 C
New York
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaBeritaObat Kolestrol di Apotek yang Efektif Dikonsumsi

Obat Kolestrol di Apotek yang Efektif Dikonsumsi

Mengonsumsi obat secara rutin merupakan salah satu cara ampuh yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan kolestol dalam tubuh. Ada beberapa jenis obat yang ada di apotek untuk menurunkan kolestrol dalam tubuh. Berikut beberapa rekomendasi obat kolestrol di apotek untuk Anda.

Atovastatin Calcium Trihydrate 20 mg

Rekomendasi obat pertama untuk menurunkan kadar kolestrol yang bisa Anda beli di apotik adalah Atovastatin Calcium Trihydrate 20 mg. Fungsi utama dari obat ini adalah untuk menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh, sehingga kolestrol bisa berkurang.

Obat ini juga bisa membuat kadar kolestrol baik di dalam tubuh semakin terkendali dan tidak terjadi komplikasi penyakit lainnya.  Atovastatin Calcium Trihydate 20 mg ini tidak hanya bisa mereka konsumsi bagi para penderita kolestrol tinggi, melainkan bisa juga sebagai terapi diet tambahan.

Resuvastatin Calcium 20 mg

Obat selanjutnya yang dapat Anda konsumsi agar kada kolestrol dalam tubuh menurun adalah Resuvastatin Calcium 20 mg. Fungsi dari obat ini adalah untuk meningkatkan kadar kolestrol baik yang ada di dalam tubuh, sehingga efektif untuk mencega terjadinya serangan jantung maupun stroke.

Kegunaan utama dari Revustatin Calcium 20 mg adalah untuk menurunkan kadar kolestrol yang terproduksi di dalam hati. Obat yang bisa menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh ini juga bisa untuk para pasien yang melakukan diet, namun tidak menunjukkan hasil signifikan.

Fenofibrate 100 mg

Pilihan obat kolestrol di apotek berikutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Fenofibrate 100 mg. Pada umumnya obat ini akan para dokter resepkan untuk para penderita kolestrol dan dikombinasikan dengan statin.

Manfaat dari mengonsumsi Fenofibraete 100 mg secara rutin bagi penderita kolestrol adalah untuk menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh. Namun, bagi Anda yang sedang hamil atau menyusui lebih baik tidak mengonsumsi Fenofibrate 100 mg agar kandungan nutrisi tidak berkurang.

Lipitor 20 mg

Lipitor 20 mg merupakan obat yang berguna untuk menurunkan kadar kolestrol dalam aliran darah. Cara kerja dari obat ini adalah menghambat enzim yang berfungi dalam pembentukan kolestrol. Di samping itu, Lipitor 20 mg juga berfungsi untuk menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh.

Fungsi lain dari obat Lipitor 20 mg ini adalah bisa Anda jadikan sebagai terapi tambahan untuk diet. Obat ini akan membantu Anda untuk menurunkan kolestrol total di dalam tubuh.

Namun, bagi Anda yang merupakan pasien penyakit hati aktif, lebih baik untuk tidak mengonsumsi obat ini agar tidak terjadi kontraindikasi.

Cholestat Simvastatin 20 mg

Bagi Anda yang mencari obat kolestrol dengan kandungan Simvatatin, maka Cholsetat 20 mg ini merupakan pilihannya. Fungsi obat ini adalah untuk menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh terutama dengan hiperkolesterolemia.

Cara mengonsumsi obat ini adalah dengan ukuran 0,5 tablet saja sekali minum. Jumlah konsumsi maksimal obat ini setiap harinya adalah 4 tablet. Anda bisa mengonsumsi Cholestat Simvastatin 20 mg ini sebelum maupun sesudah makan sesuai dengan anjuran dari dokter.

Now Niacin (Vitamin B3) 500 mg

Obat kolestrol di apotek yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah Now Niacin (Vitamin B3) 500 mg. Obat kolekstrol generik ini mampu menurunkan kadar lemak dalam tubuh secara efektif dan mempunyai kandungan yang cukup tinggi di dalam tubuh.

Now Niacin (Vitamin B3) 500 mg ini merupakan obat kolestrol yang bebas kandungan kedelai dan tanpa gluten, sehingga cocok bagi Anda yang alergi terhadap bahan tersebut. Obat ini juga cocok bagi Anda yang mempunyai kadar kolestrol baik rendah.

Simvastatin 20 mg

Simvastatin merupakan obat untuk menghambat enzim yang membantu dalam pembentukan kolestrool totoal. Obat ini juga ampuh untuk menurunkan kadar kolestrol jahat dan trigliserida yang ada di dalam tubuh dan meningkatkan jumlah lemak baik.

Obat ini dapat Anda konsumsi bagi penderita peningkatan resiko aterosklerosis vaskuler di dalam tubuh. Namun, Anda harus tetap berhati-hati dalam mengonsumsi obat ini dan berkonsultasi dengan dokter apabila teradi efek samping, seperti lemas atau neydi otot.

Gemfibrozil 300 mg

Rekomendasi obat untuk penderita kolestrol berikutnya yang bisa Anda beli di apotek adalah Gemfirozil 300 mg. Manfaat utama dari obat ini adalah untuk menurunkan kadar lemak trigliserida yang ada di dalam tubuh, sehingga bisa melancarkan sirkulasi darah dan mencegah penyakit jantung.

Gemfirozil 300 mg juga efektif untuk meningkatkan kadar kolestrol baik di dalam tubuh hingga 8% sampai 15%. Obat ini juga bisa mencegah resiko timbulnya penyakit koroner bagi para penderita kolestrol.

Rekomendasi obat kolestrol di apotek ini bisa Anda beli dengan harga yang cukup bervariasi. Anda bisa membeli obat ini beserta resep dokter maupun tidak. Obat kolestrol tersebut harus Anda konsumsi secara rutin dengan tetap memperhatikan efek samping yang timbul.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular