Nama Kota di Jawa Timur yang Paling Luas

0
90
Nama Kota di Jawa Timur yang Paling Luas

Reportasee.com,- Di ulasan kali ini, tim Redaksi akan menyajikan beberapa nama Kota di Jawa Timur dari ujung timur ke ujung barat yang tentunya paling luas.

Selain itu, anda juga akan tahu tentang daftar nama Bupatinya. Berikut informasi selengkapnya.

Dari ujung timur, nama Kota di Jawa Timur yaitu Kota Banyuwangi yang dipimpin oleh Bupati bernama Abdullah Azwar Anas. Luas wilayah di Kota ini mencapai 5.782,50 km2.

Yang berikutnya yaitu Kota Jember yang kini nama Bupatinya adalah dr. Hj. Faida. Luas daerah di Kota ini kurang lebih 3.092,30 km2.

Baca: Adat Istiadat Jawa Timur yang Perlu Anda Ketahui

Di sisi lain, Kota di Jawa Timur yang memiliki luas wilayah yang mencapai angka 3.530,55 km2 yaitu Kota Malang. Nama Bupatinya yaitu Bapak Sanusi (Plt).

Berikut juga Kota Blitar yang mencapai luas wilayah hingga 1.336,58 km2. Nama Bupati di Kota tersebut yakni Rijanto.

Nama Kota di Jawa Timur yang Paling Luas

Kota di Jawa Timur yang juga memiliki daerah paling luas yaitu Kota Bondowoso dengan luas daerah 1.525,95 km2. Sedangkan Bupatinya dipimpin oleh Salwa Arifin.

Dilanjutkan juga dengan Kota Lamongan yang merupakan pusat wahana keluarga yang memiliki luas wilayah sebesar 1.782,04 km2. Dan nama Bupati saat ini di Kota tersebut ialah Fadeli.

Di beberapa Kota lain yang juga sangat luas adalah Kota Lumajang dengan keluasan wilayahnya mencapai angka 1.790,89 km2. Dan nama Bupatinya saat ini yaitu Thoriqul Haq yang biasa dikenal dengan sebutan Cak Thoriq.

Tak lupa juga Kota Bangil yang memiliki luas wilayah hingga 1.474,01 km2 yang dipimpin oleh Bupati bernama Irsyad Yusuf.

Kota di Jawa Timur paling luas yang terakhir yaitu Kota Tuban dengan keluasan wilayah sekitar 1.834,16 km2. Sedangkan nama Bupatinya saat ini adalah Fathul Huda.

Dan yang selanjutnya yaitu Kota Sumenep dengan luas wilayah berkisar 1.998,44 km2 serta nama Bupatinya yaitu Abuya Busyro Karim. Ini merupakan dua daftar Kota di Jawa Timur terluas yang berada di ujung barat. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here