Miss Universe 2021: Andrea Meza Kalahkan Maria Thattil

Reportasee.com – Miss Universe 2021 akhirnya digelar setelah tertunda selama satu tahun karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh negara di Dunia. Kontes Miss Universe Kali ini merupakan kontes tahunan yang ke-69 tahun.

Seharusnya di tahun 2021 ini sudah menduduki kontes ke 70. Namun hal ini harus tertunda lantaran ada pandemi Covid.

Pada Kontes ke 69 ini, pemenang Miss Universe 2021 adalah Andrea Meza. Gadis berusia 26 tahun yang juga seorang Miss Mexico.

Kompeteisi Miss Universe ini diadakan di Hollywood Florida tepatnya di Seminole Hard Rock Hotel and Casino. Gelaran Perhelatan ini dipandu oleh Mario Lopez dari “Access Hollywood dan juga Olivia Culpo yang seorang Miss Universe 2012.

Setelah penobatan ini Andrea berencana akan berpindah ke New York City. Untuk dapat menjadi wakil dari berbagai merk dan berbagai organisasi filatropi selama masa jabatannya sebagai Miss Universe kali ini.

Penghargaan ini seakan menjadi mimpi baginya. Sehingga Andrea juga menyatakan bahwa  “Siap untuk penjalanan ini” Begitu tuturnya dalam unggahannya di akun Instgram pribadi miliknya sewaktu membagikan foto penobatannya sebagai Miss Universe 2020.

Nyatanya bukan hanya Pesonanya yang memukau para penonton, reaksinya dan juga ucapannya yang penuh makna juga menjadi sorotan publik.

Reaksi Andrea Meza Saat Pakai Mahkota Miss Universe 2019

Saat mendapatkan Mahkota dari Miss Universe 2019, Andrea meza tampak begiu terkejut menerimanya.  Bahkan dalam sebuah kesempatan Meza menyatakan bahwa ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk dapat menggunakan mahkota miss Universe.

Ia juga berharap dengan perolehan ini ia dapat mengemban kepercayaan untuk melayani dunia. Dengan melalui Advokasinya untuk kesetaraan kedudukan kemanusiaan di tahun yang akan datang dan juga seterusnya.

“Mexico Esto Es Para Ti” Tulisnya dalam sebuah unggahan di akun instagram Pribadinya yang berarti “Mexico ini untukmu”.  Postingan ini tentunya menjadikan bentuk ungkapan kebanggaan atas prestasinya yang akhirnya bisa membawa pulang sebuah gelar untuk dirinya dan negara tercintanya.

Dengan penuh Kharisma  Andrea Meza memaparkan bahwa saat ini kita hidup dalam masyarakat yang lebih dan lebih maju, dan seiring kemajuan dalam bermasyarakat, kita semua harus maju dengan stereotip. Sebuah gagasan yang seakan menjadi pembuka mata dan pikiran seluruh peserta serta penonton sekalian.

“Kita ini hidup dalam masyarakat yang lebih dan lebih dari sekedar maju. Dan seiring kita maju sebagai masyarakat, kita juga maju dengan stereotip” katanya.

Lalu ia menambahkan “Saat ini kecantikan bukan hanya sebagai penampilan kita saja. Bagi saya, keindahan memancar tidak hanya dalam jiwa kita akan tetapi juga dalam hati kita dan cara kita berperilaku.

Jangan Izinkan seseorang memberitahu anda bahwa anda tidak berharga”. Begitu ungkapnya dan langsung mendapatkan tepukan tangan meriah dari seluruh penonton dan juga peserta.

Ungkapan ekspresinya kali ini bukan hanya mencerminkan bagaimana dirinya dan apa yang tertanam dalam pikirannya. Akan tetapi juga bagaimana pesan yang dalam ia sampaikan pada uraian tersebut.

Sudah bukan jamannya lagi kecantikan terbatas pada penampilan. Kecantikan juga terukur dari bagaimana berperilaku sehingga setiap orang akan merasa kehadiran kita sebagai sesuatu yang berharga.

Siapa sangka  wanita yang berasal dari kota Chihuahua, Andrea Meza ini memiliki gelar di bidang teknik perangkat lunak. Sebuah gelar yang seakan bersebarangan dengan keminatannya di bidang permodelan. Akan tetapi sebagaimana telah ia sampaikan, saat ini semua orang dapat maju tanpa adanya strereotip.

Andrea Meza Kalahkan Maria Thattil Miss Australia

Andrea Meza memang berprofesi sebagai penata rias dan juga model. Hal inilah yang menjadi sedikit bekal untuknya dapat mengalahkan Maria Thattil dan 73 peserta lainnya.

Sebagaimana telah banyak beredar informasi bahwa Maria Thattil merupakan salah satu Top Ten Miss Universe yang konsen di bidang Fashion dan Kecantikan. Maria berasal dari Australia, ia merupakan seorang Designer terkenal Austrlia, Fashon Blogger, dan juga Beauty Vlogger. 

Kiprahnya di Dunia Fhasion dan Modelling ini membuatnya mendapatkan penghargaan sebaagai Fashion Nasional terunik  dalam kompetisi Miss Universe 2021 ini. Ia tampil begitu mempesona dengan Gaun berwarna Hitam dan Putih dengan Tema The Black Swan atau angsa hitam.

Angsa Hitam merupakan hewan Iconik Australia selain Kanguru. Dengan balutan gaunnya yang mempesona ia berhasil memukau para juri.

Maria Thattil mendapatkan penobatan Miss Autralia pada Oktober 2020 lalu dan mendapatkan delegasi sebagai perwakilan dari Autralia untuk mengikuti ajang Miss Universe 2020 ini. Meskipun Maria tidak dapat menjadi Juara Setidaknya ia berhasil masuk dalam 10 besar dan juga memperoleh penghargaan sebagai Kostum Nasional terunik.

Jika Maria berkarir dan konsen di dunia Fashion. Maka sang juara Miss Universe 2021 Andrea meza selain berprofesi sebagai penata rias dan juga model.

Ia merupakan seorang aktiivis yang konsen dalam hal kesetaraan wanita tepatnya ia begitu aktif menyuarakan untuk mengakhiri kekerasan terhadap wanita atau kekerasan berbasis gender. Selain itu Meza juga menjabat sebagai Duta Merek pariwisata resmi untuk kampung halamannya Chihuahua.

Dengan bekal pengalamannya dalam menyuarakan anti kekerasan terhadap gender ia bahkan mampu menyingkirkan Maria Thattil sekalipun Meza bukan seseorang yang konsen di Bidang Fashion.

Andrea Meza Berhasil Singkirkan 73 Peserta Lainnya

Bukan Hanya Maria Thattil Miss Australia yan terkenal sebagai Fashion Blogger dan Beauty Vlogger ini. Andrea Meza juga mengalahkan 73 Peserta Miss Universe lainnya.

Sebelumnya Mahkota Miss Universe 2019 telah dimenangkan oleh Zozibini Tunzi wanita yang berasal dari Afrika. Ia menjadi wanita dengan kulit hitam pertama yang memenangkan ajang Miss Universe sepanjang 68 kali ajang tergelar.

Meza telah mengalahkan 73 Wanita lainnya yang berasal dari berbagai negara dengan Runner upnya Miss Brazil Julia Gama dan juga Miss Peru Janick Maceta Del Castillo. Dalam Kesempatan kali ini Amerika latin dan juga Karibia juga merasa sangat terwakili lataran mereka menduduki peringkat 10 besar.

Daftar negara dalam peringkat 10 Besar tersebut adalah Miss Brasil, Miss Costarica, Miss Republik Dominika, Miss Jamaica, Miss Mexico, Miss Peru, Miss Puerto Rico, Miss Autralia, Miss India, dan Miss Thailand.

Sementara Miss USA Asya Branch yang sesuai dengan perkiraan akan mampu menembus babak 10 besar sudah harus terpotong atau teleminasi pada pemotongan pertama. Perempuan 23 tahun yang berasal dari Mississippi ini harus menduduki peringkat terakhirnya di urutan ke 21.

Mampu mengalahkan sebanyak 73 peserta lainnya Andrea Meza merasa amat sangat terhormat mendapatkan kepercayaan menjadi Miss Universe dari seluruh wanita yang luar biasa tersebut. Hal ini terungkap dalam berita resmi dari Miss Universe organization.

“Saya merasa terhormat telah terpilih diantara 73 wanita luar biasa yang saya dampingi malam ini”. Begitu ungkapnya saat beberapa berpidato kemenangan.