Minuman Khas Kalimantan Yang Wajib Di Coba

0
289
blank

Kalimantan merupakan salah satu pulau yang berada di Indonesia dengan salah satu kekayaan bumi yang melimpah. Karena itu saat berkunjung ke Kalimantan jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menikmatinya termasuk kuliner khas daerah tersebut. Nah, berikut ini merupakan daftar minuman khas Kalimantan yang wajib di coba:

Ce Hun Tiaw

Salah satu minuman khas Kalimantan bernama Ce Hun Tiaw  yang berada di Kalimantan Barat dan merupakan minuman khas Tionghoa. Ce Hun Tiaw memiliki arti ubi dari Ce, tepung dari Hun, dan Tiaw artinya memanjang. Berdasarkan artinya minuman ini memiliki isi seperti cendol dengan pelengkap bongko, kacang dan gula merah.

Es Teler Pontianak

Es Teler Pontianak merupakan salah satu minuman yang khas dari Kalimantan. Minuman ini memiliki rasa yang sangat menyegarkan dan cocok untuk di minum pada siang hari dengan panas yang terik. Isi pada minuman ini yaitu ada kolang kaling, pacar cina, kelapa muda, buah alpukat ditambah dengan susu kental manis yang membuat rasa semakin enak.

Es Cincau Kalimantan

Es cendol Kalimantan yang merupakan minuman yang berwarna cincau ini sangat cocok untuk Anda setelah seharian penuh mengunjungi Kalimantan. Menyegarkan rasanya, minuman ini terbuat dari daun cincau yang cocok saat panas dalam.

Harganya sekitar 8 ribu sampai 10 ribu. Hanya dengan angka tersebut Anda bisa menikmati minuman yang berasal dari Kalimantan untuk mengurangi keringnya tenggorokan.

Es Jagung

Minuman unik dari Kalimantan tepatnya di Pontianak yaitu Es jagung. Seperti namanya es ini memiliki bahan utama dengan jagung. Rasa jagungnya yang muda membuat minuman ini terasa sangat lebut dan enak di mulut. Sari jagung yang manis juga menambah rasa khas pada minuman ini. Harga untuk membeli Es Jagung ini sekitar 10 ribu dan Anda bisa mencobanya.

Uniknya minuman khas Kalimantan memang harus di coba sebagai pelangkap Anda saat mengunjungi pulau Kalimantan ini. Harga yang murah dan rasa yang alami bisa menghilangkan rasa dahaga saat mengunjungi berbagai tempat rekreasi di Kalimantan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here