32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaModel Buket Bunga, Hiasan Cantik Untuk Pengantin

Model Buket Bunga, Hiasan Cantik Untuk Pengantin

Model Buket Bunga, Hiasan Cantik Untuk Sang Pengantin. Buket bunga merupakan sekumpulan bunga yang rangaiannya menjadi satu hingga terbentuk rangkaian yang indah dan sangat cantik. Hal ini lazim ada sebagai aksesoris yang biasa ada di tangan pengantin wanita atau juga dapat Anda jadikan sebagai hiasan ruangan yang Anda letakkan di vas bunga. Buket bunga sering juga Anda jadikan sebagai hadiah pada perayaan tertentu, seperti wisuda kelulusan, valentine, ulang tahun orang- orang terkasih, kenaikan jabatan, dan lain- lain.

Buket ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu dan sudah ada secara turun temurun. Terbukti dengan adanya temuan barang- barang kuno seperti vas bunga atau gambar simbol vas bunga pada zaman Mesir kuno. Dalam catatan sejarah, buku tentang temuan rangkaian bunga di Jepang sekitar tahun 1445. Adapun seni merangkai bunga di negara Jepang ini namanya ikebana.

Meskipun merangkai bunga terlihat simpel, ternyata seni merangkai bunga tidak bisa Anda buat sembarangan lho! Bahkan, di negara- negara Eropa seni merangkai bunga telah menjadi seni formal dan juga terdapat sekolah khususnya. Adapun Model buket bunga yang populer memiliki detail khusus dan ciri khas tertentu. Berikut ini adalah model buket yang populer dari masa ke masa:

Buket bunga biedermeier

Model buket yang pertama ini sangatlah populer dan yang paling sering kita jumpai sampai sekarang. Model buket biedermeier ini berasal dari negara Jerman. Bentuk polanya melingkar dengan susunan bunga berlapis lapis. Namun, pada tiap lapisnya tetap harus menggunakan satu warna. Yang ini populer di Eropa pada abad ke-18.

Buket bunga posy

Salah satu buket ini juga masih populer dan menjadi favorit para pengantin wanita. Karena bentuknya yang kecil sehingga bisa Anda pegang hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Umumnya tangkai pada buket bunga ini terdapat aksen pita atau kain sehingga membentuk holder atau pegangan. Rangkaian bunga yang satu ini hanya terdiri dari bunga saja dan tidak ada tangkai daunnya.

Baca:  Oli Motor Matic Terbaik dengan Kinerja Maksimal

Buket bunga nosegay

Model buket bunga yang ketiga yaitu buket bunga nosegay. Nama lain buket bunga ini yaitu bunga mussie. Bentuk gugus bunganya melingkar mirip dengan posy. Yang membedakannya yaitu buket bunga nosegay ini memasukkan unsur tumbuhan yang tidak ada di buket bunga posy.

Baca:  Fungsi HP Dalam Kehidupan yang Jarang Disadari

Buket bunga cascade

Seperti namanya cascade, buket bunga ini bentuk rangkaiannya mirip dengan air terjun yang menjuntai kebawah. Buket ini cocok Anda gunakan oleh pengantin wanita yang menggunakan gaun modern. Rangkaian bunga ini juga terlihat sangat mewah dan elegan sehingga menciptakan suasana pernikahan yang terkesan dramatis layaknya pernikahan para bangsawan.

Buket bunga hoop

Model buket satu ini terlihat lebih sederhana dari model buket lainnya. Tersusun dari berbagai macam bunga dan tumbuhan yang rangkaiannya secara elegan dan terdapat pita yang berwarna senada dengan tema pernikahan.

model buket bunga
Foto : inkuiri.com

Buket bunga balerina

Ii merupakan buket bunga dengan rangkaian paling sedikit yang terlihat sangat manis dan berkelas. Rangkaian bunga ini populer di tahun 40an, saat bunga sedang sangat langka sehingga untuk mebuatnya proporsional buket bunga ini memerlukan tule atau jala dan juga pita sebagai tambahan pemanisnya.

Buket bunga arm sheaf

Buket bunga yang terakhir yaitu buket arm sheaf. Bentuk polanya memanjang sehingga untuk membawanya dibutuhkan lengan sebagai sandaran. Cara menopangnya sama seperti menggendong bayi di dalam lengan.

Demikian info menarik tentang 7 model buket bunga yang populer dari masa ke masa. Mungkin kita baru tahu jika ternyata buket bunga itu tidak sembarangan di rangkai dan bahkan ada nama modelnya sendiri- sendiri. Semoga artikel ini menambah pengetahuan Anda tentang buket bunga ya! Terimakasih sudah berkunjung, mohon maaf jika ada kesalahan kata.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer