22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaMerk Pelumas Rantai Terbaik yang Bisa Dirujuk

Merk Pelumas Rantai Terbaik yang Bisa Dirujuk

Rantai membutuhkan pelumas untuk membantu kinerjanya agar tetap maksimal. Pelumas akan membuat permukaan rantai tetap licin sehingga akan mudah untuk Anda operasikan. Beberapa merk pelumas rantai terbaik menciptakan produk untuk tujuan tersebut.

Produk dari merk terbaik ini umumnya sangat mudah Anda temui di pasaran. Dengan harga yang cukup terjangkau, pelumas rantai ini bisa menjadi solusi tepat untuk menjaga agar rantai tetap terlumasi secara menyeluruh. Produk-produk tersebut antara lain ada dalam uraian berikut ini.

Kit Motor Chain Lube

Salah satu produk pelumas untuk rantai adalah kit motor chain lube. Produk keluaran kit ini membantu rantai agar terlumasi dengan baik. Kemasan terjangkau dari produk ini bisa didapatkan dalam ukuran 110 ml seharga sekitar 30 ribu rupiah.

Penggunaan kit motor chain lube untuk rantai kendaraan Anda dapat mengurangi resiko aus berlebih pada bagian spare part. Hal ini karena produk ini mampu memperkecil gaya gesek antara gear dengan rantai.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan secara perlahan ke rantai dengan memutar roda belakang. Hal ini akan membuat rantai akan terlapisi pelumas secara menyeluruh dengan tidak meninggalkan sisa.

Mega Cool Chain Lube

Merk pelumas rantai terbaik selanjutnya datang dari mega cool chain lube. Jenis pelumas satu ini memiliki kualitas cukup tinggi. Hal ini tentu karena kandungan senyawa kimia di dalamnya, yang membuat rantai lebih awet dan tahan lama. Produk ini bisa Anda dapakan di minimarket maupun bengkel terdekat.

Cara penggunaannya adalah dengan menyemprotkannya pada bagian rantai yang akan dilumasi. Karakteristik dari produk ini cukup encer sehingga akan lebih mudah mengalir ke sela-sela rantai dan komponen tersembunyinya.

Keunggulan karakteristik yang encer ini membuat mega cool chain lube juga lebih mudah meresap pada bagian tertentu yang sulit Anda jangkau. Selain itu, produk ini dapat Anda gunakan tidak hanya untuk rantai, melainkan untu melumasi tuas kopling, foot step, hingga shockbreker.

Top 1 Chainwax

Jikan Anda sedang mencari pelumas rantai yang membantunya terhindar dari korosi, top 1 chainwax dapt menjadi solusinya. Meski pada dasarnya semua pelumas berfungsi untuk melindungi rantai dari karat dan korosi, produk satu ini memiliki keunggulan lain yang mampu membuat rantai tetap awet.

Top 1 chainwax ini hadir dengan kandungan nano silicon di dalamnya. Selain itu, sesuai dengan namanya produk pemulas ini dibuat dengan bahan dasar wax. Hal inilah yang membuat top 1 chainwax cukup ampuh dalam menjaga rantai agar terhindar dari debu dan gesekan.

Produk satu ini sagat cocok Anda gunakan untuk merawat rantai secara berkala. Pasalnya, kandungan nano silicon ampuh menjaga rantai agar tetap bersih sehingga akan terhindar dari resiko korosif yang terlalu cepat.

Yamalube Chain Lube

Salah satu produk aftermarket pelumas yang tidak kalah bagus dari segi kualitas adalah yamalube chain lube. Merk pelumas ratai terbaik ini merupakan produk ini hasil pabrikan dari yamaha yang ada untuk menjaga rantai bawaannya agar tetap nyaman Anda gunakan. Meski begitu, pelumas ini juga dapat Anda gunakan untuk pabrikan lain.

Yamaha telah mengeluarkan produk ini dengan formulasi yang telah sesuai dengan standart pabrikannya. Hal tersebut menjadikan kualitas yamalube chain lube tidak perlu lagi Anda pertanyakan kualitasnya.

AHM Chain Lube

Datang dari AHM oil, merk pelumas rantai terbaik diusung oleh AHM Chain lube. Produk ini merupakan pelumas rantai yang hadir dalam formula standart pabrikan honda. Jika Anda memiliki kendaraan pabrikan honda dan melakukan perawatan ke bengkel resmi, sudah pasti produk ini telah melapisi rantai.

AHM Chain lube berfokus menjaga gir motor agar tetap bersih. Jika gir motor senantiasa bersih, maka kondisi gir tidak akan cepat aus. Terlebih lagi, produk pelumas satu ini telah disesuaikan dengan kualitas rantai motor honda, sehingga akan lebih aman jika digunakan untuk setelan pabrikan mereka.

AHM Chain lube memiliki kualitas yang cukup tinggi. Hal ini sesuai dengan pendapat para penggunanya yang mana rantai terasa lebih nyaman Anda gunakan setelah memakai AHM Chain lube.

Rexco 25 Chain Lube

Setiap produk tentu menawarkan kualitas terbaik versinya masing-masing. Tidak kalah saing, rexco 25 chain lube juga turt menawarkan kualitas tinggi yang mampu bersaing di pasaran dengan para kompetitornya.

Rexco 25 chain lube hadir dengan beragam kelebihan. Selain kandungan zat additive yang bertugas menjaga rantai dari debu,  ada kemampuan unggul lain dari produk satu ini. Rexco 25 chain lube mampu melakukan lubrikasi dengan 3 kali lebih efektif jika dibandingkan produk lain sekelasnya.

Tidak hanya itu, daya lekat yang dimiliki produk ini juga tidak kalah menarik. Rexco 25 chain lube memiliki daya lekat 2 kali lebih lama sehingga akan menjaga rantai dari resiko cepat terkikis.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular