32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaMerk Pembalut yang Aman Bagi Wanita Saat Menstruasi

Merk Pembalut yang Aman Bagi Wanita Saat Menstruasi

Pembalut merupakan kebutuhan pokok bagi wanita di setiap bulannya. Benda ini menjadi sangat penting ketika datang masa menstruasi. Namun, pemasalahan utamanya adalah bagaimana cara memilih merk pembalut yang aman tersebut. Hal ini karena saat ini begitu banyak merk pembalut yang bermunculan di pasaran.

Pada saat memilih pembalut memang banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Hal ini karena pembalut biasanya mengandung bahan kimia yang tentunya tidak baik untuk kesehatan. Apa saja merk pembalut yang aman untuk digunakan? Berikut ini daftar beberapa merk pembalut yang cukup aman bagi kesehatan.

Charm Cooling Fresh Wing Pembalut

Charm merupakan merek pembalut yang aman dan sudah cukup terkenal sebagai pilihan terbaik untuk wanita. Alasannya adalah karena kualitas dari pembalut ini memang bagus. Sedangkan dikatakan aman, karena charm merupakan pembalut tanpa bahan pewangi yang tentunya aman bagi kulit sensitif.

Pembalut charm sendiri hadir dengan dua jenis, yaitu bersayap (wing) dan tanpa sayap (non wing). Charm dengan sayap cocok digunakan bagi wanita yang aktif dan banyak gerak. Hal ini karena sayap yang ada akan menjaga  posisi pembalut agar tidak bergeser atau berkerut ketika digunakan untuk beraktivitas.

Pembalut Charm cooling fresh wing didesain dengan pori berdaya serap besar, sehingga aman untuk dipakai saat menstruasi sedang deras. Selain itu, dengan kandungan ekstra mint akan membuat area kewanitaan tetap segar dan tidak membuat gerah atau merasa lembab.

Laurier Healthly Skin Night Wing

Laurier juga merupakan pembalut yang cukup aman untuk digunakan. Pembalut yang satu ini justru hadir dengan varian terlengkap. Variannya mulai dari pembalut untuk hari-hari biasa atau khusus pada saat menstruasi sedang deras-derasnya. Ada pula varian untuk digunakan pada malam hari guna menjaga ketenangan dan kenyamanan saat tidur.

Pembalut merk Laurier Healthly Skin Night Wing yang dibuat khusus untuk malam hari mempunyai panjang 35 cm. Ujung bagian belakang lebih lebar untuk mencegah kebocoran saat tidur. Pembalut ini mempunyai desai 3D bergelombang yang mampu menyerap cairan dengan cepat. Desain ini juga menjaga sirkulasi udara hingga 80% agar permukaannya tetap kering.

Softex Daun Sirih Slim

Pembalut wanita satu ini merupakan merk yang sudah hadir sejak lama. Brand ini pun hadir dengan berbagai inovasi, dan di antaranya adalah tipe pembalut Softex Daun Sirih Slim. Pembalut ini dibuat dengan kandungan ekstra daun sirih yang mencegah bau tidak sedap pada daerah kewanitaan, serta menimbulkan rasa percaya diri.

Baca:  Sendang Grogolan Bojonegoro Jatim Objek Wisata Andalan

Softex Daun Sirih Slim juga sudah teruji secara klinis sebagai pembalut hypoalergenic, sehingga  aman dari resiko alergi pada kulit. Pembalut ini juga mengandung zat antiseptik untuk mencegah pertumbuhan bakteri saat menstruasi dan memiliki kemampuan mengunci cairah, sehingga permukaan tetap kering.

Baca:  9 YouTuber Indonesia Dengan Penghasilan Tinggi

Kotex Maxi Wing Daun Sirih

Kotex merupakan salah satu merk pembalut yang aman dan direkomendasikan. Merk pembalut ini memiliki keunggulan berupa ekstra daun sirih yang bisa mencegah tumbuhnya bakteri. Pembalut ini juga bisa mencegah adanya bau tidak sedap akibat daerah sensitif yang lembab saat menstruasi.

Adanya inovasi Complette V Care membuat pembalut ini memiliki permukaan yang halus dan lembut untuk mencegah terjadinya iritasi kulit. Desain wing pada pembalut ini juga akan memudahkan untuk beraktivitas, karena membuatnya tidak bergeser serta anti kerut, sehingga aman bagi wanita yang aktif dan enerjik.

Hers Protex Soft Care Maxi Wing

Hers Protex Soft Care Maxi Wing memiliki kandungan triclosan, yaitu tiga perlindungan yang diberikan berupa higienis, mencegah bakteri, serta tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Pembalut ini mengandung ultra gel yang memiliki daya serap tinggi. Hal ini membuat permukaan pembalut tetap kering karena kemampuan menyerap cairan yang tinggi.

Pembalut Hers Protex Soft Care Maxi Wing juga hadir dengan bermacam-macam varian, mulai dari non wing dan bersayap. Tingkat ketebalan yang tersedia juga bervariasi, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Beberapa keunggulannya membuat wanita merasa nyaman serta tetap bisa beraktivitas meski sedang menstruasi.

Natesh Herbal Nigt Use

Merk Natesh adalah jenis pembalut herbal, sehingga aman untuk digunakan. Keunggulan dari pembalut ini adalah kandungan herbalnya mampu melemahkan bakteri, virus, serta jamur. Bakteri ini biasa tumbuh di area lembab, terutama saat menstruasi. Bahan herbal tersebut juga bisa membant mencegah terjadinya iritasi dan gatal pada kulit.

Kandungan herbal di dalamnya di antaranya adalah barneol, mint, dan lidah buaya. Kandungan herbal tersebut bisa memberikan rasa sejuk dan nyaman di area kewanitaan. Selain itu, pembalut herbal juga bisa untuk mencegah munculnya miom, kista, infeksi, bau tidak sedap, serta mencegah alergi kulit.

Memilih merk pembalut yang aman memang harus dilakukan oleh setiap wanita sebelum memutuskan untuk membeli. Hal terpenting saat memilih pembalut adalah menghindari adanya kandungan bahan pewangi atau pemutih di dalamnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer