27.3 C
Indonesia
Senin, Oktober 14, 2019
No menu items!

Teknologi 4.0 di Musabaqah Tilawatil Quran ke XVI

Wajib Baca

Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp

Jakarta, Reportasee.com, -- Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp. Beberapa aplikasi akan merilis aplikasi mereka yang sudah...

Cara Kupas Kulit Tomat Lebih Praktis Dan Mudah

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi bahan wajib untuk prmbuatan saus tomat yang sering dipakai pada...

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Begitu Variatif

Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin. Selain dapat meningkatkan kekebalan...

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI berlangsung di Provinsi Banten. MTQ ke XVI berkonsep dengan menyesuaikan generasi milenial yang ketagihan dengan teknologi canggih.

Kota Tangerang selaku tuan rumah Musabaqah sengaja mendekatkan Alquran berbasis teknologi pada penyelenggaraan MTQ tahun ini.

Menyambut Industri 4.0, perlombaan MTQ XVI yang menyerukan ajaran Islam tersebut dilaksanakan dengan menggunakam teknologi berbasis online.

Mulai dari pendaftaran, hingga pelaksanaan perlombaan yang dimulai sejak hari ini, Selasa (26/3/2019).

“Pendaftaran secara online melalui e-MTQ. Peserta yang didaftarkan tidak dapat dimanipulasi karena e-MTQ berbasis NIK atau Nomor Induk Kependudukan,” ungkap Ketua Koordinator Dewan Hakim Syibli Syarjaya, di Tangerang, Selasa (26/3/2019).

Lanjut Syibli, sistem perlombaan menggunakan e-Maqro, yakni, soal-soal yang diberikan kepada peserta berbasis elektronik serta diacak secara otomatis.

Selanjutnya, nilai hasil peserta akan dimasukkan ke sistem IT Musabaqah serta diunggah ke situs resmi.

“Seluruh penampilan peserta dapat disaksikan melalui live streaming media daring berbagi video YouTube melalui akun LPTQ Banten,” ungkap Syibli.

MTQ XVI Provinsi Banten resmi dibuka serta berlangsung megah juga futuristik. Diawali dengan defile para peserta MTQ dari delapan kabupaten/ kota se-Provinsi Banten juga penampilan kolosal dengan dukungan tampilan video mapping.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengungkapkan kemegahan serta kemeriahan Pembukaan MTQ XVI harus berbanding lurus dengan hasil qori dan qoriah terbaik di Provinsi Banten.

“Rasanya pembukaan MTQ tingkat nasional yang tahun lalu diselenggarakan di Medan kalah sama MTQ Banten tahun ini. Teknologi diperkenalkan pada pembukaan MTQ tahun ini oleh Kota Tangerang,” ujar Wahidin.

Berbagai Acara Keagamaan – Musabaqah Tilawatil Quran

MTQ XVI Provinsi Banten berlangsung pada 25-29 Maret 2019 dalam tema MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten Meneguhkan Ukhuwah Islamiyah serta Islam Moderat dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selama penyelenggaraan dimeriahkan dengan berbagai acara keagamaan, pameran pembangunan, pasar rakyat, serta warung amal di setiap tempat perlombaan.

Musabaqah Tilawatil Quran XVI tingkat Provinsi Banten melombakan 10 cabang yaitu, tilawah Quran, qiraat Quran, tahfidz Quran, tafsir Quran, fahmil Quran, syarhil Quran, khottil Quran, makalah Quran, hifdzil hadits serta qiraatul kutub.

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp

Jakarta, Reportasee.com, -- Aplikasi Support Fitur Dark Mode,Ada WhatsApp. Beberapa aplikasi akan merilis aplikasi mereka yang sudah...

Cara Kupas Kulit Tomat Lebih Praktis Dan Mudah

Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi bahan wajib untuk prmbuatan saus tomat yang sering dipakai pada makanan-makanan tertentu khususnya makanan-makanan dari...

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Yang Begitu Variatif

Madu memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh ketika dikonsumsi secara rutin. Selain dapat meningkatkan kekebalan dan kesehatan tubuh seseorang, madu...

Tips Jadi Pejuang Anti Hoaks Di Whatsapp Untuk Anda

Sebagai pengguna smartphone, Anda pasti tidak asing dengan aplikasi whatsapp. Whatsapp adalah aplikasi yang memungkinkan penggunanya bisa berbicara dengan pengguna lainnya melalui media smartphone. Dengan...

IJTI Tapal Kuda: Ya Liputan, Ya Sigap Tangani Bencana

Reprotasee.com - Rapat Kerja (Raker) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda diadakan di Hotel Luminor Jember, Minggu (14/10/2019).
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: